Contoh Surat Keterangan Terdaftar Sebagai Pemilih Untuk Daftar DPRD

Salah satu syarat pemberkasan yang harus disediakan oleh bakal calon anggota DPRD adalah Surat Keterangan Terdaftar sebagai Pemilih...

Surat Keterangan Terdaftar Sebagai Pemilih

Salah satu syarat pemberkasan yang harus disediakan oleh bakal calon anggota DPRD adalah Surat Keterangan Terdaftar sebagai Pemilih yang dikeluarkan oleh PPS atau KPU.














x

Namun tidak semua PPS mengetahui seperti apa format surat keterangan terdaftar sebagai pemilih yang harus di buatnya. Sehingga membuat sekretaris pps kewalahan mencari contoh yang bisa di editnya dengan mudah.


Dalam membuat surat keterangan terdaftar sebagai pemilih harus mencantumkan beberapa hal seperti Nama, Tempat tanggal lahir, NIK, Pekerjaan dan Alamat sesuai KTP serta lokasi TPS bakal calon DPRD tersebut.


Setelah anda membuatnya kemudian serahkan kepada ketua PPS untuk ditandatangani kemudian berikan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih pada bakal calon DPRD yang berdomisili di desa anda.


Cara Mengajukan Pembuatan Surat Keterangan Terdaftar Sebagai Pemilih


Bagi anda yang ingin menjadi anggota DPRD dan membutuhkan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan yakni:


Kunjungi Sekretariat PPS atau KPU


Pertama datang langsung ke sekretariat PPS yang ada di desa anda atau datang langsung ke Kantor KPU terdekat dan sampaikan jika anda ingin dibuatkan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih untuk dijadikan syarat pemberkasan bakal calon DPRD.


Menggunakan Media Sosial


Jika sekretariat pps tidak berpenghuni maka anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan media sosial yang ada seperti WA, Facebook dan lain sebagainya.  Dengan cara menghubungi Salah satu anggota PPS yang berada di desa anda.


Setelah Surat Keterangan Terdaftar Sebagai Pemilih selesai anda akan dihubungi oleh Anggota PPS di desa anda untuk diambil dan digunakan sebagaimana mestinya. 


Download Contoh Surat Keterangan Terdaftar Sebagai Pemilih 


Bagi anda yang berstatus sebagai anggota PPS terlebih sekretaris anda harus menguasai surat menyurat sehingga ketika ada yang membutuhkan surat seperti surat keterangan terdaftar sebagai pemilih anda dengan cepat bisa membuatnya.


Tapi bagi anda yang tidak memiliki keahlian sehingga kesulitan membuat surat keterangan terdaftar sebagai pemilih untuk syarat bakal calon DPRD jangan khawatir karena saya akan membagikan contoh membuat surat keterangan terdaftar sebagai pemilih yang mudah dan baik.


Berikut link download contoh surat keterangan terdaftar sebagai pemilih yang bisa anda unduh dalam bentuk word.



Bagi anda yang membutuhkan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih pada pemilu 2024 silahkan tekan tombol dibawah ini



Saya adalah Saya