HP Oppo A78: Spesifikasi Fitur dan Harga Terbaru

HP Oppo A78 menjadi salah satu hp yang hadir di tahun 2023 yang menjadi pilihan bijak bagi juragan yang ingin...

Walaupun HP Oppo A78 tidak menggunakan jaringan 5G namun bukan berarti hp ini hadir tanpa memiliki kelebihan khusus, ada beberapa kelebihan yang bisa juragan lihat dengan adanya spesifikasi dan fitur yang dibawanya.

HP Oppo A78 dikenal sebagai hp yang memiliki desain yang elegan dan tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari di hp selain itu ada beberapa spesifikasi lain yang memukau.

Nah bagi juragan yang ingin mengetahui seperti apa spesifikasi dan fitur serta harga HP Oppo A78 juragan bisa membaca postingan ini sampai selesai. Baca juga: HP OPPO Reno 10 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga.

Spesifikasi HP Oppo A78

HP Oppo A78

HP Oppo A78 sebenarnya sama dengan Hp Oppo A58 yang memiliki pasar menengah kebawah, walau demikian hp ini dikenal lebih elegan dan enak untuk digenggam.

Selain itu ada beberapa spesifikasi yang bisa juragan perhatikan berikut ini:

Spesifikasi Umum

Seperti yang telah mimin singgung pada paragraf pertama jika hp ini tidak menggunakan jaringan 5G namun hp yang rilis pada tahun 2023 hanya menggunakan jaringan 4G sebagai andalannya.

Selain itu jika juragan ingin menggunakan dua kartu dalam satu hp, maka HP Oppo A78 menjadi salah satu pilihan yang bisa juragan pertimbangkan.

Body

Untuk urusan bodi hp ini terbilang sangat mengagumkan karena memiliki panjang 160.1 lebar 73.23 sedangkan untuk ketebalannya adalah 7.99 milimeter.

Dengan kapasitas tersebut hp ini memiliki berat yang cukup ringan yakni 180 gram, selain itu bodi HP Oppo A78 juga dikonsep tahan terhadap debu dan percikan air karena memiliki sertifikat IP54.

Baca juga: Oppo Reno 10 Pro 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga

Layar Utama

Hal yang paling mimin sukai walaupun harganya relatif murah hp ini menggunakan layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6.43 inci sedangkan refresh ratenya sebesar 90 HZ.

Selanjutnya hp ini memiliki resolusi yang cukup bagus yakni 1080 x 1400 piksel yang tentu akan membuat hp ini terlihat jernih dan tajam.

Untuk rasio hp sebesar 20:9 sedangkan kerapatanya adalah 409 ppi, Selain itu jika juragan memiliki hp ini juragan tidak perlu khawatir jika terjadi goresan ringan karena telah dilengkapi dengan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 5.

Untuk urusan kecerahan hp ini memiliki kecerahan maksimal 600 nit dengan torch sampling rate 180 Hz dan rasio layar ke bodi sebesar 84.8 persen.

Hardware dan Memori

Sebagai hp canggih Oppo A78 menggunakan chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 680 dengan CPU Octa-core 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver dan 4x2.4 GHz Kryo 265 Gold, serta GPU Adreno 610.

Dengan kapasitas itu tentu hp ini akan mampu melaksanakan tugas dengan baik apalagi dilengkapi dengan RAM yang cukup besar yakni 8GB dan memori internal sebesar 256 GB.

Kamera Oppo A78

Untuk kamera hp Oppo A78 menggunakan tiga kamera yang terdiri dari dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Adapun untuk kapasitasnya kamera utama sebesar 50 MP camera depth 2 MP dan kamera depan sebesar 8MP.

Konektivitas dan Baterai

Hp ini menggunakan beberapa konektivitas diantaranya adalah wifi, dual-band bluetooth dan NFC. selain itu untuk GPS menggunakan GPS, GLONASS, BDS, A-GPS, GALILEO sedangkan USB type-C dan on-the-go.

Untuk baterai hp ini memakai baterai jenis Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh yang tentu akan tahan seharian tanpa harus khawatir charging.

Selain itu yak paling menakjubkan dari hp ini adalah fitur fast charging yang sangat super cepat yakni 67 W yang diklaim dapat mengisi baterai penuh kurang dari satu jam.

Fitur dan Harga hp Oppo A78

Salah satu yang biasanya dipertimbangkan oleh orang saat memilih hp adalah kelengkapan fitur yang dimiliki, nah bagi juragan yang ingin tahu seperti apa saja fitur yang ditawarkan oleh hp Oppo A78 juragan bisa baca di sup pembahasan ini.

Berikut beberapa fitur hp Oppo A78:

Menggunakan Android 13, Color OS 13.1

Sensor HP yang super lengkap

Terdapat jack 3.5 mm

memiliki speaker stereo

Bodi yang ringan

Memiliki sertifikat IP54

Fast Charging yang sangat menakjubkan

Bagaimana apakah juragan tertarik menggunakan hp ini? Jika iya juragan bisa menyiapkan dana sebesar 3 jutaan rupiah saja.

Untuk membelinya juragan bisa mengunjungi konter hp terdekat atau membelinya secara online di toko online yang sudah terpercaya.

Akhir Kata

Setelah mimin selesai menjelaskan spesifikasi fitur dan harga  hp Oppo A78 yang hanya memiliki dua warna ini sekarang mimin izin istirahat dulu oke.

Semoga postingan ini bermanfaat dan berguna bagi juragan yang sedang mencari hp dengan harga murah namun kapasitasnya luar biasa.

Saya adalah Saya