Cara Cek Hp Infinix Asli atau Palsu Bagi Orang Awam

Mengecek hp infinix dengan mudah anda lakukan, karena hanya menggunakan kode rahasia yang dimilikinya...

 Bagi anda yang ingin membeli HP infinix tentu harus mengetahui cara cek hp infinix asli atau palsu supaya tidak menyesal dikemudian hari.

Seperti yang kita ketahui hp infinix sekarang menjadi salah satu android yang paling banyak dicari oleh para penggunanya. Selain harganya yang murah hp infinix dilengkapi dengan kapasitas ram yang sangat memadai.

Walau begitu masih tidak menutup kemungkinan produk infinix akan dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh Karenanya mengecek hp infinix ori atau kw semua kategori sangat dibutuhkan oleh kita.

Cara Cek Kerusakan Hp Infinix bagi Pemula

Cek Hp Infinix
 Cek Hp Infinix

Bagi anda yang kurang memahami tentang elektronik tentu butuh arahan dari orang lain yang  paham terkait produk elektronik, terlebih ketika anda ingin membelinya. Maka mengecek kerusakan hp infinix sangat diperlukan oleh anda.

Mungkin jika anda membelinya di konter dan tempat yang terpercaya lainnya anda tidak terlalu butuh teknik ini.

Tapi jika anda membeli bekas, apalagi dari orang yang tidak anda kenal maka mengecek kerusakan hp infinix sangat dibutuhkan.

Baca juga: Cara Memindahkan File dari HP ke Flashdisk Tanpa Ribet

Cara cek Hp Infinix Ori atau KW

Mengecek hp infinix dengan mudah anda lakukan, karena hanya menggunakan kode rahasia yang dimilikinya.

Setiap hp pasti memiliki kode rahasia yang biasanya jarang orang ketahui. padahal dari kode rahasia tersebut kita bisa mengetahui beberapa macam kebutuhan seperti mengecek kerusakan hardware dan bisa melakukan beberapa inspeksi kualitas lainnya.

Seorang produsen hp bajakan biasanya akan dengan mudah meniru tampilan dan bentuk fisik lainnya namun terkait kode rahasia yang terdapat di hp yang asli tidak akan pernah bisa ditiru.

Oleh karena hal ini menjadi patokan kita saat akan mengecek normal atau tidaknya hp infinix yang akan kita beli.

Baca juga: Cara Menampilkan Layar HP Vivo di Laptop Tanpa Kabel

Cara Cek Hp Infinix Asli dengan  IMEI

Mengecek IMEI hp infinix untuk mengetahui asli atau tidak, menjadi keterampilan yang harus kita kuasai. Caranya sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapapun termasuk kita yang awam. 

Caranya anda hanya butuh menuliskan dial No #06# maka akan muncul beberapa informasi penting terkait nomor IMEI hp yang anda pegang.

Kode cek IMEI ini dapat anda verifikasi secara langsung melalui website resmi yang dimiliki oleh perusahaan.

Melalui website tersebut anda bisa mengetahui asli atau palsu hp infinix yang akan anda beli. Selain itu anda bisa mengecek SN baterai hp yang asli atau palsu.

 Kode Rahasia Hp Android Merek Infinix semua tipe

Semua kode yang akan saya bagikan bisa anda lakukan di semua tipe yang terdapat di hp Infinix

Cek hp infinix hot 10 

bagi anda yang ingin mengecek kerusakan/fungsi dari hardware hp infinix hot 10 anda bisa melakukannya dengan cara menekan kode #9646633# maka anda akan masuk ke mode engineer. Bila kode tersebut tidak berfungsi di hp anda selanjutnya anda bisa menekan *#6484# jika anda berhasil maka akan muncul beberapa menu test mode.

Cek Hp Infinix Hot 9

Bagi anda yang ingin mengecek IMEI hp Infinix Hot 9 maka yang perlu anda lakukan adalah menekan kode *#06#. Sebagaimana perintah di atas. Sebagai catatan kode ini sebenarnya cukup umum dan hampir semua hp menggunakannya.

Cara Cek Hp Infinix Hot 8

Silahkan juragan ketik *#*#0842#*#* untuk mengecek lampu flash dan vibration, lihatlah apakah lampu tersebut normal atau tidak.

Cek hp Infinix Smart 5

Bagi anda yang ingin mengunci jaringan hp infinix smart 5 anda cukup menekan kode *#*#4636#*#* dengan kode ini anda akan dengan mudah mengunci sinyal  hp secara otomatis. Namun sebelum anda gunakan kode ini terlebih dahulu anda harus mengerti kondisi hp dan jaringan sekitar apakah sudah 4G atau belum.

Cara Cek Hp Infinix Hot 11s nfc

Selanjutnya bagi juragan yang ingin mengetahui tingkat sensitifitas layar dengan cara menekan tombol *#*#2664#*#*. tentu saja cara ini akan menjadi poin inti ketika anda akan membeli hp bekas di pasaran.

Cara Cek Hp Infinix Hot 12

Selanjutnya jika anda ingin mengecek kondisi baterai dan statistiknya anda perlu menekan kode **#*#4636#*#*. Hal ini perlu anda lakukan ketika sedang bertransaksi jual beli hp pada orang lain.

Cara Cek Hp Infinix s5 lite

Bagi anda yang ingin membackup file pada hp infinix s5 lite anda butuh menekan kode rahasia *#,*#273282*255*663282*#*#*.

Cara Cek Hp Infinix Note 8

Bagi anda yang memiliki hp infinix note 8 dan anda ingin mereset ulang hp menjadi setelan pabrik anda hanya butuh menekan kode *#*#7780#*#*.

Kode di atas juga berlaku di semua tipe hp infinix seperti hp infinix hot 9, selain itu kode diatas juga menjadi jawaban bagi anda yang bertanya bagaimana cara cek hp hot 10 play, cara cek hp infinix note 10 dan cara cek hp infinix smart 6 dan lain sebagainya.

Daftar Kode Rahasia Hp Infinix

Selain kode di atas juga ada beberapa kode yang bisa digunakan oleh merek hp infinix dengan tipe infinix zero  2, infinix zero 3, infinix zero 4 dan bisa dicoba pula untuk tipe hp infinix Note 2.3,4 dan 5.

Untuk daftarnya silahkan anda baca pada tabel berikut:


Kode Fungsi
*#*#4684#*#* Mengakses engineer untuk test mode
*#*#4636#*#* Melihat kesehatan baterai
*#*#19328640#*#* Test Mode smartphone
*#*#1111#*#* Kode untuk FTA Software version
*#*#1234#*#* Kode untuk cek versi software dan PDA
*#12580*369# cek software dan hardware Hp infinix
*#9900# mengganti pada mode system dump
*#*#34971539#*#* melihat informasi detail kamera smartphone
*#872564# mengontrol USB Logging
*#*#7780#*#* melakukan reset ke pengaturan pabrik
*#*#*7780#*#* Kode mengontrol jaringan smartphone

Demikianlah cara mengecek hp infinix asli atau palsu bagi orang awam, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
Saya adalah Saya