Samsung Galaxy S20 Ultra: Spesifikasi dan Fitur Unggulannya

Walau hp Samsung Galaxy S20 Ultra kelauran 3 tahun yang lalu namun masih banyak yang mencari tahu spesifikasi dan...

Apakah juragan sedang ingin memiliki hp Samsung Galaxy S20 Ultra? Mungkin untuk saat ini tidak tersedia di pasaran, kecuali dibeli secara bekas dari orang yang telah menggunakannya.

Walau bekas juragan harus mengetahui apa saja spesifikasi dan fitur unggulan Samsung Galaxy S20 Ultra, karena dengan mengetahui informasi yang lengkap juragan akan lebih mudah memutuskan sesuatu.

Nah bagi juragan yang ingin mengenal lebih jauh seputar Samsung Galaxy S20 Ultra, setidaknya setelah juragan mengklik tulisan ini itu artinya juragan akan mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang Memukau.

Spesifikasi Hp Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra

Mengetahui apa saja yang terkandung dalam hp adalah langkah awal yang harus dipenuhi oleh juragan agar meminimalisir kesalahan dikemudian hari.

HP samsung merupakan salah satu hp yang spektakuler yang dihadirkan oleh perusahan samsung. Adapun spesifikasinya antara lain sebagai berikut ini:

Spesifikasi Umum

HP Samsung Galaxy S20 Ultra yang rilis pada tahun 2020 ini memiliki jaringan 2G, 3G, dan 4G, jadi masih belum support 5G.

Selain itu hp yang canggih ini juga dilengkapi dengan double SIM alias Dual SIM dengan slot hybrid. kemudian hp ini didukung oleh e-SIM. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra Serta Harganya.

Body Samsung Galaxy S20 Ultra

HP yang menjadi dambaan konsumen di masanya ini memiliki panjang 166.9 lebar 76 sedangkan untuk ketebalan 8.8. HP ini bisa dikatakan hp yang sedikit berat karena memiliki berat 220 gram.

Untuk penutup hp bagian belakang terbuat dari kaca corning gorilla glass 6, sedangkan untuk rangka hp ini menggunakan sebuah rangka aluminium.

Hebatnya hp ini juga memiliki sertifikat anti air dan debu yang mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter dengan jangka waktu 30 menit. Baca juga: Spesifikasi Samsung S23 5G Lengkap dengan Harganya.

Layar Utama HP

Hp difasilitasi layar berjenis Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran layar sebesar 6.9 inci. selain itu untuk resolusi hp ini memiliki resolusi yang sangat besar yakni 1440 x 3200 dengan kapasitas demikian tentu saja hp ini terlihat jernih gambarnya sangat tajam.

Selain itu di layar diperkaya dengan refresh rate yang sangat mumpuni yakni 120 Hz. dengan rasio layar 20:9 untuk kerapatan terbilang sangat rapat 511 ppi.

Bagi juragan yang memiliki hp ini tentunya sudah mendapatkan proteksi corning gorilla glass 6 sehingga hp akan lebih aman dari goresan ringan.

Uniknya lagi hp Samsung Galaxy S20 Ultra ini juga dibekali dengan fitur kontras HDR 10+ dengan laju penergan 120hz Serta kecerahan maksimal 1500 nits.

Performa Hardware

Untuk performa hp ini terbilang sangat mumpuni di kelasnya karena sudah dilengkapi dengan chipset Exynos 990, dengan CPU octa core dan GPU Mali-G77 MP11.

Selain itu dengan RAM mencapai 12 GB dan memori internal 128 tentu hp ini akan melakukan kerja yang sangat fantastis dan luar biasa.

Kamera

Urusan kamera hp ini terbilang sangat spektakuler karena telah dibekali dengan kamera utama 108 MP, Macro 0,3 MP, Ultra Wide 12 MP dan kamera periscope telephoto sebesar 48 MP.

Untuk kamera depan hp ini telah dibekali dengan kamera 40MP yang akan memanjakan juragan dalam mengambil gambar dalam aktivitas keseharian.

Konektivitas

Konektivitas yang sangat banyak tentu akan mempermudah juragan saat menggunakan hp ini. Adapun konektivitas yang terdapat antara lain:

  • Wifi 802.11 a/b/g/n/ac/6
  • Dual band
  • wifi direct
  • hotsport
  • bluetooth 5.0, A2DP.LE
  • Terdapat NFC
  • USB type-C 3,2 dan USB One the go

Baterai

Kapasitas baterai yang ditawarkan dalam hp Samsung Galaxy S20 Ultra ini sangat besar yakni 5000 wAh dengan menggunakan jenis baterai Li-Po.

Selain itu hp ini telah didukung dengan fast charging yang akan membuat juragan mengisi baterai dengan sangat cepat dan singkat.

Fitur Fitur Unggulan Samsung Galaxy S20 Ultra

HP ini memiliki beberapa fitur unggulan antara lain, Layar dengan kualitas tinggi, kamera yang sangat bagus, performa yang sangat bagus, pengisian daya yang cepat dan kualita speaker stereo yang sangat bagus

Hp yang bagus ini menggunakan Android 10 dan dapat di upgrade jenis android yang lei tinggi. Untuk urusan warna hp ini hanya memiliki 3 warna saja yakni warna Cosmic Grey, Cosmic Black dan Cloud White.

Selain fitur di atas Samsung Galaxy S20 Ultra juga dibekali dengan fitur pengeras suara stereo 32/384kHz, yang disetel oleh AKG.

Akhir Kata

Demikianlah Penjelasan yang dapat mimin sampaikan tentang Samsung Galaxy S20 Ultra yang sangat canggih dan bagus di kelasnya.

Semoga postingan ini dapat membantu juragan dalam mencari tahu informasi seputar Samsung Galaxy S20 Ultra sehingga saat membelinya dapat melakukan pertimbangan yang matang.

Saya adalah Saya