10 Aplikasi Trading Saham Terbaik Aman Terdaftar OJK

Siapa bilang menghasilkan uang hanya dengan bekerja dikantoran atau berjualan dipinggir jalan, ternyata ada lho cara menghasilkan uang hanya dengan menggunakan HP.

Caranya anda melakukan analisa pasar saham di bursa efek, kemudian membeli saham yang anda inginkan.

Ivestasi saham sekarang ini menjadi pilihan terbaik bagi anda. Karena sekarang melakukan investasi sudah semakin mudah, banyak sekali aplikasi saham yang bisa anda coba.

Untuk aplikasinya anda bisa download di playstore. Sebagai catatan, jangan download aplikasi trading saham dalam bentuk apapun dari penyedia yang tidak memiliki izin karena bisa merugikan anda.

Usahakan anda mendownload aplikasi trading saham yang aman dan terpercaya. Cara mudah mengetahui jika aplikasi itu aman dan terpercaya adalah pastikan aplikasi trading saham yang kita download sudah diawasi oleh OJK.

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Pengertian Saham

Saham merupakan tanda bukti seseorang atau badan usaha yang berhak mendapatkan keuntungan dan aset perusahaan.

Orang yang memiliki saham juga memiliki hak hadir saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

Ivestasi saham merupakan bukti jika seseorang atau badah usaha telah mengeluarkan uang untuk membeli saham di perusahaan tertentu.

Untuk harga saham perlembarnya tergantung kondisi harganya di pasar modal atau bursa efek Indonesia. Minimal pembelian saham biasanya 1 lot terdiri dari 500 lembar saham perusahaan.

Keuntungan Investasi Saham

Bagi anda yang tertarik investasi saham akan mendapatkan 2 keuntungan yaitu:

1. Deviden

Keuntungan pertama yang bisa anda dapatkan adalah anda mendapatkan pembagian dari keuntungan perusahaan yang di dapatkan.

2. Capital Gain

Keuntungan kedua yang ditawarkan adalah ketika anda sebagai investor bisa menjual saham yang dimiliki dengan harga yang lebih tinggi dari saat membeli.

Dari keuntungan yang menjanjikan tersebut banyak sekali orang yang tertarik untuk trading saham melalui aplikasi yang telah disediakan.

Sesuai rumus jika semakin banyak peminat maka akan semakin besar potensi orang yang memanfaatkan untuk perbuatan yang kurang baik.

Oleh karenanya saya akan merekomendasikan 10 aplikasi trading sahan yang aman untuk anda gunakan.

10 Aplikasi Trading Saham Terpercaya Di Indonesia

Adapun sepuluh aplikasi trading saham terbaik sebagai berikut:

1. Stockbit

Aplikasi Trading Saham Stockbit

Rekomendasi aplikasi trading saham pertama adalah stockbit. Aplikasi ini menawarkan tampilan yang menarik dan modern.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur tutorial bagi anda yang belum pernah melakukan trading saham di aplikasi ini.

Aplikasi ini juga tidak memberikan batasan minimum untuk membuka rekening di stockbit, hal ni untuk mempermudah anda saat melakukan pembelian saham di perusahaan publik.

2. Ajaib

Aplikasi Trading Saham Ajaib

Aplikasi yang di kembangkan oleh Ajaib Tecnologies ini menjadi rekomendasi kedua untuk anda gunakan.

Aplikasi ini menawarkan proses pendaftaran serta verefikasi yang sederhana dan cepat, sehingga anda bisa melakukan investasi saham dengan waktu yang singkat berkisar 5 menit saja.

Kelebihan aplikasi ini terdapat fitur notifikasi pergerakan saham secara real time. sehingga anda bisa memamtau harga saham yang anda miliki.

3. Ipot

Aplikasi Trading Saham Ipot

Aplikasi saham selanjutanya adalah Ipot. Bagi anda sebagai pemula atau yang sudah pro aplikasi ini sangat cocok bagi anda. Selain bisa membeli saham anda juga bisa membeli reksa dana.

