Rekomendasi Televisi Digital Terbaik Harga Murah

 Hari ini saya sedang membantu teman mencari televisi digital terbaik untuk mengganti televisi analog yang sudah lama tidak digunakannya. 

Hal itu selaras dengan program pemerintah yang mengalihkan televisi analog ke televisi digital. Sebagai orang yang kurang berpengalaman mengenai televisi digital terbaik saya mencoba cari tahu lebih jauh tentang televisi digital tersebut.

Baca juga: 8+ Cara Memilih AC Second yang Bagus dan Hemat Listrik

Mengenal Lebih Dalam Televisi Digital

Televisi Digital

Kita langsung datang dan tanya ke petugas yang sedang menjaga toko elektronik yang berada di kota tempat saya tinggal. kemudian teman saya mengajukan pertanyaan:

Apa yang dimaksud dengan televisi digital?

Kemudian petugas itu memanggil temannya untuk melayani kami, dia bilang kalau dirinya masih baru bekerja di toko tersebut, tak lama berselang temannya datang dan menjelaskan dengan panjang lebar layaknya seseorang yang memberi seminar hehe.

Kurang lebih seperti ini penjelasannya:

Televisi digital adalah siaran televisi yang sudah menggunakan sinyal digital bukan analog. Televisi ini juga menggunakan sistem kompresi. Perlu diketahui jika televisi digital memiliki kualitas gambar yang sangat bagus jika dibandingkan dengan tv analog yang pernah kakak-kakak gunakan dahulu.

Jika kita lihat dari segi fisik televisi digital terbilang lebih simple dan lebih elegan serta ukurannya tidak besar seperti halnya televisi analog. Selain itu perlu kakak-kakak ketahui televisi digital memiliki berat yang cukup ringan jadi sangat mudah untuk diangkat (sembari mengangkat televisi yang dipegangnya).

Kita hanya menyimak penjelasan dari karyawan tersebut sambil mengangguk-ngangguk yang mengartikan jika kita faham dan puas dengan penjelasannya.

Kemudian ia melanjutkan penjelasannya jika televisi digital merupakan televisi yang menggunakan fitur DTV, dan fitur ini yang membedakan antara TV digital dengan TV analog secara signifikan.

Karena kurang paham saya memotong penjelasannya sembari bertanya bagaimana cara kita menggunakan fitur DTV tersebut?

Jadi begini kak, untuk bisa menggunakan fitur DTV anda harus memakai sebuah alat yang mampu menangkap siaran digital nama alat tersebut adalah set top box yang nantinya dihubungkan dengan TV LED atau TV tabung yang kakak miliki dirumah.

Namun kak, televisi yang saya pegang ini sudah dilengkapi dengan fitur digital video broadcasting terrestrial second generation, saya yakin kakak gak paham (jelasnya sembari tersenyum) atau bahasa lebih sederhananya sudah terdapat fitur DVB T2.

Mungkin sekarang yang ada dipikiran kakak apa kegunaan hal tersebut, iya kan? Kita berdua hanya mengangguk pasrah. Jadi teknologi ini kak, berfungsi untuk menangkap siaran digital yang ingin kakak tonton.

5 Rekomendasi TV Digital Terbaik Murah serta kelebihannya

Setelah kita puas dengan jawaban karyawan tersebut kemudian teman saya meminta rekomendasi TV digital terbaik dan murah yang berada di toko tersebut.

Sebelum saya memberi rekomendasi, kakak inginnya TV digital yang seperti apa? Kemudian teman saya menjawab pokoknya bagus dan murah bak. Saya inginnya gak neko-neko hehe.

Baik jika itu yang kakak inginkan berikut 10 TV digital terbaik dan murah yang saya rekomendasi untuk digunakan:

1 Coocaa 32 inch Digital Smart TV | 32S3U

Pertama yang saya rekomendasi untuk kakak beli adalah Coocaa 32 inch Digital Smart TV | 32S3U TV digital ini memiliki harga dikisaran Rp. 2.999.000 yang sangat cocok untuk kakak miliki.

Yang perlu kakak ketahui TV digital ini memiliki kelebihan yakni terdapat teknologi yang mampu mempertajam gambar dan suara.

Selain memiliki kelebihan televisi ini pasti juga memiliki kekurangan kak, kekurangannya adalah OS coolgo yang tidak menyediakan aplikasi Netflix,Viu, dan dan Disney+.

2. Xiaomi TV A2 32

Selanjutnya yang saya rekomendasikan untuk kakak  adalah Xiaomi TV A2 32. Televisi ini harganya mulai dari Rp.2.399,000 saja kak.

Kelebihan  televisi digital ini adalah memiliki tampilan yang elegan dan bezel yang tipis ini sangat cocok bagi kakak juga suka menonton film .

Adapun kekurangannya adalah televisi ini kurang responsif jika diperintah dari remote control.

3. Changhong L24G5W

Dengan sopan ia menjelaskan, ini adalah televisi digital merk changhong L24G5W sembari menunjuk televisi yang berada di depan kita. Ini harganya sekitar Rp. 2.049.000 saja kak.

Kelebihan televisi digital  Changhong L24G5W adalah mampu membuat mata kakak terpesona dengan warnanya yang tajam.

Terus kekurangan apa bak? Tanya saya dengan sangat penasaran.

Untuk kekurangannya terdapat pada port HDMI yang kurang fleksibel sehingga tidak bisa dihubungkan dengan beberapa perangkat.

Bagaimana kak apakah dari ketiga televisi digital yang sudah saya jelaskan ada yang membuat kakak tertarik?

Kita sangat tertarik bak, hanya saja kita masih ingin mengetahui televisi digital merk lainnya bak.

Baik kalau begitu kak, mari ikut saya ke etalase warna hijau itu,akan saya jelaskan harga, kelebihan dan kekurangannya satu persatu

4. Polytron Digital TV Cinemax 32” PLD 32TV1855

 Kalau yang ini televisi merk polytron digital tv cinemax 32. ini harganya mulai dari Rp. 2.299.000 kak. Jika kakak beli ini maka akan kami kasih gratis speaker tower.

Adapun kelebihannya kakak bisa mendapatkan paket lengkap dengan harga yang sangat terjangkau dan tidak terlalu menguras kantong.

Untuk Kekurangannya televisi digital merk ini tidak memiliki audio sendiri, tapi kita sudah sediakan speaker gratis untuk pembeli kak. 

5. Samsung 24 HD TV T4003A24T4003AKXXD

Jika kakak suka menonton pertandingan sepak bola saya sarankan kakak ambil ini, karena televisi digital ini dilengkapi dengan clean view untuk visual yang smooth dan sangat jelas.

Adapun harganya relatif murah kak hanya Rp. 2.565.000. bagaimana kakak tertarik dengan televisi digital ini?

Sebenarnya semua televisi yang dijelaskan anda sangat menarik mbak, hanya saja kalau boleh tahu kekurangan apa untuk jenis televisi digital ini?

Kekurangannya televisi digital ini terdapat pada daya output speaker yang masih biasa, sehingga membutuhkan speaker tambahan untuk bisa menikmati kualitas suara yang dahsyat. 

Baik mbak, mungkin anda tidak usah menjelaskan semuanya kasihan dari tadi hanya melayani kami hehe. Sebenarnya kami sudah punya gambaran dari tadi mbak, hanya saja karena mbak orangnya asyik makanya kami ingin ngobrol jauh hehe.

Setelah kita membeli televisi digital tersebut kita pulang dengan sangat puas. Sebagai bentuk terima kasih teman saya mengajak makan di restoran ternama di kota ini.