Samsung Galaxy A71: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Salah satu tipe hp merek samsung yang hrus juragan petimbangkan adalah samsung galaxy A71 yang merupakan salah satu...

Jika juragan ingin mengetahui keunggulan atau kelebihan maka lihatlah pada spesifikasi Samsung Galaxy A71 yang akan mimin sampaikan secara detail pada artikel ini.

Selain kita mengulas terkait spesifikasi mimin juga akan menjelaskan apa saja kelebihan dan kekurangan hp Samsung Galaxy A71.

Dengan begitu juragan akan memiliki referensi yang lengkap sebelum membeli hp canggih Samsung Galaxy A71 yang didamba-dambakan oleh orang banyak. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Harus Diketahui.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A71

Samsung Galaxy A71

Setelah beredar informasi jika hp satu ini telah turun harga, maka informasi terkait spesifikasi menjadi salah satu yang konsumen incar.

Hp ini terbilang sangat berkualitas, apalagi hp ini dirilis dengan menggunakan seri A yang menjadi idaman para konsumen samsung. Berikut beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A71:

Layar Super Amoled

HP ini menggunakan layar jenis Super Amoled yang berukuran 6,7 inci yang dikenal dengan tampilan yang jernih dan terang, serta dilengkapi dengan resolusi full HD+ berukuran 1080x2400 piksel. 

Dengan kualitas layar demikian hp ini sudah bisa juragan prediksi akan memiliki tampilan yang jernih dan hidup serta warna yang tajam. Baca juga: Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A73 5G Lengkap dengan Harganya.

Performa yang Luar Biasa

Untuk performa hp Samsung Galaxy A71 ini tidak bisa kita ragukan, karena hp ini menggunakan prosesor berjenis Qualcomm Snapdragon berukuran 730.

Seperti yang kita ketahui jenis prosesor ini sangat tangguh dalam mengoperasikan beberapa aplikasi berat seperti game dan lain sebagainya.

Kamera Memukau

Kamera hp Samsung Galaxy A71 terbilang cukup lengkap karena terdiri dari beberapa kamera yang bermanfaat dalam menyelesaikan tugas pemotretan.

Hp ini dibekali dengan kamera utama sebesar 64 MP, kamera ultra Wide 12 MP dan kamera makro 5 MP. Selain itu hp ini terdapat sensor dengan kedalaman 5 MP.

Baterai

Untuk baterai menurut mimin hp ini memiliki kualitas baterai yang cukup kuat yakni 4500 mAh, dengan baterai yang tinggi ini juragan bisa menggunakannya selama seharian dengan penggunaan wajar.

Selain itu ketika baterai sudah habis juragan tidak perlu menunggu lama saat akan mengecas hp Samsung Galaxy A71 karena sudah dilengkapi dengan fast charging.

Baca juga: HP Samsung Galaxy A53 5G: Spesifikasi dan Kekurangannya

Sistem Operasi

Untuk sistem operasinya hp Samsung Galaxy A71 menggunakan sistem operasi android yang sangat memukau karena telah dilengkapi dengan One UI 2.0.

Hal ini akan memberikan juragan sebagai pengguna sebuah pengalaman yang berbeda dari tipe sebelumnya.

Konektivitas

Untuk konektivitas hp Samsung Galaxy A71 sudah dilengkapi dengan beberapa hal yang terbilang sangat bermanfaat, seperti NFC, Bluetooth serta USB type C.

RAM dan Penyimpanan

Samsung Galaxy A71 ini telah dilengkapi dengan RAM yang relatif besar yakni 6 GB sampai 8 GB. Selain itu penyimpanan internal sebesar 128GB.

Tentu saja sebagai hp tipe menengah kebawah ukuran initerbilang besar dan cukup untuk memakai beberapa aplikasi berat.

Spesifikasi lengkapnya bisa lihat daftar berikut ini:

Chipset: Qualcomm Snapdragon 730 dengan tenaga octa core

Kamera depan: 32 MP

Sistem operasi: Android 10

Berat: 179 gram

Dimensi: 163,6 x 76 x 7.7 mm

Harga: Rp. 4.999.000

Untuk mendapatkannya juragan bisa mengunjungi konter hp terdekat atau membelinya secara online di beberapa toko terpercaya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A71

tentu sebagai hp yang di edarkan di pasaran samsung Samsung Galaxy A71 pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus dipertimbangkan oleh juragan sekalian.

Kelebihan

  1. Kamera bagus dengan kombinasi berbagai macam mode
  2. Layar jernih karena menggunakan Super AMOLED
  3. Baterai Tahan Lama
  4. Performa yang Mumpuni
  5. Desain yang ditawarkan menarik

Kekurangan

  1. Terlalu berat bagi beberapa pengguna
  2. Tidak ada pengisian nirkabel
  3. Harga cukup mahal di kelasnya

Akhir Kata

HP Samsung Galaxy A71 yang hadir dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya ini dapat memanjakan mata juragan karena gambar yang jernih dan desain yang aesthetic.

Jika juragan membeli hp Samsung Galaxy A71 bekas mimin sarankan untuk mengeceknya secara detail supaya tidak menyesal dikemudian hari.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari informasi seputar teknologi khususnya tentang spesifikasi hp Samsung Galaxy A71.

Saya adalah Saya