Alasan Mengapa Kuliah Itu Penting, Anda Harus Tahu Ini

Bagi anda yang masih ragu untuk kuliah, maka bacalah tulisan ini sampai selesai. Fahamilah kenapa kuliah penting bagi anda...

Apa kuliah itu penting?  Bagi anda yang masih mempertanyakan kuliah penting atau tidak dari pertanyaan itu akhirnya membuat anda ragu untuk kuliah, maka bacalah tulisan ini sampai selesai. Fahamilah kenapa kuliah itu penting bagi anda.

Tulisan, Alasan mengapa kuliah itu penting, bermula saat saya sedang membuka laptop untuk mencari ide tulisan di blog ini.

Dengan penasaran saya membuka tulisan-tulisan saya yang berada di laptop tersebut. setelah saya baca ternyata ada tulisan yang bagi saya sangat menarik untuk dibagikan pada anda.

Tulisan ini menceritakan alasan mengapa kuliah itu penting. Sehingga selalu memacu semangat saya ketika sedang menjadi seorang mahasiswa.

Dan tulisan ini akan saya bagikan pada anda. kurang lebih seperti ini tulisan yang saya buat dulu:

Alasan Mengapa Kuliah Itu Penting Bagi Orang Tidak Mampu

Kuliah Itu Penting
Alasan Mengapa Kuliah Itu Penting

“Tidaklah penting di mana anda kuliah, melainkan yang terpenting adalah bagaimana anda kuliah”

Suatu ketika saya sedang mengisi acara training motivasi di sebuah organisasi yang saya ikuti, kebetulan materi yang saya sampaikan adalah Kuliah itu penting bagi orang yang ingin lebih baik hidupnya.. 

Saat berdiskusi saya bertanya kepada para peserta, kenapa anda kuliah? Mendengar pertanyaan itu, banyak peserta yang angkat tangan kemudian menjawabnya dengan penuh keyakinan, yang mana jawabannya akan saya paparkan pada sub bagian ini. 

Selain itu, terdapat peserta yang tidak tahu kenapa harus kuliah atau dengan bahasa yang lebih sederhana mereka kuliah tetapi tidak memiliki tujuan sehingga masih mempertanyakan kuliah itu penting gak sih? 

Padahal tujuan akan mempengaruhi tindakan dan tindakan akan menentukan masa depan anda. 

Jika anda adalah nahkoda sebuah kapal dan anda berlayar di samudera yang luas namun anda tidak tahu arah tujuan anda, apa yang akan terjadi pada anda? Tentu anda hanya akan dibombardir oleh ombak kehidupan bukan?

Oleh karenanya jika anda belum memiliki jawaban kenapa kuliah itu penting bagi kita, mulai hari ini buatlah jawaban itu, karena jawaban anda merupakan salah satu kunci utama meraih prestasi besar di tempat kuliah anda. 

Apakah Kuliah Itu Penting atau Tidak?

Penting atau tidaknya pendidikan terlebih terkait perguruan tinggi itu tergantung dari tujuan anda kenapa kuliah dan asalan yang logis kenapa anda kuliah.

Miliki Tujuan Kuliah

Mungkin anda akan bertanya, Seberapa pentingkah kuliah bagi masa depan? Tentu jawabannya sangat-sangat penting, karena kuliah dengan tujuan jelas akan membuat kita tahu apa yang harus kita lakukan Baca selengkapnya Miliki Tujuan Kuliah

Alasan Kenapa Kuliah Itu Penting

Setidaknya ada beberapa alasan yang menjadi patokan orang kenapa mereka melanjutkan kuliah setelah lulus SMA sederajat, alasan ini kemudian menjadi pendorong mereka untuk terus semangat ketika sedang berada di kampus, adapun alasan sebagai berikut:

1. Kuliah untuk membahagiakan orang tua

Alasan paling sering dilontarkan oleh orang kenapa kuliah itu penting? Mereka menjawab karena saya ingin membahagiakan orang tua, rasa ingin membahagiakan orang tua menjadikanya kuliah dengan sungguh-sungguh untuk selengkapnya silahkan anda baca  Kuliah Untuk Membahagiakan Orang tua

2. Kuliah untuk menuntut ilmu pengetahuan

Alasan kedua yang biasa orang lontarkan ketika ditanya kenapa kuliah itu penting mereka menjawab kuliah merupakan cara kita menjalankan anjuran agama yakni mununtut ilmu pengetahuan baca selengkapnya Kuliah Untuk Menuntut Ilmu Pengetahuan

3. Kuliah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak

Alasan selanjutnya kenapa orang kuliah adalah unutk mendapatkan pekerjaan yang layak. Hal tersebut terbilang wajar dan harus, namun bagaimanakah supaya kuliah kita bisa mengantarkan kita pada pekerjaan tersebut? Baca selangkapnya Kuliah Untuk Mendapatkan Kerja Yang Layak

Saya adalah Saya