Cara Cepat Menyalin Tulisan Buku Ke Word Tanpa Mengetik

Cara Cepat Menyalin Tulisan Buku Ke Word Tanpa Mengetik - Bagi anda yang berstatus menjadi pelajar dan mahasiswa pasti pernah...

Cara Cepat Menyalin Tulisan Buku Ke Word Tanpa Mengetik - Bagi anda yang berstatus menjadi pelajar dan mahasiswa pasti pernah mendapat tugas dari guru dan dosen untuk menyalin tulisan dari buku ke word dalam rangka merangkum materi pelajaran atau tugas lainnya.

Jika tulisan yang akan kita salin dari buku ke word dalam jumlah sedikit mungkin tidak masalah, tapi bagaimana jika tulisan itu dalam jumlah yang banyak? Saya jamin wajah-wajah seperti anda akan cenderung malas untuk menyelesaikan tugas menyalin tulisan buku ke word. Benarkan?

Mungkin sekarang anda akan bertanya adakah cara cepat menyalin tulisan buku ke word tanpa mengetik? Tentu saja jawabannya ada. Selengkapnya baca tulisan ini sampai selesai, oke.

Baca juga: Cara Memindahkan File dari HP ke Flashdisk Tanpa Ribet

Cara Cepat Menyalin Buku Ke Microsoft Word Tanpa Harus Mengetik

Cara Cepat Menyalin Tulisan Buku Ke Word

Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk menyalin isi buku ke word tanpa mengetik yang harus anda ketahui. Bagi anda yang masih belum tahu caranya silahkan simak tulisan ini hingga selesai.

Karena tulisan ini akan menuntun anda bagaimana cara cepat menyalin buku ke microsoft word tanpa mengetik sedikitpun. Setelah anda tahu cara ini sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak mengerjakan tugas.

Untuk mempercepat pembahasan berikut cara cepat menyalin buku ke microsoft word tanpa harus mengetik menggunakan komputer atau laptop.

1. Langkah pertama untuk menyalin buku ke microsoft word adalah silahkan anda foto tulisan buku yang akan anda ubah ke microsoft word. Dalam hal ini saya sarankan anda menggunakan Camscanner supaya hasilnya lebih bagus.

Foto Buku 

2. Silahkan anda buka google drive kemudian upload foto dengan cara pilih Tambah Baru>upload file. 

Upload foto di google drive

3. Langkah selanjutnya silahkan anda pilih foto yang ingin di upload kemudian tekan open. 

Memilih Foto yang Akan di Upload

4. Setelah foto berhasil di upload, anda pilih foto tersebut kemudian pilih titik tiga di pojok kanan atas foto > buka dengan > google dokumen. 

Buka Foto Dengan Google Dokumen

5. Kemudian anda akan masuk pada google dokumen dan foto yang anda upload telah berubah menjadi sebuah tulisan tanpa diketik. Selanjutnya klik kanan>salin.

Salin Tulisan di Google Dokumen

6. Langkah selanjutnya silahkan anda buka microsoft word kemudian klik kanan>paste.

File Word Siap di Edit

7. Silahkan anda edit tulisan yang telah anda copy paste di microsoft word sesuai keinginan anda.

8. Selamat anda telah berhasil menyalin tulisan buku ke microsoft word tanpa mengetik.

Usahakan anda teliti kembali hasilnya jika terjadi typo silahkan di edit kembali. Maksimal tidaknya cara menyalin tulisan buku ke microsoft word tergantung kualitas foto yang ada. Jika foto bagus maka hasilnya akan bagus dan begitu pula sebaliknya.

Usahakan saat anda memfoto materi yang ada di buku dalam pencahayaan yang terang supaya hasilnya lebih memuaskan. 

Tips Menyalin Foto Buku ke Word

Apakah juragan ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus? Jika iya silahkan juragan ikuti beberapa tips yang akan mimin jelaskan secara singkat namun jelas di bawah ini:

Foto yang Jernih

Untuk menghasilkan kualitas yang bagus saat menyalin mimin sarankan juragan menggunakan foto yang jernih dan bersih, hindari menggunakan foto buram dan lain sebagainya.

Untuk memotret foto yang jernih mimin sarankan juragan memakai camscanner atau sejenisnya.

Jaringan yang stabil

Karena turorial yang mimin bagikan dapat dilakukan secara online, maka pastikan jaringan di tempat jualan stabil dan bisa bekerja dengan baik.

Bisa jadi jika jaringan tidak stabil malah sistem tidak bisa memprosesnya, tentu saja hal ini akan merugikan juragan juga. Gunakan wifi supaya lebih menghemat kuota.

Memperbaiki Kata yang salah

Sering mimin temui ketika foto tulisan yang kita upload kurang bagus kualitasnya akan membuat typo di beberapa kata. Silahkan juragan perbaiki supaya hasilnya lebih menjanjikan.

Jika juragan melas untuk memperbaiki kata kata yang typo jangan khawatir juragan bisa menggunakan google dokumen untuk mengatasi hal ini.

Menyusun Judul dan Sub judul

Google dokumen tidak menjamin hasil yang 100% sempurna terlebih soal Judul dan subjudul. Jadi ada kelanay di beberapa kejadian kita harus memperbaiki dan membuat judul dan subjudul.

Akhir Kata

Demikianlah tulisan tentang Cara Cepat Menyalin Tulisan Buku Ke Word Tanpa Mengetik yang bisa saya bagikan untuk anda. Cara ini akan dapat dirasakan manfaatnya ketika juragan langsung mencobanya.

Semoga dapat membantu juragan dalam mengerjakan tugas khususnya tugas mengetik. Untuk mendapatkan informasi lebih banyak sepputar tutorial dan informasi menarik lainnya yuk terus pantau blog juragan baca ini.

Saya adalah Saya