7# Cara Agar FYP di Tiktok Terbaru Dijamin Viral

Membuat konten tiktok yang fyp tidaklah mudah jika juragan belum menguasai triknya, tapi jika...

Min bagaimana cara agar FYP di tiktok? Pertanyaan itu sudah sangat banyak dilontarkan oleh konten kreator tiktok akhir-akhir ini, Tapi jangan khawatir mimin punya beberapa tips supaya video yang juragan upload di tiktok bisa viral dan fyp.

Sebelum kita ke cara agar tiktok fyp dan banyak like alangkah lebih baiknya jika tulisan ini mimin buka dengan pendahuluan supaya kayak tulisannya orang-orang haha,

Aplikasi tiktok kini telah sangat digandrungi oleh hampir semua kalangan yang ada di Indonesia bahkan dunia, bahkan penggunanya semakin hari semakin meningkat.

Dalam aplikasi ini kita diberikan ruang untuk berkreasi membuat video menarik dan unik dengan durasi 15 detik sampai 1 menit, bahkan sekarang juragan bisa membuat video sampai 5 menit panjangnya.

Tapi akan terasa sangat kurang ketika kita membuat video namun tidak pernah fyp di tiktok dan tidak pernah viral. Sebentar dulu juragan tahu tidak apa itu FYP? jangan-jangan tidak paham haha.

Kalau tidak mengetahui fyp itu apa kan terkesan lucu ketika bertanya bagaimana cara agar cepat fyp di di tiktok, iya kan?

Apa Itu Fyp?

7 Cara Agar FYP di Tiktok Terbaru
Cara Agar FYP di Tiktok

Fyp merupakan singkatan dari for you page yang berarti sebuah halam yang direkomendasikan oleh tiktok ketika kita pertama membuka aplikasi tersebut. 

Jika konten juragan fyp kemungkinan besar akan semakin viral dan semakin banyak yang like video yang juragan buat.

Perlu juragan ketahui halaman fyp berbeda dengan halaman following, jika halaman following akan muncul ketika mengupload video terbaru karena kita yang mengikuti konten creator tersebut.

Tapi Halaman FYP akan muncul karena algoritma tertentu yang ditetapkan oleh sebuah aplikasi. Jadi ini tidak ada hubungannya dengan minat yang dimiliki oleh juragan, walau juragan suka nonton video ceramah terkadang yang muncul bukan video tersebut.

Cara agar video bisa fyp di tiktok sebenar nya lumayan mudah, selama juragan mengetahui trik agar selalu fyp di tiktok. Dalam tulisan ini mimin akan membongkar rahasia apa saja yang perlu dilakukan supaya tiktok fyp dan viral.

Baca juga: Cara Daftar TikTok Affiliate Terbaru Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet

Cara Agar FYP Tiktok Sesuai Keinginan

Bagi juragan yang belum menguasai trik fyp tiktok akan terasa sangat sulit dan terkesan tidak mudah, kenapa demikian? karena memang ada banyak hal yang harus diperhatikan supaya konten yang juragan buat bisa fyp dan viral.

Algoritma yang dibangun oleh tiktok sedikit berbeda dengan aplikasi media sosial lainnya. Jadi tugas kita adalah memahami cara kerja dari aplikasi tiktok maka secara tidak langsung akan menaikkan engagement video yang juragan buat.

Berarti sulit dong, supaya postingan video fyp di tiktok? Jangan pesimis dulu karena mimin memiliki kunci sukses agar tiktok fyp dan viral.

Untuk memulainya juragan harus mengetahui waktu upload yang baik, Menulis caption menarik, Membuat konten yang meningkatkan engagement, melakukan kolaborasi, ikuti tren dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya silahkan juragan baca beberapa langkah berikut ini

1. Upload Konten di Jam Ramai

Gambar 1

Jam berapa agar bisa fyp di tiktok? Untuk menjadi viral di tiktok juragan harus mengetahui jam yang bagus untuk mengunggah video yang dibuat. Usahakan unggah di jam ramai orang memegang hp jangan jam kerja.

Adapun jam ramai yang biasanya membuat video jadi fyp dan ditonton banyak orang adalah di siang hari di kisaran jam 12.00 -13.00 WIB Sore hari pada jam 16.00-17.00 dan untuk malam hari 19.00-23.00 WIB.

