Cara Move On Terbaik lengkap dengan Questnya

Cara Move On

Hari ini saya sedang membuka file yang berada di laptop dan saya menemukan sebuah tulisan yang sangat menginspirasi saya untuk hidup lebih baik lagi. Tulisan itu menjelaskan tentang bagaimana cara move on terbaik untuk hidup yang lebih berarti.

Kenapa tulisan cara move on ini layak saya bagikan di blog ini? Tentu jawabannya karena dalan tulisan ini terdapat beberapa nasihat kenapa kita harus move on dari beberapa hal menuju sesuatu yang lebih bermanfaat dan lebih baik.

Cara move on merupakan sebuah petunjuk bagi kita untuk menjalankan hidup yang lebih baik kedepannya. Bagi orang yang tidak berani move on maka ia tidak akan merasakan kebahagian yang sesungguhnya.

Berikut tulisan saya tentang bagaimana cara move on terbaik yang harus anda ketahui supaya dapat menjalankan hidup lebih baik.

***

 Move on

“Anda hari ini bukan anda yang kemarin”

Seorang pemuda sebut saja namanya Yono. Ia mulai bosan dengan kemeja warna biru yang dipakainya. Namun uniknya, setiap saat ia membeli kemeja dengan warna yang sama yaitu biru. 

Setelah usai membeli ia kembali mengeluhkan kebosanannya terhadap kemeja birunya itu. Dan hal yang sama ia lakukan, ia kembali membeli kemeja dengan warna biru itu. Ia menjalani hidup selalu seperti itu.

Mungkin anda tertawa dengan tingkah laku Yono bahkan mungkin anda menilainya gila. Mungkin anda akan berkomentar “Kalau bosan dengan kemeja warna biru, kenapa tidak membeli kemeja dengan warna yang lain? Seperti merah, kuning, hitam dan lain sebagainya.” Oke. 

Sebelum anda menilai Yono semakin jauh, perlu saya katakan, bahwasannya apa yang dilakukan Yono terkadang sering pula kita lakukan (tanpa disadari). Betapa sering kita bosan dengan kehidupan yang ala kadarnya, kita bosan dengan prestasi yang rendah dan kita bosan dengan kondisi keuangan yang minim. 

Namun yang kita lakukan adalah sesuatu yang menyebabkan kebosanan kita terulang. Benarkah demikian? Jika ‘iya’ Cepatlah MOVE ON (berpindah).

Ada seorang bernama Mukaffi. Di usia mudanya ia menjalin kasih dengan seorang wanita. Mereka sangat dekat, bahkan tidak jarang mereka membahas tentang perkawinan. Suatu ketika wanita pujaan hatinya dijodohkan oleh keluarganya dengan kerabat dekatnya. 

Mendengar hal itu, Mukaffi sangat terpukul. Ia merasa jatuh sejatuh-jatuhnya. Apalagi saat membaca surat permintaan maaf dari kekasihnya, dalam surat itu ditulis bahwasannya sang pujaan hati tidak kuasa menolak tawaran keluarganya.

Sejak itu Mukaffi hidup sendiri, ia tidak tertarik dengan wanita lagi karena ia takut akan terulang kejadian serupa. Ia mengisi hari-harinya tanpa seorang wanita. Hidupnya kesepian dan yang ada di pikirannya wanita hanya membawa bencana.

Kisah selanjutnya datang dari seorang pemuda desa. Ia kuliah di sebuah perguruan tinggi ternama di daerahnya. Karena melihat masyarakat yang mayoritas petani ia kemudian tertarik untuk mengambil jurusan pertanian. 

Setelah 3 tahun kuliah ia ingin ilmu yang didapat bermanfaat untuk masyarakat di desanya. Kemudian ia melakukan pengamatan terhadap cara masyarakat menanam padi, Ia kemudian menyimpulkan bahwasannya cara yang dipakai masyarakat melenceng dari teori yang dipelajarinya sehingga hasil yang didapat sangatlah minim.

Oleh karenanya ia terdorong untuk melakukan perubahan cara tanam tersebut. Dengan keberanian ia bekerja sama dengan Dinas Pertanian mengadakan penyuluhan cara menanam padi yang baik. 

Usai acara tersebut pemuda melihat untuk memastikan apakah cara yang disampaikannya diterapkan oleh masyarakat. Dan ternyata masyarakat masih menggunakan cara yang lama dengan alasan lebih mudah tinggal ditabur saja. 

