Cara Gunakan Aplikasi Syamrabu Mobile untuk Daftar Antrian Rawat Jalan Online

Tulisan tentang Cara gunakan aplikasi syamrabu mobile ini berangkat dari seorang tetangga yang ingin berobat di rumah sakit Bangkalan. Dia kebingungan karena tidak punya waktu banyak untuk mengambil antrian saat ingin periksa. Oleh karena hal itu mimin sarankan untuk membaca postingan mimin beberapa waktu yang lalu kurang lebih seperti ini artikel yang mimin buat:

Syamrabu mobile merupakan aplikasi yang dibuat oleh Rumah Sakit Umum Daerah Syarifah Ambami Rato Ebu atau yang biasa kita kenal dengan RSUD Syamrabu Bangkalan jika nama itu juga masih asing di telinga anda  maka sebutan yang lebih lumrah adalah Rumah Sakit Junok hehe.

Aplikasi syamrabu mobile dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam mengambil antrian rawat jalan secara online. 

 Cara Daftar Rawat Jalan Menggunakan Syamrabu Mobile

daftar syamrabu mobile untuk rawat inap jalan 

Jika awalnya kita ingin ke rumah sakit kurang mendapatkan informasi baik terkait jadwal dokter, fasilitas rumah sakit, info kamar dan informasi antrian di klinik.

Maka dengan adanya aplikasi syamrabu mobile kita bisa mendapatkan informasi itu dengan hanya mengklik pada layar hp anda.

saya berharap anda tidak bertanya bagaimana caranya semua itu? karena saya hanya ingin memaparkan cara menggunakan aplikasi syamrabu mobile untuk daftar  antrian rawat jalan online saja.

5 Langkah Daftar Antrian Rawat Jalan Online dengan Aplikasi Syamrabu Mobile

Supaya tidak lama-lama maka kami akan memaparkan 5 langkah ambil antrian rawat jalan secara online di Aplikasi Syamrabu Mobile, berikut caranya:

1. Download Aplikasi Syamrabu Mobile di Playstore

Tampilan aplikasi syamrabu mobile di playstore

Bagi anda yang ingin daftar antrian rawat jalan online dengan aplikasi syamrabu mobile namun belum memiliki aplikasinya maka cara pertama adalah anda masuk pada playstore.

Kemudian ketik di pencarian "Syamrabu Mobile" setelah muncul aplikasinya silahkan anda download. Kemudian tunggu hingga aplikasi tersebut terdownload.

<
h3 style="text-align: left;">2. Registrasi Akun Syamrabu Mobile Atau Login dengan google.
Halaman registrasi aplikasi syamrabu mobile

Setelah anda masuk pada aplikasi syamrabu mobile langkah awal adalah daftar akun syamrabu mobile, setelah terdaftar silahkan anda masuk dengan memasukan email dan password.

selain dengan cara tersebut anda bisa login dengan akun google yang anda memiliki, dengan cara anda pilih "Masuk dengan google" kemudian masukkan nomor HP aktif untuk verifikasi tunggu sampai dapat kode SMS, setelah dapat kode SMS masukkan kodenya pada halaman yang ditampilkan.

3. Pada Menu Home klik Menu Ambil Antrian

Tampilan menu home aplikasi syamrabu mobile

Setelah anda login  pada menu home akan terdapat beberapa sub menu yaitu Informasi Antrian Klinik, Info Kamar, Jadwal Dokter, Fasilitas RS, Kontak RS dan Ambil Antrian.

Untuk daftar rawat jalan online dengan aplikasi syamrabu mobile langkah yang harus anda lakukan adalah mengklik menu "Ambil Antrian"

4. Masukkan Data yang di Butuhkan

halaman menu antrian aplikasi syamrabu mobile

Langkah ke empat untuk daftar rawat jalan online dengan aplikasi Syamrabu Mobile adalah memasukkan data dan tanggal sesuai dengan tanggal surat kontrol.

Pada kolom "Penjamin" anda pilih sesuai dengan cara anda registrasi di RSUD Syamrabu Bangkalan, jika anda menggunakan BPJS maka pilih BPJS, jika anda menggunakan beakesmaskin maka pilih Beakes maskin dan jika anda pasien umum maka pilih umum dan begitu seterusnya.

Untuk kolom "Poli" silahkan anda pilih poli tujuan anda, jika anda ingin ke poli gigi maka pilih poli gigi, jika anda ingin ke poli bedah maka pilih poli bedah dan lain sebagainya.

Langkah selanjutnya anda pilih dokter yang menangani anda dengan cara mengklik nama dokter yang tertera pada kolom dokter.

Setelah semua terisi silahkan anda pilih "Ambil Antrian."

5. Reservasi berhasil

Setelah anda menekan tombol Ambil antrian maka reservasi berhasil dengan adanya barcode dan nomor resensi, sedangkan history reservasi dapat anda lihat pada menu history reservasi, kemudian klik salah satu antrian.

Catatan penting sebelum anda daftar antrian rawat jalan online dengan aplikasi syamrabu Mobile

1. Pendaftaran online minimal dilakukan H-1.
2. Antrian pendaftaran H-1 dapat dilihat di keesokan harinya.
3. Pasien harus datang 10 menit sebelum operasional poli dimulai.

Akhir Kata

Demikianlah cara menggunakan Aplikasi Syamrabu Mobile untuk daftar antrian rawat jalan online di Rumah Sakit Bangkalan. Jika terjadi kendala mimin sarankan untuk mencari informasi lebih lanjut dengan cara datang langsung ke RSUD Syamrabu Bangkalan.

Semoga postingan ini bermanfaat dan berguna bagi juragan yang ingin berobat tanpa harus mengantri  lama di rumah sakit Bangkalan. Bahkan juragan dapat mendaftarkan keluarga atau tetangga yang sedang sakit.

Jika juragan ingin mendapatkan informasi lebih jauh seputar teknologi, pendidikan, android dan lain sebagainya teruslah setia pantau blog kesayangan kita semua yakni juragan baca. Karena disinilah mimin selalu setia membagikan postingan yang bermanfaat dan unik tentunya.