HP Hilang? Ini Cara Melacak HP Hilang Dengan Google

Melacak HP hilang dengan Google - Bagi anda yang memiliki hp android yang hilang karena ketinggalan, diambil orang dan lain...

Melacak HP hilang dengan Google - Bagi anda yang memiliki hp android yang hilang karena ketinggalan, diambil orang dan lain sebagainya. Jangan khawatir berikut cara melacak hp hilang dengan E-mail yang perlu anda ketahui.

Sebelum kita masuk ke cara melacak hp hilang menngunakan android. Perlu anda ketahui hp android dan iPhone memiliki fitur untuk melacak dimana posisi kita berada.

Selain bisa melacak posisi hp cara melalui google kita bisa melakukan kontrol terhadap hp dari jarak jauh, seperti memutar suara, mengamankan perangkat dan menghapus data yang terdapat diperangkat kita.

Cara Melacak Hp hilang dengan google

Melacak hp hilang

Biar tidak panjang lebar ini cara melacak hp hilang dengan google yang akan membantu anda menemukannya:

1. Buka Broser

Langkah pertama buka broses di hp anda tunggu sampai muncul pencarian di google.

2. Ketik google.com/android/find

Di halaman google tepatnya di pencarian silahkan anda ketikkan "google.com/android/find, kemudian pilih enter atau tekan tombol cari.

3. Pilih Find My Device - Google Account

Langkah selanjutnya anda klik Find My Device - Google Account pada hasil pencarian google.

4. Masukkan Gmail Hp yang hilang

Langkah selanjutnya silahkan anda masukkan gmail yang terdapat di hp anda yang hilang dengan cara klik pojok kanan atas lalu pilih gmail yang terdapat di hp anda yang hilang.

Jika di hp yang anda gunakan untuk mencari tidak terdapat alamat gmail hp yang anda cari, silahkan anda tambahkan terlebih dahulu gmail dan masukkan pasword.

5. Pilih Jenis HP yang di cari

Bagi anda yang gmail-nya tidak digunakan lebih dari satu hp silahkan anda pilih jenis hp yang ingin anda cari dengan cari klik bentuk hp di pojok kiri atas.

6. Amati posisi HP

Selanjutnya silahkan anda simak baik-baik lokasi hp yang anda cari pada maps yang ada di dalamnya.

Sekedar catatan alamat yang diberikan oleh google tidaklah 100% tepat, cuma dari pengalaman penulis hampir semua kami cari tidak satupun yang salah.

Selain bisa mengecek lokasi hp, cara ini juga bisa anda lakukan untuk putar suara, pengamanan perangkat dan hapus data.

Cara Putar Suara HP yang Hilang


Cara ini sangat cocok bagi anda yang kehilangan hp di sekitar rumah, dengan memutar suara maka hp kita akan berbunyi layaknya ada yang sedang nelfone.

Adapun caranya silahkan anda klik menu "putar suara" setelah anda menekannya maka dengarkan baik-baik suara hp yang anda cari.

Cara Amankan Perangkat

Selain itu anda bisa mengunci hp yang anda cari dengan PIN, pola dan pasword. Selain itu anda bisa mengirimkan pesan berupa nomor hp ke layar kunci. Hal ini bertujuan untuk mempermudah orang yang menemukan hp anda.

Adapun caranya sangat sederhana yakni anda klik "amankan perangkat" kemudian masukkan kata sandi gmail anda. kemudian amankan perangkat anda dengan PIN, pola atau pasword.

Cara Hapus Perangkat 

Selain dapat memutar suara, mengamankan perangkat ternyata google juga bisa menghapus data perangkat kita dari jarak jauh.

Perlu anda ketahui cara ini hanya bisa menghapus data internal anda saya, jika terdapat file yang anda simpan di Memori card maka file itu tidak akan bisa terhapus.

Setelah anda menggunakan cara ini, perlu anda pertimbangkan karena aplikasi Find My Device tidak bisa lagi digunakan.

Demikianlah cara melacak HP hilang dengan google yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

Saya adalah Saya