Cara Membuat Stiker WA Sendiri Tanpa Aplikasi Di Hp

Juragan ingin membuat stiker wa sendiri tanpa aplikasi di hp? Jika iya, kebetulan sekali pada kesempatan kali ini mimin akan membahas akan hal tersebut. untuk info lebih lanjutnya silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Pada tutorial kali ini mimin akan menggunakan situs WAStiker.app yang bisa juragan akses menggunakan browser jadi tak perlu download aplikasi. WAstiker merupakan aplikasi yang bisa diakses melalui google yang bisa juragan gunakan untuk membuat stiker secara online.

Cara ini juga bisa digunakan untuk membuat stiker wa bergerak dari gambar gif. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

Baca juga: Cara Menyembunyikan Status WA Agar Tidak Dilihat Teman (Terbaru)

Cara Membuat Stiker WA Sendiri di Android Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Stiker WA Sendiri Tanpa Aplikasi Di Hp
 Cara Membuat Stiker WA

Aplikasi pembuat stiker whatsApp sangat banyak tersedia di google play store, caranya juragan download terlebih dahulu kemudian edit foto atau video menjadi stiker.

Namun cara ini akan membuat penyimpanan internal jadi penuh, apalagi jika juragan menggunakan hp dengan ram kecil, malah tambah ribet. Oleh karenanya mimin akan menawarkan aplikasi web (Wastiker.app)  yang bisa digunakan tanpa instal terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kuota Internet Selamanya

Adapun cara membuatnya sebagai berikut:

1. Kunjungi situs WAStiker

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat stiker wa lucu di google adalah kunjungi situs wastiker.app dengan cara ketik di pencarian google wastiker.app.

2. Masukan Gambar 

Setelah anda berhasil masuk pada situsnya, silahkan pilih gambar yang ingin dibuat stiker. Bagi anda yang ingin membuat stiker tidak bergerak silahkan gunakan format Jpg, Png dan WEBP,

Jika anda ingin membuat stiker animasi bergerak di whatsApp silahkan anda pilih format gif.

Baca juga: Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Pasti Berhasil

3. Tentukan Ukurannya

Ukuran yang bisa anda gunakan maksimal adalah 4MB, dengan rasio panjang dan lebar 1:1 alias kotak. jadi anda perlu memotong gambar sesuai perintah aplikasi sebelum dijadikan stiker.

Adapun cara memotong gambar, silahkan anda tarik garis biru yang berbentuk kotak atau dengan menggunakan cara zoom in dan zoom out. untuk jelasnya silahkan lihat gambar dibawah.

Setelah selesai menentukan ukuran dan bagian yang akan dipotong selanjutnya silahkan anda klik tombol pilih.

Baca juga: Cara Mengirim Video Full di WA Tidak Terpotong Tanpa Aplikasi

4. Masukan Nomor WhatsApp

Silahkan juragan masukan nomor whatsAppnya, jangan lupa menggunakan kode negara +62 sebelum memasukkan nomornya.

Sekedar pemberitahuan setiap negara memiliki kode teleponnya masing-masing kode telepon malaysia akan berbeda dengan kode telepon singapura dan begitu seterusnya. 

Setelah anda memasukan nomor telepon silahkan anda klik buat di tombol berwarna hijau.

5. Kirim Stiker

Setelah sticker nomor berhasil dimasukan silahkan anda kirim stiker dengan cara mengklik tombol kirim pada kolom yang tersedia.

Tunggu hingga sticker yang kamu buat dikirim ke nomor wa mu sendiri. Jika ada notifikasi silahkan cek.

6. Simpan Stiker

Setelah anda mendapat kiriman stiker dari admin website silahkan buka dan kemudian simpan stikernya dengan cara klik stiker kemudian tambahkan ke favorit.

Setelah berhasil disimpan silahkan anda kirim stiker kepada orang lain. dengan cara mengklik kontak calon penerima kemudian pilih icon stiker yang sudah kamu buat.

Bagaimana sangat mudah bukan? selamat mencoba semoga berhasil dan membantu.

Penutup

Demikianlah cara membuat stiker wa tanpa aplikasi di hp android, semoga bermanfaat dan jika tidak, semoga tidak mengundang musibah haha.

Sudah dulu iya juragan, mimin ingin istirahat. Pesan mimin jangan lupa bahagia karena bahagia kita yang ciptakan mereka tidak tahu apa tentang kita haha