Cara Membuat X Banner di Canva Agar Tidak Pecah

Membuat x banner sekarang bisa dilakukan dengan sangat mudah, anda hanya butuh membuka aplikasi canva. Walau demikian masih banyak sekali orang yang belum mengetahui cara membuat banner di canva yang bagus.

Apakah kamu bisa membuat x banner di canva dengan mudah?

Jika jawabannya tidak. Jangan khawatir, karena pada tulisan ini saya akan membagikan cara membuatnya menggunakan hp atau komputer.

Namun sebelum saya membagikan caranya, alangkah lebih baik jika kita mengenal lebih jauh aplikasi satu ini. Canva merupakan aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat desain grafis secara online.

Aplikasi ini bisa anda gunakan secara gratis dan berbayar tergantung kebutuhan. Selain bisa diakses melalui aplikasi yang didownload dari playstore, canva juga bisa anda gunakan mengedit x banner di browser.

Dengan demikian canva bisa menjadi solusi bagi anda yang kurang kreatif sehingga lebih kreatif dalam membuat desain grafis khususnya saat membuat x banner yang menarik.

Sebagai catatan sebelum anda menggunakan canva terlebih dahulu anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Jika belum, silahkan anda daftarkan terlebih dahulu.

Membuat x Banner di Canva Agar Tidak Pecah

Cara Membuat X Banner di Canva Agar Tidak Pecah
 Cara Membuat X Banner di Canva

Hal yang sering terjadi ketika mencetak banner yang sudah kita buat adalah hasilnya pecah dan tidak sesuai dengan keinginan. Tentu hal ini menjadi perhatian khusus bagi para design grafis.

Lantas bagaimanakah supaya banner yang kita edit di canva tidak pecah?

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika akan membuat banner di canva supaya tidak pecah dan hasilnya bagus. Tentu saja langkah ini harus anda kuasai sebelum membuat dan mencetaknya di percetakan.

Untuk tidak pecah anda harus membuat ukuran sesuai dengan banner yang ingin juragan buat, jangan sampai ukurannya malah dibawahnya.

Selain itu yang perlu anda perhatikan supaya banner tidak pecah adalah media yang anda gunakan untuk mengirim file dari hp atau komputer anda ke komputer orang yang akan mencetaknya.

Usahakan mengirim lewat email atau media lainnya yang dirasa tidak mengurangi kapasitas resolusi banner yang anda buat.

Baca juga: Cara Edit Background foto di google tanpa aplikasi Gratis

Langkah-langkah Sebelum Membuat X Banner di Canva

Ada banyak hal yang perlu anda perhatikan sebelum membuat desain banner di canva salah satunya adalah membuat konsep banner.

Baca juga: Cara Crop Foto 4x6 Online di Google Tanpa Aplikasi

Membuat konsep banner yang menarik.

Membuat konsep sebelum menentukan jenis desain banner harus anda lakukan supaya benar yang akan anda buat lebih menarik dan lebih bagus dilihat oleh orang lain.

Pada langkah ini, kreatifitas diri anda betul-betul diuji. jika anda kreatif maka banner yang anda buat hasilnya akan lebih bagus dan lebih menarik. usaha miliki konsep sesuai kebutuhan konsumen atau kebutuhan anda secara pribadi.

Baca juga: Cara Mudah Merubah Warna Baju Online di Google

Ukuran Membuat x Banner di Canva

Hal lain yang harus anda perhatikan sebelum membuat banner adalah perhatikan ukuran banner yang anda butuhkan, sebagus apapun banner yang anda buat jika ukurannya tidak pas maka akan kelihatin kurang menarik.

Jangan sampai anda membuat ukuran 4x5 meter sedangkan lokasi yang akan anda tempel banner hanya menampung 3x4 meter saja. Bagi anda yang ingin mengetahui ukuran meter ke inci dan lain sebagainya silahkan anda ketik di pencarian google “length converter” kemudian silahkan tentukan ukuran yang anda butuhkan.

Baca juga: Cara Edit Foto Ganti Wajah Orang Lain Online Tanpa Aplikasi

Perhatikan Kualitas Banner yang Akan Anda Buat

Kualitas banner yang anda buat di canva akan menentukan pecah atau tidaknya ketika anda cetak. usahakan buat banner dengan kualitas gambar yang tinggi sehingga tidak mudah pecah.

Dengan demikian maka banner yang anda buat akan lebih disukai oleh orang banyak. Lantas bagaimana cara membuat x banner di canva bagi pemula?

Baca juga: Cara Membuka file Corel Beda Versi Secara Online

Cara Membuat X Banner Di Canva  Yang Keren

Bagi anda yang masih pemula anda bisa lo, membuat banner yang keren hanya menggunakan aplikasi canva yang ada di hp anda. Penasaran caranya? Silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

1. Silahkan anda buka aplikasi canva. Jika anda belum memilikinya silahkan instal terlebih dahulu di google play store.

2. Silahkan anda login dengan email atau akun fb yang anda miliki.

3. Setelah anda berhasil masuk ke halaman canva silahkan ketik pada pencarian “banner” kemudian klik cari

4. Silahkan pilih salah satu template yang anda sukai dan cocok dengan desain yang ingin anda buat.

5. Setelah anda memilih template yang cocok silah anda pilih menu edit yang tersedia.

6. Silahkan edit dengan cara mengklik bagian yang anda edit pada template tersebut.

7. Bagi anda yang membutuhkan menambahkan gambar, tulisan dan lain sebagainya silahkan anda klik simbol tambah (+) yang terletak di pojok kanan bawah.

8. Bagi anda yang kurang tertarik dengan background yang telah disediakan anda bisa mengeditnya dengan cara mengklik background kemudian ganti dengan gambar atau warna yang anda sukai. 

9. Setelah proses mengedit selesai silahkan anda simpan dengan cara menekan icon panah ke atas, yang terletak di pojok kanan atas.

10. Selanjutnya anda pilih save as image untuk menyimpannya.

Demikianlah langkah-langkah membuat x banner di canca yang bisa saya bagikan, bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga terbantu.