5 Aplikasi Penjawab Soal Semua Pelajaran Lengkap dengan Tutorialnya

Aplikasi penjawab soal semua pelajaran di kampus maupun disekolah ini saya rekomendasikan untuk anda yang sedang...

Hari ini saya bertemu dengan seorang mahasiswa IT yang baru saya kenal, dalam pembicaraannya dia menyampaikan aplikasi penjawab soal semua pelajaran offline dan online.

Sebagai penulis tentu saya tertarik untuk mengabadikan percakapan tentang aplikasi penjawab soal semua pelajaran di google. yang bisa digunakan oleh pelajar dan mahasiswa.

Aplikasi penjawab soal semua pelajaran di kampus maupun disekolah ini saya rekomendasikan untuk anda yang sedang mendapatkan tugas yang menumpuk namun tidak memiliki waktu yang cukup. (alias tugas dadakan).

Dari penyampaiannya tentang aplikasi penjawab soal semua pelajaran di hp dan komputer saya merangkumnya seperti ini. 

Rekomendasi Aplikasi Penjawab Soal Semua Mata Pelajaran 

Aplikasi Penjawab Soal Semua Pelajaran
Aplikasi Penjawab Soal Semua Pelajaran 

Aplikasi penjawab soal semua mata pelajaran ini bisa anda gunakan dengan mudah dan gratis di internet. anda hanya butuh menyediakan pertanyaan yang diberikan oleh guru atau dosen.

Kemudian anda masukkan soalnya pada aplikasi yang tersedia maka aplikasi tersebut akan memproses pertanyaan anda dengan jawaban yang 100% tepat.

Tentu hal ini akan mempermudah anda dalam menjawab semua soal mata pelajaran. Walau demikian saya sarankan anda tidak terlalu sering menggunakan cara ini biar otaknya dipake hehe.

Baca juga: Cara Memblokir Kontak WA Tanpa Diketahui Pemiliknya

Daftar Aplikasi Penjawab Soal Semua pelajaran Otomatis 

Jika dulu kita menjawab soal dengan mencari di buku dan membukanya lembar demi lembar untuk menemukan jawaban, Bahkan jika kita menggunakan internet anda harus mencarinya di pencarian google kemudian memilih situs satu per satu. Namun sekarang anda tidak butuh memakai cara jadul seperti itu, karena sudah tersedia aplikasi penjawab soal secara otomatis.

Dengan menggunakan aplikasi penjawab soal semua pelajaran di hp anda sudah bisa secara otomatis menemukan jawaban yang anda cari. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengerjakan tugas rumah alias PR.

Brainly

Brainly

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan untuk anda adalah Brainly. Selain anda bisa menggunakan fiturnya melalui aplikasi anda juga bisa menikmatinya dengan menggunakan browser.

Selain anda bisa bertanya aplikasi ini juga memberi kesempatan bagi anda untuk menjawab pertanyaan orang lain yang berbentuk pilihan ganda atau pertanyaan esai. 

Aplikasi ini menjadi solusi bagi anda yang ingin bertanya soal pelajaran agama, Geografi, Bahasa Indonesia, bahasa jawa, Bahasa Jepang dan pelajaran yang lainnya. Supaya bisa mengajukan pertanyaan anda harus menjawab terlebih dahulu pertanyaan orang lain. Hitung-hitung sharing.

Selain itu aplikasi ini memiliki fitur pesan sehingga mempermudah anda berkomunikasi dengan orang dengan orang lain yang lebih pintar dari anda.

Cara Menggunakan aplikasi Brainly untuk menjawab soal

1. Buka menu pertama pada hp android anda

2. kemudian Buka aplikasi Brainly yang ada di hp anda.Jika anda belum download silahkan download terlebih dahulu aplikasi Brainly di playstore.

3. Pilih icon user

4. Tekan masuk atau login

5. Masukan username dan password>ok.

6. Pilih Button navigasi yang kamu sukai. Jika anda ingin bertanya silahkan anda pilih “yuk tanya”.

7. Selesai

Ruang Guru

Ruang Guru

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menjawab soal dari guru adalah ruang guru. Aplikasi ini semakin banyak penggunanya karena ruang guru menawarkan fitur pembelajaran dengan kemudahan yang luar biasa. 

Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk belajar banyak mata pelajaran seperti IPA, PKN, Bahasa Inggris Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. 

Walaupun aplikasi ini berbayar, Namun tidak akan mengecewakan anda, karena aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat bermanfaat bagi anda yang berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa. Aplikasi ini bisa menjawab soal sulit seperti soal Matematika dan lain sebagainya.

Ruang Guru juga memiliki fitur Bank Soal yang membantu anda untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti ujian yang akan dilaksanakan oleh sekolah.