Lantas jam berapakah kita upload video agar ditonton dan ada di halaman fyp tersebut? Saran mimin silahkan juragan upload video tiktok di jam

Senin 14.00, 18.00, 21.00

Selasan : di kisaran jam 10.00, 16.00 dan 21.00

Rabu: 11.00, 19.00, 20.00

Kamis: 06.00, 21.00,23.00

Jumat: 16.00, 24.00, 02.00

Sabtu: 06.00, 07.00, 22.00

Minggu: 03.00, 18.00, 19.00

Semua jam di atas dalam waktu Indonesia Barat.

Baca juga: Cara Daftar Tiktok Shop Untuk Memulai Bisnis Online

2. Buat Caption yang Menarik

Gambar 2

Untuk membuat konten yang fyp juragan harus menambahkan caption yang menarik pada video yang juragan ingin juragan upload. Caption yang menarik biasanya mewakili isi video yang juragan buat.

Usahakan ciptakan interaksi dengan pengunjung dengan cara memberi pertanyaan pada caption yang juragan tulis karena dengan adanya interaksi antar konten creator dan pengunjung akan membuat video semakin mudah fyp.

Apalagi sekarang juragan bisa membuat caption dengan 300 karakter tentu saja harus betul-betul dimanfaatkan supaya fyp tiktok sesuai keinginan.

3. Membuat Konten yang Berkualitas

Gambar 3

Konten yang berkualitas akan disukai oleh followers bahkan konten ini akan mendatangkan dan meningkatkan engagement.

Usahakan anda membuat konten yang unik, lucu dan original jangan konten copy paste. Karena dengan demikian penonton akan merasa puas dan pastinya akan meng like postingan yang juragan buat.

Dengan begitu akan sangat mudah juragan meningkatkan ranking channel juragan,

4. Lakukan Kolaborasi

Gambar 4

Berkolaborasi dengan konten creator lainnya menjadi cara paling ampuh membuat video yang kita buat cepat fyp, untuk berkolaborasi juragan bisa membuat video bareng atau hanya sebatas melakukan challenge.

Jika video yang juragan buat dengan collaborator menarik maka akan mendatangkan pengunjung yang banyak dan tentu akan menghasilkan komentar yang positif, apalagi jika video di respon oleh seorang kurator yang diajak duet tersebut.

5. Menggunakan Audio Yang Viral

Gambar 5

Cara agar fyp di tiktok yang paling eektif adalah dengan mengikuti audio yang sedang viral sekarang ini. Dengan dilatarbelakangi oleh audio tersebut maka kemungkinan besar video kita akan muncul di halaman fyp.

Walau begitu kesesuaian isi konten dengan audio haruslah juragan pertimbangkan secara matang jangan sampai audio ke barat isi video malah ke timur (gak nyambung) dengan memperhatikan hal tersebut maka konten yang dibuat tidak out of topic.

6. Menggunakan Hashtag yang Sedang Samai

Gambar 6

Setelah mimin perhatikan ternyata penggunaan hashtag sangat berpengaruh terhadap trafik video yang juragan buat sehingga nantinya akan muncul pada halaman fyp.

Dengan memanfaatkan hashtag yang yang trending tersebut maka video juragan akan muncul ketika orang melakukan pencarian yang relevan dengan video juragan.

Contoh hashtag yang biasanya digunakan untuk membuat video fyp adalah #foryou #fyp #foryoupage #fyp_hariini

7. Ikuti Challenge dan Tren

Gambar 17

Untuk semakin mempermudah juragan masuk pada halaman fyp sebaiknya juragan mengikuti challenge yang sedang viral atau populer di tiktok.

Biasanya tiktok selalu memiliki beberapa tren yang sangat menarik dan unik yang disukai oleh para penggunanya terlebih penontong setia aplikasi tersebut.

Usahakan adanya tren tersebut juragan maksimalkan untuk meningkatkan kualitas video yang juragan buat supaya tampil dihalaman fyp sehingga video yang juragan unggah lebih banyak respon dari pengguna yang lain.

Bagaimana apakah konten yang dibuat juragan sudah siap untuk fyp? Jika iya yuk praktekan tujuh langkah diatas, karena pengtahuan tanpa praktek sama saja bohong.

Demikinlah trik agar video tiktok fyp dan cepat viral yang bisa miin bagikan pada juragan semoga tulisan ini membantu dan mempermudah juragan dalam segala urusan termasuk dalam berkarya di media sosial terkhusus di tiktok.

Saya adalah Saya