Ingin Menikahi Janda? Simak 10 Persiapan Sebelum Menikahi Janda Menurut Islam

 Siapa sih yang tidak ingin menikah?

Saya rasa semua orang pasti ingin menikah, bahkan menikah merupakan cita-cita bagi para kaum jomblo. Hal itu sebabkan oleh alasan jika menikah merupakan anjuran agama Islam.

Bahkan cara seseorang beragama terasa kurang lengkap jika belum menikah. Bagi orang yang menikah tentu ia sepanjang hari akan melaksanakan ibadah, melihat pasangan, menggoda pasangan semua itu jika diniatkan karena Allah terhitung ibadah. Enak bukan?

Perlu anda catat sesukses apapun diri anda jika tidak menikah maka akan terasa hampa dan tidak begitu berguna, jadi segeralah menikah bagi anda yang sudah siap melaksanakannya.

 10 Persiapan Sebelum Menikahi Janda Menurut Islam

Tapi bagaimana jika yang kita ingin nikahi adalah seorang janda?

Wah bicara soal janda memang sampai saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi laki-laki siapapun itu terlebih janda muda, karena memang janda lebih menggoda hehe.

Tentu saja menikah dengan perawan sangatlah di dambakan tapi apa boleh buat jika saat ini anda sedang tertarik dengan seorang janda yang cantik rupawan. 

Tentu menikah dengan siapapun selain orang yang diharamkan dihikahi adalah kebolehan namun ada beberapa hal yang harus anda persiapkan saat ingin menikah dengan seorang janda.

10 Persiapan Menikahi Janda

Inilah 10 persiapan yang harus anda lakukan sebelum menikahi janda supaya tidak menyesal dikemudian hari.

1. Jangan mendengarkan Kata Orang

Stigma masyarakat tentu akan angat beragam ketika mendengar seseorang akan menikahi seorang janda, apalagi seorang pria tersebut adalah perjaka muda.

Oleh karenya jika anda ingin menikahi janda terlebih dahulu yang harus anda lakukan adalah menutup kedua telinga dari stigma yang kurang baik dari orang lain.

Menikahlah, semata-mata untuk menjalankan perintah Allah supaya bisa beribadah dengan lebih baik dan menjauhi maksiat.

2. Menjalin Hubungan Baik

Menikahi seorang janda bukanlah perkara mudah dan bukan pula perkara sulit. Usahakan anda menjalin hubungan baik dengan kerabat dekat maupun jauh dari janda yang ingin kita nikahi harus menjadi prioritas kita.

Terlebih jika seorang janda sudah memiliki anak maka kita dituntut untuk menjalin hubungan baik dengan anak sang janda tersebut

3. Bertanggung Jawab

Selanjutnya anda harus siap bertanggung jawab terhadap anak kandung ataupun anak dari hasil pernikahan sebelumnya.

Jangan sampai anda menelantarkan anak tiri setelah menikahi sang janda tersebut, jika anda siap menikahi janda maka anda harus siap merawat anaknya pula.

4. Minta Restu orang Tua

Usahakan jangan sampai keinginan kita menikahi janda menjadi awal hubungan kurang baik anda dengan orang tua.

Mintalah restu kepadanya sembari menjelaskan niat dan tujuan baik anda menikahi janda tersebut. Supaya pernikahan anda berjalan dengan baik dan berkah tentunya.

5. Mengenal Pasangan

Jangan sampai kita menikahi janda karena tertarik dengan bentuk tubuhnya yang seksi atau apapun itu.

Jika anda menikahi janda maka harus mengenal terlebih dahulu pasangannya tersebut. Setidaknya anda cari tahu apa latar belakang dia menjanda. Karena sikapnya, karena keluarganya atau memang karena alasan suami lamanya.

Ketika anda telah tahu semuanya coba pertimbangkan apakah anda mampu menjalin hubungan kedepannya atau tidak.

6. Fokus Masa Depan

Bagi anda yang sudah menikah dengan janda usahakan tidak mengungkit-ungkit masa lalunya fokuslah dengan masa depan dengan cara membina rumah tangga sesuai tuntunan Allah dan rasulNya.

7. Jalin Hubungan baik Dengan Mantan Suami

Menjalin hubungan baik dengan mantan suami adalah keharusan, kenapa demikian karena mantan suami dari sang janda tersebut masih memiliki kewajiban menafkahi anaknya.

Jadi usahakan bersikap baik dengan mantang suami pasangan anda supaya hubungan anda lebih harmunis,

8. Menerima Pasangan dengan Baik

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menerima pasangan anda dengan baik, termasuk menerima anak dari mantan suaminya.

Biasanya seorang janda memiliki pengalaman tersendiri terkait pernikahannya yang dia jadikan pelajaran untuk menata hidup yang lebih baik.

9. Bersikap Bijaksana

Ketika menikahi seorang janda biasanya seseorang merasa hidup dibawah bayang-bayang mantan suaminya.

Buanglah perasaan tersebut karena hal itu hanya ilusi jahat yang ada dalam benak anda saja. Ingat bersikaplah bijaksana.

10. Jangan Ragu

Terakhir adalah jangan pernah ragu. Jika anda yakin menikahinya dengan segala kekurangannya maka jangan ragu menikahinya.

tapi jika anda merasa akan menjadi akar masalah kedepannya dan membuat anda lebih jauh dengan Allah maka jangan ragu untuk tidak menikahinya.

itulah 10 persiapan yang harus anda lakukan sebelum menikahi seorang janda, semoga bermanfaat untuk menjalin hubungan yang terbaik.