Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android dengan Mudah

cara mengetahui email sudah terkirim atau belum menjadi salah satu cara yang harus dikuai oleh juragan karena dalam keseharian kita...

Mengetahui email sudah terkirim - Istilah email kini menjadi salah satu hal yang sangat familiar di telinga kita, karena hampir semua aktivitas yang kita lakukan dengan android semuanya menggunakan email.

Sebenarnya fungsi email yang pertama adalah berbagi dan menerima pesan dengan orang lain, dan mungkin kita sudah biasa mengirim email pada orang lain terlebih juragan yang sedang mencari kerja.

Biasanya perusahan yang menyediakan lapangan pekerjaan akan  menyuruh kita mengirim berkas lamaran menggunakan email. Namun terkadang kita masih ragu apakah email yang kita kirim sudah sampai atau belum nah memahami cara mengetahui email sudah terkirim atau belum menjadi solusi bagi juragan.

Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android

Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android
Mengetahui Email Sudah Terkirim

Bagi juragan pengguna hp android juragan bisa mengetahui apakah email yang dikirim sampai atau belum dengan sangat mudah dan simple.

Seperti yang kita ketahui jika setiap hp android pasti akan terinstal aplikasi gmail. Nah aplikasi ini dapat kita gunakan untuk melihat apakah email kita sudah terkirim atau belum.

Bagaimana cara mengetahui email sudah terkirim? Untuk mengetahuinya juragan silahkan mengikuti cara mengetahui email sudah terkirim dan dibaca yang akan mimin bagikan di bawah ini.

Baca juga: Cara Edit Background foto di google tanpa aplikasi Gratis

1. Silahkan juragan buka aplikasi Gmail di Android

Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android 1

2. Setelah berhasil dibuka silahkan pilih garis tiga yang ada di pojok kiri atas hp

Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android 2

3. Kemudian juragan pilih opsi terkirim

Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android 3

4. Maka Email akan menampilkan beberapa email yang sudah terkirim, karena mimin tidak melakukan pengirim jadi punya mimin kosong

Cara Mengetahui Email Sudah Terkirim di Android 4

5. Langkah selesai

Jika pesan yang juragan kirim ada di daftar terkirim itu artinya pesan sudah terkirim pada penerimanya, namun jika pesan tidak ada di daftar juragan bisa mengirim ulang dengan cara mencari file yang juragan kirim di beberapa opsi seperti 'ditunda', 'terjadwal' atau 'draf'.

Akhir Kata

Demikianlah cara mengetahui email sudah terkirim dan terbaca di android yang bisa mimin jelaskan, bagaimana apakah juragan sudah bisa melihatnya? Jika iya selamat karena juragan sudah memiliki pengetahuan tambahan melalui situs juragan baca.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan yang sedang kebingungan atau penasaran apakah email sudah terkirim apa belum. Selamat mencoba.

Saya adalah Saya