Cara Membuka file Corel Beda Versi Secara Online

Membuka file corel beda versi merupakan salah satu cara yang harus dikuasai oleh semua kalangan terlebih anda yang bekerja di percetakan...

Membuka file corel beda versi menjadi suatu yang wajib dikuasai oleh juragan yang sedang bekerja di toko percetakan. Walupun caranya sangat mudah namun tidak semua orang mengetahui.

Terkadang kita mendapatkan kiriman file cdr versi terbaru yang perlu kita buka sedangkan corel kita masih menggunakan versi lama. Tentu saja anda tidak bisa membukanya tanpa menggunakan cara buka file corel beda versi secara online

Adapun caranya, anda rubah terlebih dahulu file cdr menjadi pdf kemudian .buka kembali dengan aplikasi corel yang anda miliki. 

Cara membuka file corel beda versi dengan convert to pdf

Membuka file Corel Beda Versi
 Cara Membuka file Corel Beda Versi Secara Online

Untuk membuka file corel yang sudah menggunakan versi terbaru sedangkan aplikasi corel di komputer masih menggunakan versi lama anda perlu mencoba cara ini.

Caranya sangat mudah dan bisa anda lakukan secara gratis melalui situs membuka file corel beda versi yang tersedia di google.

Bagaimanakah cara membuka file cdr ke versi dibawahnya?

file corel tidak bisa dibuka

Bagi juragan yang ingin membuka corel draw dengan versi lama bisa terbilang tidak sulit yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Buka browser (saya menggunakan google chrome)

2. Buka situs convert corel to pdf (untuk situs saya menggunakan cloudconvert)

3. Setelah anda masuk pada situs cloudconvert silahkan anda klik select file>pilih file corel versi terbaru>open.

Pilih file untuk mengedit

Catatan: pada opsi convert anda pilih cdr to pdf. untuk merubah file cdr baru ke bentuk pdf.

4. Setelah file berhasil diupload selanjutnya silahkan anda klik convert maka file akan otomatis diproses, tunggu hingga prosesnya selesai.

Convert file

5. Setelah proses berhasil silahkan anda download.

dowload file

6. Langkah selanjutnya silahkan anda buka aplikasi corel draw di komputer 

7. kemudian pilih file>import>pilih file pdf hasil convert

8. Pada import text as silahkan anda pilih text sembari mencontreng tulisan “import comments and place on e separate layer”> oke

9. untuk mengedit silahkan anda pilih ungroup objects dan edit sesuai kebutuhan

Edit file sesuai keinginan

10 selesai

Cara membuka file cdr versi berbeda akan mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan terlebih yang berkaitan dengan desain anda tidak perlu minta dikirim ulang atau mengupgrade versi corel di komputer anda.

Saya adalah Saya