Tak ada yang daftar, Penyebab 43 Formasi P3K Nakes Kosong Bangkalan

Menjadi abdi negara baik sebagai PNS ataupun P3K menjadi salah satu dambaan manusia Indonesia. Di Indonesia menjadi aparatur sipil negara menjadi incaran, karena mereka dianggap sebagai menantu idaman hehe.

Walau demikian di Kabupaten Bangkalan ternyata terdapat formasi P3K nakes yang mengalami kekosongan yang disebabkan oleh minimnya pendaftar.

Berdasarkan pada berita yang dipublikasi oleh media koran madura yang menyampaikan jika Badan Kepegawaian Pemberdayaan  Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Bangkalan terdapat kekosongan di P3K Nakes sebanyak 43 formasi.

43 Formasi P3K Nakes Kosong Bangkalan

Padahal untuk pengangkatan P3K Nakes di tahun 2022 terdapat 185 formasi sedangkan untuk formasi yang diisi saat ini hanya 142 formasi jadi terdapat 43 formasi yang mengalami kekosongan.

Mayoritas formasi yang mengalami kekosongan adalah formasi yang berkaitan dengan spesialis.

tentu saja untuk persyaratan akan lebih sulit, sehingga membuat minim pendaftar untuk formasi ini karena banyak yang ingin daftar namun tidak memenuhi persyaratan yang ada.

Baca juga: Cara Membuat SKCK Untuk Pemberkasan PPPK Guru Bangkalan Terbaru

Syarat mendaftar PPPK Nakes 

Seperti apa sih persyaratan menjadi PPPK Nakes? Pertanyaan yang sangat bagus. Berdasarkan pencarian mimin persyaratannya ada dua:

Dari segi usia minimal umur 20 tahun dan maksimal lebih 1 tahun dari batas usia yang telah ditentukan.

Kalau pernah masuk penjara 2 tahun lebih gimana? Tentu saja tidak boleh. kalau mau mengejar jabatan publik bagi orang yang pernah dipidana daftar saja jadi anggota dewan hehe.

Selain itu anda yang pernah diberhentikan sebagai ASN atau swasta tidak diperbolehkan untuk daftar P3K Nakes.

Bagaimana dengan saya yang berstatus sebagai pengurus partai politik?

Wah orang partai tidak diperbolehkan daftar PPPK guru, kecuali anda mengundurkan diri.

Syarat selanjutnya anda memiliki kualifikasi sesuai dengan jurusan yang ingin anda lamar, dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan dengan bukti sertifikasi keahlian yang masih berlaku serta sehat rohani dan jasmani.

Akhir Kata

Demikianlah postingan yang dapat mimin bagikan untuk juragan sekalian semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari informasi seputar PPPK Bangkalan.

Jangan lupa pantau terus situs kami, karena di juragan baca mimin akan membagikan beberapa informasi menarik seputar kehidupan dan segala jenis informasi yang juragan butuhkan.