Cara mengatasi token listrik gagal input Melalui PLN Mobile.

Hari ini mimin didatangi oleh tetangga yang mengalami masalah saat akan mengisi token listrik yang dibelinya, menurut cerita yang disampaikan jika dia telah mencoba memasukan token listrik berkali-kali tapi tetap saja gagal.

Mendengar keluhan tersebut mimin teringat dengan tulisan  beberapa waktu lalu seputar postingan mimin yang berjudul cara mengatasi token listrik gagal input dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile. Tentu saja mimin memintanya untuk membaca postingan yang telah mimin publikasi beberapa waktu lalu ini.

Tapi, karena dia tidak memiliki paket data jadi tidak bisa mengaksesnya, terpaksalah mimin membagikan caranya dengan sangat rinci supaya mudah dipahami dan dipraktikkan di rumahnya. Kurang lebih seperti ini yang mimin bagikan ke tetangga mimin.

Baca juga: 8+ Cara Memilih AC Second yang Bagus dan Hemat Listrik

Mengatasi Token Listrik Gagal Input

token listrik gagal input

Jika anda mengklik tulisan ini karena token listrik yang anda masukkan selalu gagal, maka anda sudah berada di jalur yang tepat. mungkin anda sekarang bertanya bagaimana cara mengatasi token listrik gagal diinput walau nomor token sudah benar?

untuk menjawab pertanyaan anda sebenarnya ada tiga langkah yang perlu anda ketahui, pertama anda bisa datang ke kantor PLN terdekat, kedua anda menghubungi call center PLN di Nomor 123 dan yang ketiga melalui Aplikasi PLN Mobile.

Pada tulisan ini kita akan fokus bagaimana cara .mengatasi token listrik gagal input melalui PLN Mobile.

Kenapa harus PLN Mobile? Karena jika anda menggunakan cara lainnya, anda harus mengeluarkan tenaga dan pulsa, namun jika PLN Mobile anda cukup menggunakan paket data saja, dan saya yakin saat anda membaca tulisan ini berarti anda sudah punya paket data bukan?

 Namun sebelum kita lanjut ke cara mengatasi token listrik melalui PLN Mobile alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui apa itu PLN Mobile.

Baca juga: AC tidak Dingin karena Remote, Ini Solusinya

Pengertian PLN Mobile 

mengatasi token listrik gagal input

PLN Mobile merupakan aplikasi yang dibuat oleh PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, diantaranya melayani jika pelanggan terdapat masalah saat mengisi token listrik. 

Apa Penyebab Token listrik gagal input?

Oke, pertanyaan yang sangat bagus, penyebab token Listrik gagal input walau nomor token yang diisi sudah benar yakni karena adanya gangguan pada server utama PLN.

Lantas bagaimana cara mengatasi token listrik gagal input melalui PLN Mobile?

Wah sabar dulu, setelah ini akan saya jelaskan cara mengatasi token listrik gagal input melalui PLN Mobile.

Namun sebelum saya lanjut silahkan anda seruput dulu kopi dan nikmati cemilannya, kalau belum ada silahkan sediakan dulu, baru lanjut membaca biar semakin enjoy urat yang dari tadi tegang hehe...

Langkah Mengatasi Token Listrik gagal input melalui PLN Mobile

Langkah mengatasi Token listrik gagal input

Langkah mengatasi Token listrik gagal input

Setelah juragan mengetahui beberapa penyebab token listrik gagal input, sekarang saatnya mimin sampaikan terkait bagaimana cara mengatasi token listrik gagal input dengan mudah dan simple hanya menggunakan hp android dari rumah.

Untuk langkah yang harus juragan lakukan sebagai berikut:

1. Download PLN Mobile Di Playstore

Langkah 1

Langkah pertama untuk mengatasi token Listrik gagal Input melalui PLN Mobile yakni mendownload aplikasinya di google Play Store. untuk langkah-langkahnya saya yakin anda sudah paham, jadi tidak perlu saya jelaskan secara detail iya.

2. Daftarkan identitas anda pada aplikasi PLN Mobile, silahkan siapkan nomor telepon dan email aktif

3. Masuk pada menu pengaduan

Langkah 2

4. Pada halaman utama Aplikasi silahkan akan anda pilih tombol pengaduan

5. Pilih Permasalahan kWh meter Pascabayar dan Prabayar

Langkah 3

6. Langkah selanjutnya untuk mengatasi token listrik gagal input melalui PLN mobile adalah memilih permasalahan kWh meter Pascabayar dan Prabayar

7. Pilih Gunakan Titik Lokasi

Langkah 4

8. Setelah anda menentukan ID Pelanggan (nomor meteran) selanjutnya anda pilih Gunakan Titik Lokasi seperti gambar di atas. setelah itu tunggu chat melalui Whatshap dari PLN terdekat.

9. Ikuti Instruksi dari PLN

langkah 5

10. Langkah terakhir untuk mengatasi token listrik gagal input adalah memasukkan nomor yang sudah di kirim melalui WA oleh admin PLN secara bergantian, setelah semua terisi silahkan anda masukkan nomor token anda kembali.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa langkah yang bisa juragan lakukan tanpa harus datang ke kantor PLN terdekat, Cara ini tentu saja akan sangat membantu ketika mengalami gagal input listrik hanya dengan duduk manis dirumah.

Menurut mimin ini merupakan terobosan yang sangat bagus dilakukan oleh PLN untuk menciptakan pelayanan pada masyarakat yang baik dan efisien. Semoga PLN terus berkembang dan maju kedepannya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengatasi permasalahan Token listrik gagal input dengan menggunakan PLN Mobile tanpa harus datang ke kantor PLN terdekat.