Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Oleh Pengirim Tanpa Aplikasi

Melihat pesan yang dihapus oleh pengirimnya apakah bisa min? Tentu saja bisa, penasaran bagaimana caranya? yuk simak tulisan mimin di bawah ini, jangan lupa sambil sediakan kopi biar membacanya lebih nikmat haha.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya aplikasi whatsApp memiliki fitur hapus pesan untuk semua orang (Delete everyone). Fitur ini biasanya digunakan oleh orang yang salah kirim dan lain sebagainya.

Mungkin jika kita tidak sengaja menghapusnya untuk diri sendiri bisa membatalkan pesan yang terhapus, tapi bagaimana jika kita berstatus sebagai penerima, ketika membuka wa ada pesan masuk yang sudah dihapus oleh pengirimnya. Pastinya kita akan merasa penasaran apa isi pesan tersebut, iya kan?.

Jika itu yang menjadi keluhan anda sekarang jangan khawatir karena mimin memiliki cara melihat pesan chat wa yang sudah dihapus tanpa harus instal aplikasi tambahan. 

Cara Melihat Pesan WA yang dihapus oleh pengirim

Melihat pesan wa yang dihapus

Jika juragan menggunakan aplikasi whatsApp Mod dan sejenisnya mungkin bisa melihat pesan wa yang telah dihapus tanpa melakukan apa-apa, karena meskipun pengirim pesan menghapus untuk semua orang, tapi pesan itu tidak akan terhapus bagi pengguna whatsApp Mod dan sejenisnya.

Lantas bagaimana nasib kita yang hanya memakai aplikasi whatsApp original? apakah kita harus menggunakan aplikasi untuk melihat pesan wa yang dihapus? Jika anda menginginkannya, silahkan saja juragan unduh aplikasi  WA di google play store.

Bentar dulu min, maksud saya bisakah melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi? Tentu saja sangat bisa, tugas juragan adalah mengikuti langkah-langkah melihat pesan dihapus oleh pengirim berikut ini.

Baca juga : Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

Melihat Pesan dengan Fitur Ekspor Chat

Juragan bisa melihat pesan yang dihapus dengan memanfaatkan fitur ekspor chat yang ada di aplikasi whatsApp, adapun caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi whatsApp di hp juragan
  • Selanjutnya masuk menu setting dengan cara menekan titik tiga kanan atas kemudian klik setting/pengaturan
  • Silahkan klik opsi chat 
  • Pilih chat history
  • Kemudian juragan pilih ‘ekspor chat’
  • Setelah itu pilih kontak yang ingin dilihat pesan wa yang dihapusnya selanjutnya klik pilihan
  • Tunggu hingga proses backup pesan berhasil.

Jika sudah selesai, maka pesan akan secara otomatis akan tersimpan di google drive atau di email. Silahkan juragan cek email atau google drive miliknya. Cara ini juga bisa melihat yang paling sering dihubungi 

Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Notifikasi History

Selain menggunakan cara di atas juragan juga bisa memanfaatkan fitur yang ada di hp android juragan yakni fitur notification history. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Masuk pada pengaturan di hp juragan
  • Selanjutnya silahkan pilih notification
  • Selanjutnya klik advanced setting
  • Aktifkan menu notifikasi history

Setelah juragan mengikuti langkah diatas maka secara otomatis pesan yang masuk pada hp dari aplikasi whatsApp akan muncul baik yang biasa maupun yang terhapus.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Arab Untuk Profil WA Tanpa Ribet

Bagaimana apakah juragan sudah berhasil melakukannya? Jika tidak, coba periksa kembali mungkin ada tutorial melihat chat whatsAPp yang di hapus yang lupa juragan terapkan.

Demikianlah tulisan mimin semoga bermanfaat dan bisa membantu menyelesaikan semua permasalahan juragan termasuk masalah membayar hutang haha. Nasehat mimin jangan lupa bahagia ya gan. Terima kasih.