HP Samsung Galaxy A53 5G: Spesifikasi dan Kekurangannya

membeli hp samsung galaxy A53 5G menjadi salah satu pilihan juragan karena hp ini memiliki banyak sekali fitur yang...

HP Samsung Galaxy A53 5G - Jika pada artikel sebelumnya mimin telah membagikan tulisan tentang samsung galaxy A52s 5G, tentu rasanya akan ada yang kurang jika mimin tidak melanjutkannya pada pembahasan samsung tipe series berikutnya.

Samsung Galaxy A53 5G bagi mimin menjadi salah satu tipe hp yang telah membawa kita pada level inovasi yang tinggi seputar teknologi yang ditawarkan oleh perusahaan samsung.

Selain menggunakan jaringan 5G yang menjadi tercepat juga memiliki desain yang sangat menarik dan keren untuk kita gunakan.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A53 5G

HP Samsung Galaxy A53 5G

Samsung A53 5G sekarang ini menjadi salah satu hp yang banyak diminati oleh para penggunanya. Sehingga informasi seputar hal itu tentu akan sangat dibutuhkan bagi juragan dan calon pengguna lainnya.

Nah pada kesempatan ini mimin akan membagikan beberapa spesifikasinya khusus untuk juragan. Baca juga: Samsung Galaxy M14 5G: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya.

1. Prosesor yang Digunakan

Samsung tipe ini telah menggunakan prosesor yang diproduksinya sendiri yakni prosesor Exynos 1280 serta menggunakan proses fabrikasi 5 nm.

Sebagai hp yang bergengsi Samsung Galaxy A53 5G menggunakan CPU octa-core dengan dual core (cortex-A 78) 2,4 GHz selain itu juga terdapat 6 core. Untuk GPU hp ini menggunakan arm mali-G68 4 core di setiap 1000 MHz. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M30s Serta Daftar Harganya.

2. Konektivitas Samsung Galaxy A53 5G

Untuk urusan kecepatan proses internet hp ini tidak dapat diragukan lagi karena telah menggunakan jaringan 5G yang memungkinkan juragan untuk menonton video youtube, browsing atau bermain game dengan maksimal.

Tentu hal ini akan memungkinkan juragan untuk mengakses aplikasi yang membutuhkan internet dengan sangat cepat dan luar biasa.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M12 Lengkap Dengan Harganya

3. Kamera Canggih

Kualitas kamera yang dimiliki oleh hp Samsung Galaxy A53 5G tentu saja tidak bisa diragukan lagi karena hp ini telah dilengkapi dengan kamera depan sebesar 32 MP F2.2.

Sedangkan untuk kamera belakangnya terdapat kamera sebanyak empat yaitu kamera utama sebesar 64MP f1.8, kamera ultra wide 12 MP F2.2 selain itu juga terdapat kamera depth 5 MP F.2.4 kemara terakhir yang ada di hp samsung A53 ini adalah macro 5 MP F.2.4.

4. Desain HP Samsung Galaxy A53 5G

Untuk urusan desain mimin sudah sangat jatuh cinta dengan hp yang satu ini karena memiliki konsep desain yang kekinian karena menggunakan Unibody dan bezel yang minimalis.

HP ini sangat terlihat elegan karena penggunaan materialnya sangat berkualitas tinggi sehingga menciptakan nuansa premium pada hp tersebut.

5. Layar yang Tajam

Hp samsung dengan tipe ini menggunakan layar 6,5 inci dengan tampilan layar yang tajam dan sangat memukau. Untuk notch Hp ini juga menggunakan panel Super AMOLED serta Infinity O.

Adapun besar resolusi layarnya adalah 1080 x 2040 piksel sehingga dapat membuat juragan merasa nyaman saat menggunakannya terlebih saat menonton video.

Selanjutnya untuk urusan layar hp ini telah dilengkapi dengan perangkat corning Gorilla Glass 5. dan refresh rate sebesar 120 Hz.

6. Baterai tahan Lama

Untuk baterai hp ini terbilang lumayan tahan lama karena menggunakan baterai 5000mAh, jenis baterai ini diklaim oleh samsung dapat tahan lama dalam 1 pengisian penuh dapat digunakan selama 2 hari tanpa ngecas kembali.

Perangkat Samsung Galaxy A53 5G ini telah didukung oleh fast charging sampai 25W. Walau begitu juragan harus membeli kepala charger secara terpisah.

Untuk selengkapnya terkait spesifikasi juragan bisa simak daftar berikut ini:

Berat hp: 189 gram

Dimensi: 159,6 x 74,7 x8,14 mm

Layar: Super AMOLED

Ram: 6/8GB

Internal: 128/256GB

Harga: 

  1. 8/128 (Rp. 5.999.000)
  2. 8/256GB (Rp. 6.499.000)

Kekurangan Samsung Galaxy A53 5G

Walaupun hp ini sangat luar biasa namun tetap saja memiliki kekurangan yang harus benar supaya lebih memuaskan pelanggannya.

1. Tidak didukung oleh jack audio 3,5 mm

2. Harga relatif mahal jika dibandingkan dengan hp sekelasnya

3. Kualitas kamera masih belum begitu memuaskan

4. Performa Exynos tidak memuaskan

5. Ukuran video hanya menyediakan 1080 untuk stabilisasinya.

Akhir Kata

Hp Samsung Galaxy A53 5G ini adalah hp pintar yang didesain dengan sangat menarik dan elegan selain itu dengan jaringan 5G-nya tentu akan membuat juragan lebih cepat saat melakukan browsing atau bermain game.

Bagi juragan yang ingin memiliki hp jenis ini bisa datang langsung ke konter hp terdekat atau membelinya secara online di toko yang terpercaya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari dan memilih jenis hp yang paling cocok untuk digunakan.

Saya adalah Saya