Melihat kondisi itu sang pemuda tidak patah semangat ia memberi contoh dengan menyewa sawah lalu menanamnya. Alhasil padi yang ditanamnya tumbuh lebat dan hasilnya sangat bagus. Namun masyarakat masih saja ‘enggan’ meniru cara yang dilakukan pemuda tersebut. Karena lebih nyaman menggunakan cara yang lama.

Dari kedua kisah tersebut, dapat kita pelajari bahwasannya ‘tidak move on’ mengundang kesengsaraan. Mukaffi hidupnya kesepian lantaran masih terbelenggu oleh kejadian masa lalunya. 

Yang akhirnya memutuskan untuk tidak menikah dengan wanita manapun, dan masyarakat masih belum bisa move on dari cara menanam padi yang salah sehingga membuat panennya selalu sedikit. 

Mungkin, kejadian itu menimpa anda saat ini dengan kasus yang berbeda. Mungkin sekarang anda sedang tidak bisa move on dari lingkungan buruk anda, mungkin sekarang anda tidak bisa move on atas perlakuan tidak menyenangkan guru, orang tua dan majikan anda. 

Ingatlah, jika anda tidak mampu move on dari  hal negatif maka anda akan disibukkan dengan penderitaan.

Kapankah kita harus move on? Sekarang! Janganlah menunda kebaikan, semakin sering anda menunda sesuatu yang baik maka semakin lama anda berkecimpung dengan sesuatu yang tidak baik. 

Jika anda memiliki sebuah impian. Namun anda merasa jika mimpi itu sulit untuk dicapai maka besar kemungkinan anda belum bisa move on dari aktifitas yang membelenggu impian anda. Jika anda mendambakan kesuksesan namun aktifitas anda tidak mendukung tercapainya impian tersebut maka move on-lah mulai SEKARANG.

Move on berarti berpindah dari sesuatu yang kurang baik menuju sesuatu yang baik, berpindah dari sesuatu yang menghambat prestasi menuju pemuda yang lebih berprestasi, berpindah dari kebiasaan konsumtif menuju kebiasaan yang produktif. 

Move on merupakan keberanian meninggalkan kegagalan demi kesuksesan masa depan, keberanian merubah pribadi yang lebih baik dan keberanian berpindah dari waktu yang tidak bermanfaat menjadi penuh dengan manfaat. Pertanyaannya sekarang, mengapa anda sulit move on?

Jawaban dari pertanyaan diatas sangat beragam. Namun sebenarnya yang menyebabkan kita sulit move on yakni dua hal. Pertama, tidak berani bangkit dari rasa nyaman. Kedua, tidak yakin dengan impian yang dicanangkan. 

Orang yang masih merasa nyaman dengan aktivitas yang biasa-biasa saja akan tidak mudah untuk berpindah menuju sesuatu yang luar biasa. Orang yang tidak yakin dengan kemampuan dirinya akan kesulitan menggapai prestasinya. Sekali lagi saya katakana AYO MOVE ON, MOVE ON dan MOVE ON.

Anda lebih hebat dari apa yang anda pikirkan. Sebelum kita lanjutkan membahas hambatan menuju sukses yang disebabkan oleh ‘Tidak Mampu Beradaptasi’ perlu saya tekankan lagi, jika pikiran anda tidak mampu move on dari sesuatu yang tidak baik maka kehidupan anda tidak akan baik. Mulailah MOVE ON dari PIKIRAN BURUK ANDA.


Quotes Tentang Move On


Berikut beberapa quotes tentang move on yang cocok anda baca ketika ingin hidup lebih baik lagi;


1. “Jika anda ingin hidup lebih baik maka move on dari kebiasaan yang kurang baik merupakan langkah yang harus segera anda tentukan.”


2. “Ketidakmampuan kita move on dari sesuatu yang menyengsarakan hidup merupakan kebodohan yang nyata.”


3. “Orang yang berani move on dari lingkungan yang toxic akan mengetahui jika dirinya sangat berarti dalam kehidupan.”


4. “Tak ada kebahagian bagi orang peratap, kebahagiaan akan selalu berada disisi orang yang bersyukur dengan cara move on dari sesuatu yang kurang baik menuju sesuatu yang lebih baik.”


5. “Orang yang gagal move on adalah orang yang akan selalu dihantui oleh masalah hidupnya.”