Cara Menambah Penulis dan Admin Baru di Blogger (Untuk Pemula)

Cara menambah penulis dan admin blogger sangatlah mudah untuk dilakukan, anda hanya butuh membaca tulisan ini sampai Paham kemudian menerapkannya secara langsung.

Menulis di blog menjadi hobi dan juga profesi bagi setiap kalangan, bagi orang yang serius mengelola blog tentu saja akan lebih efektif jika dikelola tidak sendirian.

Mengelola blog sendiri itu berarti anda harus melakukan semuanya secara mandiri, namun jika juragan jarang membuat konten maka besar kemungkinan pengunjung akan lari dari blog anda.

Berdasar alasan ini maka menambah penulis dan admin baru menjadi solusi bagi anda. kenapa demikian karena ada pepatah menarik yang pernah mimin dengar yaitu berat sama dijinjing dan ringan sama dipikul.

Mengenal Fitur Penulis Blog

Menambah Penulis dan Admin Baru di Blogger
Menambah Penulis di Blogger

Dengan menggunakan fitur ini anda bisa menambah orang lain untuk berkarya di blog yang sudah anda buat baik sebagai penulis atau admin blog.

Jika orang dijadikan admin maka mereka akan memiliki akses penuh terhadap blog anda, tapi jika mereka hanya dijadikan pengarang atau penulis maka mereka hanya mendapatkan akses sesuai konten yang mereka tulis.

Baca juga: Cara Memasang Maps Di Postingan Blog Dengan Mudah

Cara Menambah Penulis dan Admin di Blogspot

Cara menambah penulis dan admin Blogspot

Jika kamu memiliki blog pasti akan merasakan betapa sulitnya konsisten membuat konten setiap harinya, tuntutan terus update inilah yang membuat anda harus bekerja secara tim dengan cara menambah penulis dan admin di blogger milik anda.

Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Masuk ke blogspot
  • Pilih pengaturan>Izin> Undang lebih banyak penulis

Undang lebih banyak penulis

  • Masukkan email calon penulis

Masukan email

  • Colon penulis yang kita undang akan secara otomatis masuk pada undangan penulis tertunda, tunggu hingga mereka menerima undangan kita.
  • Jika menerima maka tampilannya akan seperti dibawah ini

Ubah Pengarang jadi admin

  • Silahkan anda ubah pengarang menjadi admin, atau biarkan mereka hanya menjadi pengarang atau penulis saja.
  • Selesai.

Penutup

Dengan bertambahnya penulis baru di blog anda selain akan mengangkat nama blog juga akan mempermudah anda dalam meriset konten yang terbaik dengan cara yang lebih efisien.

Itulah cara menambah penulis dan admin baru di blog dengan mudah. Semoga bermanfaat dan bisa membantu menyelesaikan permasalah anda sebagai blogger baru.