13 Alasan Kenapa Anda Harus Menikah Yang Wajib Anda Ketahui

Foto Ilustrasi Pernikahan

Ketika anda sedang berada ditengah-tengah keluarga kemudian ada bisikan halus yang muncul ditelinga anda "Kapan anda menikah?" 

Mungkin pertanyaan ini tidak perlu dijawab, karena itu mengartikan jika anda sudah masuk ke fase harus menikah.

Apa yang menjadi alasan anda harus menikah?

Mungkin banyak alasan kenapa anda harus menikah, namun sebelum kita masuk ke inti pembahasan alangkah lebih baiknya jika anda sediakan dulu secangkir kopi untuk menemani anda merenung hari ini hehe. 

Alasan anda harus menikah dalam waktu dekat

13 Alasan kenapa harus menikah ini bertujuan supaya anda yang awalnya ragu untuk menikah, atau belum memiliki pasangan bisa terinspirasi untuk sehingga meyakini dirinya supaya harus menikah dalam waktu dekat ini,

Biar tidak terlalu panjang tulisan ini kita langsung ke intinya saja, ya. karena saya sakin anda tidak suka terlalu basa-basi, bukan begitu?

Perintah Allah

Dalam Islam seorang muslim yang sudah mempu baik secara ekonomi dan mental maka Ia harus menikah. karena menikah merupakan suatu yang diperintahkan oleh agama.

Dalam Al-Qur'an ayat 32 An Nur dijelaskan jika ketika kita menikah di saat usia kita matang maka rezeki akan Allah berikan walaupun saat itu kita dalam keadaan miskin.

Sunnah Rosul

Selain Perintah dari Allah kita harus menikah juga menjadi Sunnah Raosulullah SAW. Banyak sekali hadist-hadist yang menganjurkan kita untuk segera atau harus menikah salah satunya hadist yang diriwayatkan oleh Muttafaq 'alaih:

Dalam hadist tersebut kita yang memiliki kemampuan dianjurkan untuk segera menikah, supaya bisa memelihara pandangan dan kemaluan. Selain itu bagi kita yang belum siap menikah maka kita dianjurkan unutk berpuasa.

Meneruskan keturunan

Siapakah yang tidak ingin memiliki keturunan? pasti semua orang ingin memilikinya karena jika tidak memiliki keturunan kita akan kesusahan ketika kelak sudah meranjak ke usia renta. 

Siapakah yang akan merawat kita kalau bukan anak? Siapa yang akan kita harapkan kelak kalau bukan dari anak-anak kita yang soleh dan soleha?

Jika engkau ingin memilikinya maka engkau harus menikah. 

pahala yang besar

Terhindar dari aib keluarga

Disadari atau tidak, memiliki anak yang sudah dewasa namun belum juga menikah merupakan salah satu aib bagi keluarga, karena orang tua akan merasa malu ketika masih memiliki anak yang tidak kunjung menikah.

Oleh karena dalam waktu dekat ini anda harus menikah. jika masih belum ada calon maka mulai hari ini anda segera mencarinya.

Oke, sebelum dilanjut silahkan minum dulu kopinya.

Melancarkan rezeki

Sudah banyak sekali orang yang membuktikan ketika sudah menikah maka Allah akan membuka pintu rezekinya. bahkan Allah terang-tengan jika kita miskin maka Allah yang akan mencukupi kebutuhan keluarga kita.

Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tudak segera mengharuskan untuk menikah. karena jika anda menikah maka rezeki akan semakin lancar.

Jika tidak percaya silahkan dibuktikan!

Menjaga diri

Karena usia 

Jika Usia anda di atas 20an maka maka anda sangat di anjurkan untuk menikah, karena biasanya pertanyaan "Kapan nikah?" akan marak di usia segitu.

Selain faktor itu menikah di usia 20-35 menurupakan usia produktif untuk berkembang biak 

Memiliki teman hidup

Selain alasan di atas kenapa kita harus menikah di waktu secepatnya adalah karena kita mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. 

Oleh karenanya kita butuh orang lain untuk menjadi teman kita, dan semakin dewasa seseorang maka akan semakin kecil lingkaran pertemanannya. 

Memiliki pasangan hidup merupakan solusi terbaik untuk dijadikan teman curhat terbaik dalam hidup. 

Membuat kita semakin dewasa

Sebagai mahluk hidup kita sudah pasti memiliki masalah, termasuk orang yang sudah menikah, namun dari masalah itulah kita belajar mendewasakan diri. semakin kita mampu mengatasi masalah maka semakin dewasa cara kita berfikir dan bersikap.

Menikah simbol kesuksesan

Sesukses apapun anda, setinggi apapun jabatan anda dan semewah apapun kendaraan anda jika anda belum menikah anda tidak ada bedanya dengan debu jalanan yang tertiup mengikuti arah angin. maka menikahlah!

Hidup lebih bahagia

Mayorits orang menikah kehidupan akan lebih bahagia dari pada orang yang tidak menikah. 

Untuk hal ini saya tidak mau panjang lebar. intinya jika engkau tidak percaya silahkan menikahlah karena penjelasan terbaik adalah melakukannya.

Anda akan lebih sehat

Sebuah survey yang dilakukan terhadap orang dewasa di Amerika dengan sejumlah 127.545 orang  menghasilkan pria yang menikah lebih sehat daripada pria yang tidak pernah menikah atau yang pernikahannya berakhir dengan perceraian.

Ibadah Terlama

Ibadah menikah tentu beda dengan ibadah syar'i lainnya. karena menikah merupakan ibadah terlama. jika kita shalat sekitar 5 menit kita sudah tidak dapat pahala shalat lagi begitupun dengan ibadah lainnya.

Tetapi bagi orang yang menikah dia setiap detik akan mendapatkan pahala darinya.

Solusi Supaya tidak Berzina

Di Usia 18 tahun  organ testikel pria memproduksi hormon seks paling tinggi. maka keinginan untuk berhubungan seks sangat besar. Apalagi sekarang didukung oleh lingkungan yang pergaulannya sangat bebas maka resiko melakukan zina sangatlah besar

Jika anda ingin terhindar dari zina maka anda harus menikah. karena menikah adalah jalan terbaik bagi orang yang beriman.