Sebelum Menyesal, Ini Ciri-ciri Wanita Tidak Layak Dinikahi

Ciri-ciri wanita yang tidak layak dinikahi, menjadi salah satu pembahasan yang sangat penting sebelum kita menentukan dan memilih pasangan hidup. Jika kita salah memilih pasangan hidup maka akan membuat dunia menjadi neraka bagi kita.

Sudah kita ketahui, pasangan hidup seharusnya menjadi penyejuk bagi kita bukan pengundang nasib buruk. Wanita yang memiliki ciri-ciri yang kurang baik tentu kita harus berupaya untuk menghindarinya.

Memang jumlah wanita sangatlah banyak di dunia ini, namun tidak semua wanita yang Allah ciptakan layak untuk kita nikahi ada beberapa ciri wanita yang tidak layak kita jadikan pasangan hidup.

Namun sebelum kita membahas ciri-ciri wanita yang tidak layak dinikahi alangkah lebih baiknya anda siapkan teh atau kopi biar membacanya lebih fokus dan tidak salah dalam memahami hehe.

Saya sangat yakin jika semua laki-laki mendambakan wanita yang memiliki Akhlakul karimah atau wanita yang sholeha. karena wanita sholeha adalah perhiasan berjalan yang berada dimuka bumi ini. untuk mengetahui kriterianya silahkan anda baca : 4 kriteria Memilih Pasangan Hidup menurut Islam

6 Tipe Wanita yang Tidak Layak Dinikahi 

 Ciri-ciri Wanita yang Tidak Layak Dinikahi

6 tipe wanita yang tidak layak dinikahi, harus menjadi pertimbangan bagi seorang laki-laki sebelum menentukan pasangan hidupnya 6 tipe yang dimaksud adalah Annanah, Mannanah, Hannanah, Haddaqah, Barraqah dan Syaddaqah.

Saya yakin anda masih kebingungan memahami 6 tipe tersebut, oleh karenanya saya akan merincinya sebagai berikut:

Baca juga: 13 Alasan Kenapa Anda Harus Menikah Yang Wajib Anda Ketahui

1. Annanah

Tipe pertama seorang wanita yang tidak layak dinikahi adalah Annanah, adapun yang dimaksud dengan Annanah adalah seorang wanita yang suka sekali mengeluh.

Jika anda menikahi wanita tipe ini maka semangat hidup anda akan berkurang sehingga membuat kehidupan keluarga menjadi tidak berkembang. Biasanya wanita tipe ini ketika diberikan tugas akan lebih sering mengatakan “aku capek”, “aku lelah”, “aku bosan” dan kata-kata keluhan lainnya.

Hal terparah yang disebabkan oleh  tipe wanita seperti ini adalah tidak akan mensyukuri setiap upaya yang dilakukan oleh seorang istri, dikasih nafkah kurang mereka akan mengeluh dan dikasih nafkah banyak akan meminta lebih.

2. Mannanah

Tipe wanita selanjutnya yang tidak layak kita nikahi adalah mereka yang memiliki sifat mannanah. Wanita dengan tipe ini akan menikahi seorang laki-laki karena hartanya.

Jika kita bahasakan dalam kehidupan sekarang disebut wanita matre. Wanita seperti ini sangat banyak kita temui oleh karenanya bersiaplah untuk tidak menikah dengan wanita tipe ini, carilah wanita yang ingin dinikahi karena alasan ingin menyempurnakan agama.

Namun jangan hanya mencari anda juga harus belajar menjadi pribadi yang lebih baik sebelum memutuskan untuk menikah.

3. Hannanah

Wanita yang memiliki tipe hannanah juga menjadi salah satu penyebab dirinya tidak layak dinikahi, tipe ini biasanya lebih mementingkan orang tuanya daripada suaminya. Padahal dalam Islam ketika kita seorang wanita menikah maka tanggung jawab sepenuhnya ada pada suaminya.

Walau demikian bukan berarti anda sebagai seorang suami seenaknya sendiri, anda harus menuntun istri anda untuk hormat dan patuh kepada orang tuanya. Usahakan anda selalu menjalin silaturahmi dengan kedua orang tua sang istri.

Selain hal itu tipe ini juga berlaku bagi seorang janda, mereka yang memiliki tipe ini akan lebih menghargai mantan suaminya dari pada suaminya yang sekarang. Tentu sikap ini akan mengundang kehidupan keluarga yang tidak harmonis.

4. Haddaqah

Tipe selanjutnya adalah Haddaqah. Wanita dengan tipe ini akan selalu menuntut lebih pada suaminya. Hal ini terlihat ketika sedang proses pendekatan alias DKT  jika wanita selalu suka menuntut maka jangan harap anda akan berwibawa di depannya.

Wanita dengan tipe ini biasanya akan selalu memaksa kita untuk memenuhi keinginannya yang sebenarnya kita tidak mampu, contoh:  dikasih belanja sehari 200 ribu dia akan menuntut 500 ribu dan begitu seterusnya. 

Jika anda menikah dengan tipe orang seperti ini maka jangan harap kehidupan keluarga anda akan baik-baik saja. 

5. Barraqah

Selain tipe diatas, tipe selanjutnya seorang wanita yang tidak layak dinikahi adalah Barraqah. Wanita dengan tipe ini akan selalu menginkan sesuatu yang tampak berada di depannya.

Melihat baju ingin beli baju, melihat orang pakai perhiasan ingin beli perhiasan dan melihat suami orang punya istri dua dia juga ingin dimadu(tidak mungkin) hehe.

Mungkin jika kita memiliki uang semua itu tidak akan menjadi sebuah masalah, Tapi bagaimana jika kondisi finansial kita lagi kurang baik? Tentu akan menjadi bumerang bagi kehidupan keluarga kita nantinya.

6. Syaddaqah 

Tipe wanita yang terakhir adalah Syaddaqah, yang dimaksud dengan syadaqah adalah banyak bicara alias cerewet. Wanita tipe ini akan terbiasa berbicara tentang semua hal, Baik yang diketahui atau yang tidak diketahuinya.

Jika anda tidak memiliki cukup telinga untuk menampung ocehannya alangkah lebih baiknya hindari tipe wanita seperti ini. karena selain suka marah-marah biasanya akan suka mengumbar aib kepada orang banyak.

Kalau bahasa orang jaman sekarang wanita sound system yang hobinya ngoceh dan bicara tanpa titik dan koma.

Itulah 6 tipe wanita yang tidak layak dinikahi. Maaf sebelum anda tutup tulisan ini saya ingin bertanya, apakah tipe tersebut memang harus kita jauhi? 

Pertanyaan yang bagus mungkin saya akan menjawabnya sekaligus sebagai penutup pada tulisan ini. Jika anda mampu menghadapi seorang wanita yang memiliki tipe seperti itu kenapa tidak? Tentu saja anda sangat dianjurkan menikahinya.

Tapi jika anda tidak mampu, alangkah lebih baiknya anda menghindarinya karena wanita dengan tipe seperti itu akan sulit mendatangkan ketenangan hidup anda.