Apalagi terdapat fitur roboguru. yang bisa anda gunakan untuk bertanya semua soal mata pelajaran dengan cara hanya difoto atau di ketik untuk mendapatkan jawaban.

Cara menggunakan aplikasi Ruang Guru untuk Menjawab Soal

1. Kamu simpan terlebih nomor roboguru 08157815000.

2. Pastikan kamu memiliki minimal 1 coin sebelum bertanya. Jika anda belum memiliki koin silahkan beli di website resmi ruang guru atau klik bayar ruang guru .

3. Klik nomor 3 kemudian pilih jenjang pendidikan dan mata pelajaran yang sesuai dengan pertanyaan yang akan kamu ajukan.

4. Silahkan ketik atau foto soal yang ingin anda tanyakan, jangan lupa beri keterangan sesuai dengan soal yang kamu kirimkan.

5. Maka kamu akan terhubung ke tutor boboguru.

Socratic

Socratic

Aplikasi ketiga yang bisa anda gunakan untuk menjawab soal adalah Socratic. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin bertanya seputar pelajaran Fisika, Matematik, Akuntansi dan jenis pertanyaan yang berkaitan dengan rumus,

Aplikasi scrotic dirancang untuk menjawab pertanyaan para pelajar dan mahasiswa yang biasanya mengalami kesulitan pada mata pelajaran yang berkaitan dengan angka.

Caranya juga terbilang mudah dan simpel anda hanya butuh memfoto soal atau mengetiknya maka aplikasi secara otomatis menjawabnya untuk anda.

Apakah aplikasi ini tidak bisa menjawab soal diluar matematika dan sejenisnya?

Tentu saja bisa, selain menjawab soal matematika, fisika aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk menjawab mata pelajaran seperti geografi, ipa dan lain sebagainya.

Cara menggunakan Aplikasi Socratic dari HP

1. Buka aplikasi socratic di hp, Jika belum punya silahkan anda download terlebih dahulu melalui playstore.

2. Buka aplikasi 

3. Pilih tombol sign in to continue dan masukkan email google anda.

4. Selanjutnya silahkan anda kirim pertanyaan dengan di foto, diketik atau melalui suara. 

5. Setelah pertanyaan anda sudah dibuat kemudian pilih tombol go

6. Maka aplikasi akan secara otomatis menjawab pertanyaan anda.

Zenius

Zenius

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menjawab soal pelajaran adalah zenius. Aplikasi ini akan menjadi solusi bagi anda yang ingin bertanya seputar pelajaran yang ada di Indonesia.

Aplikasi ini juga dirancang oleh perusahan pendidikan yang berasal dari Indonesia jadi jangan khawatir materi dan soal yang ditawarkan pasti akan sesuai dengan kurikulum yang ada.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan berbayar sesuai kebutuhan anda. Dalam aplikasi ini terdapat bank soal yang bisa membantu anda belajar mengerjakan soal untuk persiapan UNBK, UM, PAS, PTS dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa membantu anda menjawab pertanyaan seputar IPA,IPS,Seni Budaya, Prakarya dan materi lainnya. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan video pembelajaran yang bisa anda gunakan untuk belajar.

Cara menggunakan Aplikasi Zenius

1. Instal Aplikasi Zenius di Google Playstore

2. Buka aplikasi>login/daftar akun Zenius

3. Klik Banner yang terdapat di homepage

4. Masukan nomor hp aktif, tunggu kode verifikasi

5. Masukan kode TP yang diterima pada kolom yang disediakan

6. Dan anda sudah bisa menggunakan aplikasi ini sepuasnya.

Photomath

Photomath

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menjawab mata pelajaran adalah Photomath. Bagi anda yang ingin bertanya seputar pelajaran matematika dan sejenisnya maka aplikasi ini sangat cocok bagi anda.

Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan bagi anda yang memiliki otak yang kurang encer, karena bantuan ini anda bisa menjawab soal dengan cara memfoto soal dan serahkan sepenuhnya pada aplikasi hehe.

Aplikasi ini mengusung teknologi pembaca teks canggih dengan menggunakan microblink. Aplikasi ini memanfaatkan kamera hp untuk menjawab soal yang anda bagikan 

Cara menggunakan Aplikasi Photomath

1. Instal Aplikasi Photomath

2. Buka kamera yang tersedia kemudian anda foto soal untuk mendapatkan jawabannya.

3. Photomath akan dengan otomatis menjawab pertanyaan anda.

4. Selesai

Itulah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menjawab soa sekolah dan kampus yang bisa anda gunakan dengan mudah melalui hp. Aplikasi tersebut akan sangat bermanfaat bagi kita yang hidup di zaman sekarang ini. Selamat mencoba.

Baca juga: 


Saya adalah Saya