Jika anda menggunakan aplikasi ini anda bisa mendapatkan berita terkini mengenai saham dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga terdapat fitur mengatur keuangan. Selain itu aplikasi Ipot tidak memiliki minimal deposit tetapi terdapat fee apabila anda ingin menjual saham sebanyak 0,29% dan fee beli sebanyak 0,19%.

4. Pluang

Aplikasi Trading Saham pluang

Aplikasi pluang memiliki kelebihan di bandingkan aplikasi lainnya karena dalam aplikasi ini anda bisa membeli saham di perusahaan amerika serikat, seperti Starbucks, coca cola, Meta dan lain sebagainya.

Aplikasi ini selain menyediakan trading saham juga menyediakan fitur investasi reksa dana dan Emas.

5. Neo Hots Mobile

Aplikasi Trading Saham Neo Hots Mobile

Aplikasi ini di kembangkan oleh PT. mirae Asset Se kuritas yang sekarang sudah banyak di unduh di google playstore.

 Neo Hots Mobile memiliki banyak sekali fitur yang bisa anda gunakan. Proses pembelian dan penjualan juga sangat sederhana dan mudah, karena hanya dilakukan menggunakan satu aplikasi saja.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini anda harus deposit uang sebanyak 10 juta, kemudian fee jual 0,15%, sedangkan untuk fee jual pertransaksi 0,25%,

6. Bions Mobile

Aplikasi Trading Saham Bions

Selain aplikasi diatas ternyata BNI Skuritas juga memiliki aplikasi Bions Mobile. Aplikasi ini bisa membeli saham, reksa dana dan obligasi yang mudah dan tentunya aman untuk anda gunakan.

Untuk membuka rekening pada aplikasi ini minimal 1 juta rupiah saja. dan fee jual belinya yakni 0,27% dan 0,17%

7. BCAS Mobile 2

Aplikasi Trading Saham BCAS Mobile 2

Tak mau kalah dari BNI, BCA juga memiliki aplikasi saham online yaitu BCAS Mobile 2. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh anda sebagai pemula.

Jika anda tertarik trading saham di aplikasi ini, terlebih dahulu anda siapkan uang 3 juta sebagai setoran awalnya. fee jual beli yang di patok yakni 0,28 % dan 0,18%.

8. Most Mobile Mandiri Sekuritas

Aplikasi Trading Saham Most

PT. mandiri Sekuritas juga membuat aplikasi trading saham yang cocok di gunakan oleh mahasiswa dan untuk umum.

Bagi anda seorang mahasiswa mendapat keringanan saat deposit awal yakni hanya 2 juta rupiah.

Sedangkan bagi orang umum harus meyediakan uang 5 juta rupiah untuksetora awalnya. Pembagian fee jual beli yakni 0,28% dan 0,18%.

9. Poems ID

Aplikasi Trading Saham Poems

Aplikasi kedua yang cocok bagi anda yang berstatus pelajar dan mahasiswa adalah Poems ID. Aplikasi ini menawarkan 2 layanan yang bisa anda gunakan yakni jual beli saham dan reksa dana.

Bagi anda yang bersetatus pelajar atau mahasiswa untuk membuka rekening cukup membayar 100 ribu dan bagi orang umum yakni 500 ribu saja.

Fee jual beli saham yang dikenakan di aplikasi ini terbilang standart yakni 0,28% dan 0,18% saja.

10. Motion Trade

Aplikasi Trading Saham Trade

Motion Trade hadir dengan kelebihannya tersendiri, pada aplikasi ini anda jangan hawatir terkait keamanannya. karena dalam aplikasi ini terdapat fitur voice command yang dapat memerintahkan asisten virtual untuk melakukan pembelian, mengecek harga dan berita seputar saham.

setoran awal aplikasi ini terbilang sangat murah yakni mulai 100 ribu dengan pembayaran fee jual beli 0.28% dan 0,18%.

Itulah 10 rekomendasi aplikasi Trading saham yang baik dan terjamin aman untuk anda gunakan, karena aplikasi tersut sudah diawasi oleh OJK.