6 Cara Membuka WA Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor

Bagaimana cara membuka WA diblokir teman? Mungkin pertanyaan itu sekarang sedang menghantui anda, namun jangan khawatir karena yang mengalami hal tersebut tidak hanya anda banyak sekali orang diluar sana yang senasib dan seperjuangan dengan anda hehe.

Seperti yang kita ketahui sekarang WhatsApp menjadi aplikasi paling populer yang digunakan oleh orang diseluruh dunia. Selain bisa digunakan untuk chat dan memanggil orang terdekat, WA juga menyediakan fitur blokir sebagai bentuk kenyaman dan kepuasan penggunanya.

Orang yang diblokir tidak akan bisa mengirim pesan atau melakukan panggilan telepon di whatsApp. Mungkin yang menjadi alasan mendasar adalah mereka tidak ingin diganggu. Namun bagaimana cara membuka blokir wa jika kita diblokir teman? 

Baca juga: Cara Memblokir Kontak WA Tanpa Diketahui Pemiliknya

Cara Membuka WA Diblokir teman Tanpa Ganti Nomor

Membuka WA Diblokir Teman
Membuka WA Diblokir Teman

Sebelum anda mencari tahu cara membuka whatsApp yang diblokir, alangkah lebih baiknya jika anda intropeksi diri dulu. Apakah anda dianggap pengganggu, atau sering spam pada orang dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui jawabannya, silahkan komitmen untuk tidak melakukan tindakan seperti itu. Tapi bagaimana jika kita diblokir  karena nagih hutang? Wah, jika itu alasannya. Anda tidak perlu mencari tahu cara membuka blokir wa tanpa hapus akun tapi yang harus anda lakukan adalah samperin ke rumahnya kemudian ajak ngopi hehe.

Sebelum kita ke pembahasan inti perlu kita ketahui ciri-ciri wa diblokir dan cara mengatasinya, terkadang walau wa diblokir tapi profil tetap anda lantas seperti apa ciri-cirinya?

  1. Centang 1 dalam waktu yang lama
  2. Tidak bisa melihat foto profil
  3. Informasi terakhir dilihat tidak muncul
  4. Tidak dapat menambahkan di grup whatsApp
  5. Tidak bisa melakukan panggilan

Cara Membuka WA Diblokir Teman Menghapus Akun

Berdasarkan pada pengalaman mimin ada 4 cara membuka whatsapp yang diblokir teman tanpa ganti nomor. Adapun caranya sebagai berikut

1. Chat Lewat Group

Terkadang orang tidak sadar jika telah memblokir anda, atau dengan bahasa lain tidak sengaja terblokir. Jika hal ini yang terjadi mungkin anda bisa mengechatnya lewat grup whatsApp.

Sebelum anda melakukan tindakan ini alangkah lebih baiknya jika anda menghubunginya melalui grup whatsApp yang hanya terdapat beberapa orang saja dan semuanya merupakan teman dekat.

Usahakan jangan menghubungi lewat grup yang resmi yang diisi oleh orang yang tidak dikenal dekat karena bisa jadi hal itu akan menjadi fitnah dan lain sebagainya.

2. Telepon Biasa

Jika langkah pertama terlalu beresiko alangkah lebih baiknya jika anda menghubungi teman anda secara langsung, cara ini menggunakan panggilan biasa jadi anda harus mempersiapkan pulsa.

Hubungi dia secara baik-baik kalau perlu tanyakan alasannya kenapa anda diblokir, setelah dijelaskan, pastikan padanya jika tidak akan diulangi lagi.

Kemudian minta untuk membuka blokir wa yang diblokir teman  secara baik-baik, Jelaskan dengan santun alasan anda memintanya untuk membukanya.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Gagal Mengunduh Gambar di WhatsApp

3. Minta Tolong Teman Yang Lain

Jika anda sudah melakukan panggilan beberapa kali namun tidak diangkat alangkah lebih baiknya minta tolong pada teman yang paling dekat dengannya untuk membuka blokir.

Biasanya cara ini sering dilakukan oleh seorang sepasang kekasih yang lagi ngambek satu sama lainnya. 

Dalam hal ini anda tidak boleh sembarangan memilih teman yang ingin dijadikan jembatan anda dengannya. Kalau salah pilih bukannya makin baik tapi malah makin runyam.

4. Chat Pakai WA Lain

Bagi anda yang tidak memiliki teman yang bisa dijadikan penghubung antara anda dengannya alangkah lebih baiknya jika menghubungi dengan menggunakan whatsApp orang lain.

Dengan langkah ini anda bisa mengirim pesan whatsApp atau melakukan panggilan telepon, panggilan Video, Kemudian minta secara baik-baik untuk membuka blokir. 

Cara Membuka WhatsApp Diblokir Teman Dengan Cepat

Selain cara diatas ada 2 cara yang pasti 100% berhasil anda lakukan untuk membuka blokir WA anda. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Hapus Akun

Hapus akun

Jika semua cara yang saya jelaskan semua tidak membuahkan hasil maka cara terakhir adalah silahkan anda hapus akun whatsApp kemudian daftarkan kembali menggunakan nomor yang sama.

Adapun caranya sebagai berikut:

  • Buka WhatsApp yang ada di hp anda
  • Silahkan pilih titik tiga yang berada di pojok kanan atas
  • Pilih setelan yang berada di opsi paling bawah
  • Silahkan anda pilih akun>hapus akun saya
  • Setelah akun anda berhasil dihapus silahkan anda unistal aplikasi whatsApp 
  • Instal Ulang aplikasi kemudian daftarkan menggunakan nomor yang sama.

Bagi anda yang memilih tindakan ini harus betul-betul dipikirkan karena anda akan kehilangan chat dan lain sebagainya.

2. Opsi Ganti Nomor

Selain dengan cara menghapus akun anda bisa membuka blokir whatsApp yang dilakukan oleh teman dengan opsi mengganti nomor.

Cara ini jauh lebih baik daripada anda harus menghapus akun. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi WhatsApp
  • Masuk pada setelan dengan cara menekan titik tiga pojok kanan atas
  • Pilih opsi akun
  • Selanjutnya silahkan anda pilih ganti nomor. Pada saat mengganti nomor ini anda harus menggunakan trik supaya nomor yang akan diganti merupakan nomor yang sama dengan cara menambahkan angka (0) dibelakang nomor anda.

Contoh : Jika nomor anda 083125896444 maka pada opsi nomor pengganti menjadi 0831258964440

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut:

Ganti nomor

Bagaimana caranya sangat mudah bukan? Silahkan anda praktekkan semoga berhasil. 

Penutup

Demikianlah tutorial cara membuka WA Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor yang bisa mimin bagikan.

Bagi anda yang ingin mengetahui trik dan tips whatsApp yang lain silahkan baca disini

Baca juga