Cara Mudah Membuat Website Sekolah Yang Mudah

Cara mudah membuat website sekolah- Bagi anda pegiat pendidikan tentu saja sangat membutuhkan website sebagai sarana...

Cara mudah membuat website sekolah merupakan artikel yang mimin tulis karena adanya permintaan dari guru mimin yang ingin membuat website untuk sekolah yang sedang dikelolanya. Nah penasaran seperti apa artikel yang mimin tulisa? Yuk simak beriktu ini:

Bagi anda pegiat pendidikan tentu saja sangat membutuhkan website sebagai sarana publikasi dan pengembangan sekolah.Bagaimana cara membuat website sekolah yang baik? Oke, pertanyaan yang menarik. Namun sebelum saya jawab alangkah lebih baiknya jika kita memahami terlebih dahulu apa itu website?

Website dalam bahasa indonesia dikenal dengan sebutan situs web yang memiliki arti sebuah situs atau lokasi yang berada di web.

Website memiliki beberapa halaman yang terdapat dalam dalam sebuah domain dan semua halaman tersebut saling terkait satu sama lainnya.

Mudah Membuat Website Sekolah Yang Mudah

Membuat website sekolah

Website kali ini tidak bisa dipisahkan oleh kehidupan anda sebagai Individu,  kelompok atau organisasi termasuk sekolah.

Jika memiliki website maka sekolah anda akan terlihat lebih profesional, selain itu website bisa anda jadikan bahan promosi dan pengembangan dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah.

Manfaat Website Sekolah

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan ketika sekolah memiliki website. dan manfaat ini tidak hanya dirasakan oleh pilih instansi melainkan oleh siswa, guru dan orang tua murid.

Oleh karenanya membuat website sekolah yang baik merupakan kebutuhan mendasar bagi proses perkembangan sekolah anda. Berikut beberapa manfaat jika sekolah yang juragan kelola memiliki website:

Manfaat website bagi sekolah

Sarana publikasi profil sekolah 

Sarana pendukung tercapainya visi-misi sekolah

Manfaat Website bagi komite 

Dapat memantau sekolah dengan mudah

Dapat dengan cepat mengetahui kebutuhan sekolah, sehingga cepat pula dalam berpartisipasi

Manfaat website bagi guru

Sarana kompetisi antar guru

sebagai tempat meningkatkan kreativitas siswa

sebagai sarana belajar siswa yang tidak mengenal batas dan waktu

Manfaat website bagi wali murid

Bisa mengakses data sekolah tanpa datang langsung

sebagai sarana pemantau kemajuan sekolah

Sebagai rujukan dalam menentukan dimana anaknya akan disekolahkan

Manfaat website bagi siswa

Tempat pengembangan diri

Tempat meningkatkan kreatifitas

Tempat belajar yang tidak membosankan

Lebih mudah dalam mengerjakan tugas secara online

Setelah mengetahui manfaat yang sangat besar tersebut tentu membuat website sekolah menjadi sesuatu yang harus anda kerjakan sekarang (jika sekolah belum memiliki website)

Cara membuat website sekolah

Membuat website sekolah

Ada banyak pilihan dalam membuat website sekolah, ada yang gratis ada pula yang berbayar tergantung anda ingin membuatnya yang seperti apa.

Hanya saja jika website yang anda buat gratisan maka sekolah anda terkesan tidak profesional saya berani jamin sekolah anda tidak akan dilirik oleh orang luar.

Membuat website sekolah dengan blogger 

Bagi anda yang ingin membuat website sekolah tidak ada salahnya membuat menggunakan blogger secara gratis. anda tinggal mengunjungi blogger kemudian buatlah blog sesuai petunjuk yang diminta.

Membuat website sekolah dengan wordpres gratis

Selain menggunakan blogger anda juga bisa membuat website dengan wordpres secara gratis untuk lankahnyasilahkan kunjungi situs resminya https://wordpress.com

Cara membuat website sekolah yang profesional

Dari kedua cara tersebut saya sarankan anda membuat website yang berbayar selain lebih bagus juga lebih profesional untuk digunakan.

Cara membuatnya ada terlebih dahulu membeli hosting di penyedia yang ada di google, dengan membeli hosting, biasa anda juga mendapatkan domain secara otomatis.

Bagi anda yang masih kebingungan caranya bagaimana silahkan kunjungi https://www.maduragodigital.com/. Disini anda akan mendapatkan website berkualitas dengan harga murah.

Akhir Kata

Bagaimana apakah juragan sudah memiliki pandangan terkait cara membuat website sekolah? Jika iya mimin ucapkan selamat karena juragan akan menjadi salah satu pelopor digitalisasi disekolah yang sekarang sedang dikelolanya.

Tentu saja digitalisasi sekolah menjadi suatu hal yang harus kita lakukan untuk menciptakan sekolah yang unggul cepat dan efisien, Bahkan mimin berani berstetmen jangan harap ada kemajuan yang pesat jika tidak membuat website sekolah.

Terlebih jika sekolah yang juragan kelola adalah berbasis pondok pesantren tentu saja hal ini bisa terbilang wajib, selain menjadi tempat wali murid mengetahui perkembangan siswanya, jika lebih kenal dengan pondok yang ditempati oleh anaknya.

Demikianlah postingan terkait cara membuat website sekolah yang mudah dan murah yang bisa mimin bagikan untuk pembaca setia blog juragan baca ini. Mimin sarankan untuk membuat website sekolah juragan harus melihat kebutuhan dan keinginan dari sekolah kedepannya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam memahami cara membuat website sekolah dengan mudah dan simple tanpa harus membayar dengan jumlah uang relatif mahal. Teruslah pantau blog juragan baca ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya. Karena disinilah mimin selalu membagikan beberapa tips terkait teknologi, pendidikan dan lain sebagainya.

Saya adalah Saya