Table of Content

Cara Memperbaiki iPhone Mati Total Tidak Bisa di Charge

Memperbaiki iPhone mati total dan tidak bisa di charge menjadi salah satu langkah yang harus juragan lakukan...

Juragan Baca - Memperbaiki iPhone mati total dan tidak bisa di charge menjadi salah satu langkah yang harus juragan lakukan untuk bisa menikmati kembali hp yang telah rusak tersebut.

Apakah memperbaikinya harus ke tempat service hp iPhone terdekat dari rumah? Mungkin itu menjadi solusi yang sangat tepat, namun sebelum ke sana alangkah lebih baiknya jika juragan mencoba memperbaikinya dirumah.

Tentu saja untuk melakukannya juragan harus mengetahui beberapa hal seperti penyebab iphone mati total tidak bisa di charge, setelah menemukannya silahkan juragan menentukan langkah terbaik.

Baca juga: 6+ Cara Menghilangkan White Spot iPhone

Penyebab HP iPhone Mati Total dan Tidak Bisa di Charge

Cara Memperbaiki iPhone Mati Total Tidak Bisa di Charge
Memperbaiki iPhone Mati Total

Kenapa iphone mati total dan tidak bisa di charge? Mungkin pertanyaan ini yang sedang menghantui pikiran juragan iya kan? Pada artikel yang telah mimin tulis ini akan memberikan informasi penting terkait apa saja yang menyebabkan iphone mati total tidak bisa di cas lengkap dengan cara mengatasinya. berikut beberapa penyebabnya:

1. Baterai Lemah atau Rusak

Salah satu penyebab paling umum dari iPhone yang mati total adalah baterai yang lemah atau rusak. Jika baterai tidak dapat menyimpan daya dengan baik, iPhone Anda mungkin mati tiba-tiba dan sulit untuk dinyalakan kembali.

2. Kabel atau Charger Rusak

Kabel pengisian atau charger yang rusak juga dapat menjadi penyebab iPhone tidak dapat di charge. Kontak yang buruk atau kabel yang patah dapat menghambat aliran daya yang masuk ke iPhone.

3. Port Pengisian Kotor atau Rusak

Port pengisian pada iPhone yang kotor atau rusak juga dapat menyebabkan masalah pengisian. Debu atau kotoran dapat menghambat koneksi yang baik, atau port itu sendiri mungkin rusak.

4. Perangkat Lunak Bermasalah

Terkadang, masalah perangkat lunak dapat menyebabkan iPhone mati total. Kesalahan sistem atau crash aplikasi dapat mengganggu kinerja perangkat dan menyebabkannya mati.

5. Kerusakan Hardware

Kerusakan hardware yang lebih serius, seperti masalah pada motherboard atau komponen internal lainnya, juga dapat menyebabkan iPhone mati total.

Cara Mengatasi iphone mati total dan tidak bisa di charge

Setelah juragan mengetahui beberapa penyebab iphone x mati total dan tidak bisa di charge dan jenis hp lainnya. Sekarang mimin akan memberikan solusi bagaimana cara mengatasinya.

Dengan cara yang akan mimin bagikan ini juragan tidak perlu datang ke tempat service hp iPhone, juragan bisa melakukan ini hanya dirumah.

Namun sekedar catatan cara yang mimin bagikan ini hanya bisa juragan lakukan jika hp iPhone tidak mengalami kerusakan yang serius. Jadi kalau kerusakan pada hardware maka mimin sarankan untuk memperbaikinya di tempat yang semestinya. Adapun beberapa langkah yang harus juragan coba sebelum ke tukang service iPhone sebagai berikut:

1. Periksa Kabel dan Charger

Langkah pertama yang harus Juragan lakukan adalah memeriksa kabel pengisian dan charger. Pastikan keduanya dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerusakan. Coba gunakan charger dan kabel yang resmi dari Apple atau yang memiliki kualitas terjamin. 

Jika kabel charger juragan sudah usang dan rusak mimin sarankan untuk membelinya kembali di toko dan merek yang dapat dipercaya kualitasnya.

2. Bersihkan Port Pengisian

Kotoran atau debu yang terakumulasi di dalam port pengisian dapat menghambat pengisian baterai. Gunakan kuas lembut atau udara tekan untuk membersihkan port pengisian dengan hati-hati. Pastikan tidak ada partikel yang menghalangi koneksi yang baik.

3. Restart iPhone

Jika iPhone Juragan mati total, cobalah untuk merestart perangkat. Tekan dan tahan tombol daya bersamaan dengan tombol volume hingga muncul logo Apple. Proses restart ini dapat membantu mengatasi masalah perangkat lunak yang mungkin menyebabkan iPhone mati.

4. Pemulihan Mode melalui iTunes

Jika restart tidak membantu, sambungkan iPhone Anda ke komputer dan buka iTunes. Lakukan pemulihan mode dengan mengikuti panduan pada layar. Proses ini akan mengembalikan iPhone ke pengaturan awal tanpa menghapus data jika memungkinkan.

5. Ganti Baterai

Baterai yang lemah atau rusak bisa menjadi penyebab iPhone mati total. Jika baterai sudah tua, pertimbangkan untuk menggantinya. Juragan dapat menghubungi pusat layanan resmi Apple atau teknisi terpercaya untuk melakukan penggantian baterai.

Namun sebelum melakukan ganti baterai iphone mimin sarankan untuk mengetahui beberapa dampak atau efek ganti baterai iphone.

6. Perbarui iOS

Pastikan iPhone Juragan menjalankan versi iOS terbaru. Pembaruan sistem dapat mengatasi bug atau masalah perangkat lunak yang mungkin menyebabkan iPhone mati total. Perbarui perangkat Anda melalui pengaturan di menu "Software Update." Tentu langkah ini dapat juragan lakukan ketika hp bisa dihidupkan.

7. Periksa Hardware Secara Mendalam

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, kemungkinan ada masalah pada hardware. Sebaiknya, bawa iPhone Anda ke pusat layanan resmi Apple atau teknisi yang terpercaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Saat membawanya usahakan juragan mengingat apakah masa garansi masih berlaku atau tidak, jika berlaku silahkan membawa kelengkapannya supaya tidak perlu membayar saat proses service.

Baca juga: Spesifikasi iPhone 12 Pro Max Serta Kelebihannya

FAQ

Apa yang harus dilakukan jika iPhone tidak bisa di charge?

Ada beberapa langkah yang bisa juragan lakukan seperti memeriksa kabel charger, membersihkan debu yang menempel di port pengisian jika perlu menggunakan charger dan kabel yang lainnya.

Bagaimana cara menghidupkan iPhone yang mati total?

Jika hp juragan sedang mati total coba juragan menekan dan lepaskan dengan cepat tombol volume bawah selanjutnya silahkan tekan dan tahan pada tombol samping.

Apa sebab iPhone mati total?

Sebenarnya ada banyak penyebab yang membuat hp iPhone juragan mati total, namun yang umum karena baterai habis dan terjadi kerusakan pada perangkat.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa cara untuk Memperbaiki iPhone Mati Total Tidak Bisa di Charge yang bisa juragan coba dirumah tanpa harus ke tempat service hp iPhone.

Namun jika kerusakan hp sangat serius mimin sarankan untuk memperbaikinya di tempat service iPhone, hal ini supaya hp juragan berada di teknisi yang tepat dan terpercaya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengatasi hp iPhone yang sedang mengalami mati total dan tidak dapat di cas dengan mudah dan sederhana.

Saya adalah Saya

Posting Komentar