5 Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Tanpa Play Store

Demi meningkatkan kepuasan pengguna biasanya pihak whatsapp akan berupaya update dan memperbaharui fitur yang dimiliki...

Demi meningkatkan kepuasan pengguna biasanya pihak whatsapp akan berupaya update dan memperbaharui fitur yang dimiliki, Tindakan ini terkadang membuat orang yang masih menggunakan whatsapp versi lama akan mengalami kadaluarsa. Lantas bagaimana cara mengatasi whatsapp kadaluarsa?

Sebenarnya untuk mengatasinya sangat sederhana, kita tinggal buka playstore kemudian update aplikasi whatsapp yang dimiliki, Namun terkadang sebagian orang memiliki masalah dengan playstore yang ada di hpnya.

Oleh karena pada tulisan ini mimin akan membagikan cara mengatasi whatsapp kadaluarsa di android yang mudah.

Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa Tanpa Play Store

Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa

Setiap orang memiliki alasannya tersendiri kenapa tidak ingin memperbarui whatsapp kadaluarsa dengan menggunakan aplikasi google play store.

Namun pada umumnya mereka tidak menggunakannya karena alasan ada kendala pada play store seperti tidak bisa unduh aplikasi dan lain sebagainya.

Cara Memperbaiki WA Kadaluarsa di HP

Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa tanpa Play Store

Jika play store yang anda miliki tidak bisa berfungsi, coba anda update aplikasi whatsapp melalui aplikasi bawaan hp anda yakni app store.

Adapun caranya sebagai berikut:

- Buka aplikasi bawaan aplikasi yakni app store.

- Kemudian silahkan anda cari Whatsapp

- Silahkan anda update whatsapp ke versi yang terbaru.

- Kemudian buka kembali aplikasi whatsapp di hp anda.

- Langkah selesai.

Cara Mengatasi Whatsapp Kadaluarsa Di Internet

Selain cara di atas terdapat beberapa langkah lagi yang bisa anda lakukan untuk mengatasi wa kadaluarsa  seperti mengupdate aplikasi di situs resmi whatsapp.

Adapun caranya sebagai berikut:

- Silahkan anda masuk pada browser kalau mimin biasanya menggunakan google chrome.

- Selanjutnya masuk ke situs resmi whatsapp

- Silahkan anda unduh aplikasi whatsapp dengan cara mengklik tombol download yang tersedia.

- Tunggu hingga proses selesai.

Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Tanpa Update

Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa
Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa

Sebelum anda memilih langkah-langkah mengatasi whatsapp kadaluarsa, terlebih yang harus anda lakukan adalah memeriksa apa penyebab wa anda kadaluarsa.

Pada umumnya yang menjadi penyebabnya karena kita belum mengupdate aplikasi whatsApp ke versi terbaru, untuk mengatasi hal ini anda harus memperbaharuinya di playstore.

Tapi jika whatsapp kadaluarsa karena alasan pengaturan seperti waktu tidak sesuai, zona lokasi tidak diaktifkan di ponsel yang tidak sesuai maka langkah yang paling tepat adalah merubah pengaturan dengan cara sebagai berikut:

1. Menghapus data cache.

Banyaknya file sampah atau cache yang berada di aplikasi whatsapp akan menghambat kinerjanya. oleh karena menghapus file cache akan sangat membantu anda mengatasi versi whatsapp kadaluarsa.

Berikut cara menghapus cache di android

- Buka pengaturan ponsel di hp anda

- Silahkan pilih menu 'aplikasi' yang terdapat di pengaturan

- Cari aplikasi whatsapp

- selanjutnya silahkan anda pilih penyimpanan dan ceche

- Hapus cache yang berada di aplikasi whatsapp anda.

2. Mengubah Setelan Waktu di Pengaturan Hp.

Jika langkah ini tidak berhasil silahkan anda masuk ke pengaturan kemudian ubah settingan yang ada, dengan cara

- Masuk ke menu pengaturan pada ponsel

- Pilih Sistem

- Selanjutnya anda pilih tanggal dan waktu

- Silahkan anda seting tanggal dan waktu secara manual atau otomatis, mimin sarankan anda menyetingnya secara otomatis saja.

3. Mengaktifkan Lokasi di Android

Jika langkah di atas sudah anda atur dengan baik, namun tidak berdampak pada status kadaluarsa whatsapp anda silahkan cek apakah lokasi di android anda sudah diaktifkan atau belum dengan cara:

- Silahkan anda masuk ke pengaturan

- Pilih menu lokasi 

- Silahkan anda tekan tongle yang berada di pojok kanan atas unutk mengaktifkan lokasi

- Langkah selesai.

Sekedar catatan, setiap hp memiliki cara dan istilah tertentu, oleh karenanya silahkan anda sesuaikan dengan langkah yang telah saya bagikan.

Jika tutorial mengatasi whatsapp kadaluarsa tanpa diperbarui tersebut masih belum berfungsi pada aplikasi WA anda silahkan lakukan update aplikasi whatsApp anda.

Akhir Kata

Demikianlah  beberapa cara mengatasi whatsapp kadaluarsa tanpa play store yang mudah. Tentu cara ini akan bermanfaat bagi juragan jika dipraktikan secara langsung. alias tidak hanya dibaca saja.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengatasi aplikasi whatsapp yang kadaluarsa tanpa harus menggunakan google play store.

Saya adalah Saya