Table of Content

2+ Cara Mengunci Aplikasi Instagram di Android dengan Mudah

Bagi juragan yang ingin menjaga privasi di instagram tentu mengetahui bagaimana cara mengunci aplikasi instagram menjadi...

juraganbaca.com - Bagi juragan yang ingin menjaga privasi di instagram tentu mengetahui bagaimana cara mengunci aplikasi instagram menjadi suatu hal yang sangat penting.

Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan beberapa cara mengunci aplikasi instagram di android tanpa menggunakan aplikasi atau dengan aplikasi tambahan.

Tentu saja mengunci aplikasi instagram, menjadi cara yang paling baik ketika hp juragan sering dipinjam oleh kerabat, sahabat atau orang lain sehingga mereka tidak bisa membukanya tanpa izin dari kita sebagai pemilik.

Baca juga: Cara Follow Instagram Orang Lain Dengan Mudah

Cara Mengunci Instagram dengan Sidik Jari tanpa Aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi Instagram di Android
Mengunci Aplikasi Instagram

Langkah pertama untuk mengunci instagram di hp dengan menggunakan pengaturan yang ada di android cara ini tentunya lebih praktis karena tidak perlu menginstall aplikasi tambahan.

Juragan bisa mengunci aplikasi instagram dengan menggunakan pola atau sidik jari yang tentunya hanya bisa dibuka oleh juragan dan orang yang diizinkan. Berikut langkah-langkah mengunci apk instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan:

  1. Buka "Pengaturan" Ponsel
  2. Silahkan geser ke bawah kemudian klik opsi "keamanan"
  3. Setelah itu silahkan juragan cari "Privasi & enkripsi aplikasi"
  4. Setelah itu silahkan masukan kata sandi privasi juragan, jika diminta membuat kata sandi baru silahkan juragan selesaikan opsi tersebut.
  5. Setelah itu pilih opsi "Enkripsi aplikasi"
  6. Lalu juragan pilih aplikasi instagram yang ingin dikunci dengan cara mengaktifkan tombol yang ada di sebelah kanan seperti gambar dibawah.
  7. Setelah selesai silahkan juragan kembali pada beranda dan cek apakah aplikasi sudah berhasil dikunci atau belum.

Perlu juragan ketahui setiap hp android memiliki cara yang sedikit berbeda silahkan juragan memaksimalkan informasi ini untuk mencerna dan menganalisa dimanakah lokasi atau tempat mengunci aplikasi yang ada di android.

Bahkan ada beberapa hp yang tidak dilengkapi dengan fitur tersebut jadi, juragan harus melakukannya dengan cara lain. Selengkap silahkan juragan baca artikel ini sampai selesai.

Baca juga: Apa Acc Artinya di IG? ini Penjelasan Lengkapnya

Cara Mengunci Aplikasi IG dengan Ultra App Locker

Menggunakan cara mengunci aplikasi IG tanpa aplikasi di atas hanya berlaku jika android juragan support terhadap fitur tersebut.

Namun jika hp juragan tidak support akan hal itu jangan khawatir karena ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa juragan gunakan untuk menjaga privasi media sosial khususnya aplikasi instagram.

Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan cara mengunci apk ig dengan menggunakan bantuan aplikasi ultra Applocker, untuk caranya silahkan simak beberapa langkah berikut ini:

  1. Install Aplikasi ultra app locker di google play store atau app store.
  2. Setelah berhasil silahkan juragan buka aplikasi tersebut
  3. Langkah berikutnya kunci aplikasi instagram dengan cara mengklik tombol gembok yang ada di sebelah kanan.
  4. Lalu klik "kunci" yang ada di bawah untuk mengunci aplikasi tersebut.
  5. Setelah ada opsi "Buka dengan fingerprint terverifikasi" silahkan pilih "oke"
  6. Buatkan pola sesuai keingin juragan
  7. Selanjutnya silahkan juragan jawab pertanyaan supaya bisa mengubah sandi saat juragan lupa, setelah berhasil menjawab silahkan pilih "simpan".
  8. Selanjutnya beri izin aplikasi dengan cara mengaktifkannya.
  9. Selesai.

Setelah juragan mengikuti langkah tersebut maka juragan telah berhasil mengunci aplikasi instagram sehingga orang lain tidak bisa melihat aktivitas kita di instagram. Dengan cara ini juragan tidak perlu khawatir orang akan membaca DM atau aktivitas kita di instagram saat meminjam hp.

Manfaat Mengunci Aplikasi Instagram

Setelah mimin menjelaskan tentang cara mengunci aplikasi instagram dengan sidik jari selanjutnya mimin akan melengkapi postingan ini dengan memberikan beberapa manfaat yang akan juragan dapatkan ketika mengunci aplikasi instagram tersebut.

Menjaga Privasi

Seperti yang telah mimin sebutkan diatas jika adanya fitur atau aplikasi mengunci instagram bertujuan untuk melindungi data pribadi sehingga privasi juragan di instagram akan terjaga selama orang lain tidak mengetahui kata sandinya.

Mencegah akses tidak Sah

Dengan maraknya ancaman keamanan media sosial, khususnya instagram tentu mengunci aplikasi menjadi pilihan yang harus juragan pertimbangkan. Hal ini akan mengamankan aplikasi IG dari orang yang tidak bertanggung jawab terlebih saat hp yang kita miliki sedang hilang.

Kontrol Pada Anak Kecil

Seperti yang kita ketahui jika di instagram tidak semua konten video atau foto layak dilihat oleh semua kalangan, oleh karenanya mengunci aplikasi tersebut demi masa depan anak kita menjadi suatu hal yang wajib.

Mencegah Penggunaan Tanpa Izin

Mengunci aplikasi instagram juga menjadi solusi bagi kita untuk melindungi instagram dari orang yang tidak bertanggung jawab, hal ini akan menghindari dari kemungkinan posting atau interaksi yang tidak diinginkan oleh kita yang dilakukan oleh orang lain.

Akhir Kata

Demikianlah Cara mengunci aplikasi instagram di android tanpa aplikasi atau dengan aplikasi tambahan. Jika kita ingin mengunci instagram tanpa apk tambahan juragan bisa melakukannya dengan menggunakan pengaturan yang ada di ponsel.

Namun jika hp juragan tidak support dengan fitur tersebut juragan bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi ultra app locker yang ada di play store.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam menjaga privasi khususnya di media sosial yang bernama instagram.

Saya adalah Saya

Posting Komentar