Cara Membuat Link Grup WhatsApp Untuk Mengundang Peserta Baru

Membuat grup wa dengan link sangatlah mudah, juragan tidak perlu menggosok gigi sehari 10 kali haha, yang harus juragan lakukan adalah...

Cara membuat tautan grup wa - Min hari ini saya dikasih tugas sama atasan di surah membuat grup untuk anggota baru yang jumlahnya lumayan banyak, masak iya saya harus simpan nomornya satu persatu kemudian memasukkannya ke grup?

Wah, ribet sekali hidup kalau menggunakan cara itu, sekarang juragan bisa membuat undangan pada orang lain untuk bergabung ke grup yang kita buat, mungkin sekarang yang menjadi pertanyaan juragan bagaimana cara buat link grup whatsApp untuk mengundang peserta, iya kan?

Sebenarnya cara membuat link wa grup sangatlah mudah, syaratnya adalah juragan harus menjadi adminnya terlebih dahulu kemudian membagikan link tersebut pada orang lain. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tulisan berikut ini.

Cara Membuat Undangan Grup WA Untuk Menambahkan Peserta

Cara Membuat Link Grup WhatsApp
Membuat Link Grup WhatsApp

Supaya tulisan dengan tema cara bikin grup wa ini, lebih panjang dan lebih berfaedah untuk juragan baca alangkah lebih baiknya jika kita mengenal terlebih dahulu fitur berbagi link grup whatsApp.

Baca juga: Cara Menambahkan Lokasi Tempat Baru Di WhatsApp (Sangat Mudah)

Apa Itu Link Grup WhatsApp?

Link grup wa merupakan tautan yang dibuat oleh admin untuk mengundang peserta grup dengan cara mengklik link tersebut. cara ini terbilang sangat efektif karena juragan sebagai admin tidak perlu menyimpan nomor satu-satu dan menambahkannya secara manual.

Dengan adanya fitur ini orang yang mendapatkan tautan tersebut bisa bergabung dengan grup yang telah dibuat sebelumnya tanpa harus ditambahkan oleh admin grup.

Sebentar min saya ingin bertanya dulu, apa kegunaan grup wa itu?

Kegunaan grup wa sangatlah banyak dan beragam tergantung kebutuhan kita, intinya dengan adanya grup whatsApp kita semakin dipermudahkan dalam berkomunikasi dengan komunitas dan golongan tertentu yang memiliki latar belakang dan tujuan yang sama.

Baca juga: Cara Membuat Grup VC WA Lebih Dari 10 Orang

Cara Bikin Grup WA dengan link Tanpa Ribet

Membuat grup wa dengan link sangatlah mudah, juragan tidak perlu menggosok gigi sehari 10 kali haha, yang harus juragan lakukan adalah mempraktikan tulisan yang minim buat ini.

Untuk mengetahui cara membagikan link wa grup yang perlu juragan lakukan sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus juragan lakukan untuk membuat tautan wa adalah membuat group baru terlebih dahulu. Mimin jamin juragan sudah tahu cara membuatnya kan?
  • Setelah juragan membuatnya silahkan klik grup tersebut untuk masuk pada halaman chat di dalamnya.
  • Selanjutnya silahkan juragan klik ‘nama profil grup’
  • Gambar 1
  • Setelah itu silahkan geser ke bawah kemudian klik ‘Undang via tautan’
  • Gambar 2

Maka juragan akan mendapatkan beberapa opsi membagikannya. 

Gambar 3
  1. Kirim tautan via whatsApp
    Mengartikan jika juragan hanya mengirimkannya melalui chat yang sudah ada di aplikasi whatsApp
  2. Salin Tautan
    Opsi ini memungkinkan juragan untuk menyalin link grup whatsApp kemudian paste di platform apapun yang memungkinkan juragan untuk membagikannya.
  3. Bagikan Tautan
    Untuk opsi bagikan tautan memungkinkan juragan untuk membagikannya secara langsung di media sosial lain seperti instagram, twitter dan lain sebagainya.
  4. Kode QR
    Opsi ini dapat digunakan oleh juragan untuk mengundang orang lain dengan cara scan barcode yang sudah disediakan.

Itulah cara buat tautan grup wa yang dapat juragan lakukan dengan sangat mudah dan simple. 

Baca juga: Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan (Sangat Mudah)

Kelebihan dan Kekurangan Cara Membuat Tautan Grup WA Dengan Share Link

Setiap tindakan yang kita lakukan pasti ada kelebihan dan kekurangannya tersendiri termasuk cara buat link wa grup ini.

Kelebihan Undang teman dengan link 

  • Admin tidak perlu simpan nomor calon peserta
  • Admin tidak usah menambahkan secara manual (satu-satu)
  • Orang yang mendapatkan link grup wa dapat menolak dan menerima dengan bebas, sehingga tidak ada unsur paksaan.

Kekurangan adanya cara bikin link wa grup

  • Jika link tersebar luas, maka akan banyak peserta yang masuk pada grup tersebut. Tentu saja tidak semua peserta bertujuan baik. Hal ini akan sedikit menguras tenaga admin jika ada orang yang tidak berkepentingan bergabung untuk menolaknya.

Mungkin itu saja cara buat link wa grup yang dapat mimin bagikan, semoga bermanfaat dan bisa berguna bagi nusa bangsa dan agama haha,

Silahkan pantau terus tulisan mimin yang lain di situs ‘juragan baca’ kesayangan kita ini, dan yang terakhir mimin ucapkan selamat karena juragan sudah memiliki ilmu baru seputar whatsApp.

Saya adalah Saya