Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus yang Berkualitas Tinggi

memiliki hp samsung galaxy s10 plus menjadi salah satu keistimewaan bagi juragan yang ingin tampil dengan gaya elegan dan...

Siapa yang tidak mengenal merk samsung hp ini setiap tahunnya konsisten dalam melakukan inovasi smartphone salah satunya yang paling mimin sukai adalah inovasi di tahun 2019 karena hp ini mengeluarkan hp Samsung Galaxy S10 Plus.

Samsung Galaxy S10 Plus merupakan salah satu bentuk dari karya samsung yang sangat digemari oleh pengguna karena desainnya yang simple juga memiliki beberapa fitur yang yang kualitas tinggi.

Untuk mengetahui jenis fitur ini juragan harus memahami seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S10 Plus ini. Untuk selengkapnya silahkan baca artikel ini sampai selesai. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra Serta Harganya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung Galaxy S10 Plus

Sebagai hp dengan spesifikasi yang unggul serta desain body yang aesthetic tentu hp ini telah menjadi primadona di hati konsumen samsung.

berikut beberapa spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus yang memiliki kualitas sangat baik.

Spesifikasi Umum

HP yang dibuat dan dirilis pada tahun 2019 ini menggunakan jaringan 2G, 3G dan 4G jaringan sudah terbilang sangat cepat, walaupun belum didukung oleh 5G.

Selain itu hp ini juga menggunakan 2 sim yang memiliki tempat khusus. Hanya saja untuk e-SIM hp Samsung Galaxy S10 Plus masih belum support. Baca juga: Spesifikasi Samsung S23 5G Lengkap dengan Harganya.

Spesifikasi Body

Untuk body hp ini memiliki dimensi panjang 157.6 mm lebar 74.1mm dengan ketebalan 7.8 mm. Hp ini juga memiliki berat yang cukup yakni 175 gram.

Sedangkan yang menjadi dambaan mimin pada hp seri S ini adalah memiliki ketahanan dengan sertifikat IP68 yang berarti anti air dan debu dengan kedalaman 1,5 m selama setengah jam.

Layar Utama

Hp yang canggih dan keren ini memiliki ukuran layar 6.4 inci adapun jenis layar yang digunakan adalah Dynamic AMOLED dengan resolusi gambar 1440 X 3040 Piksel tentu saja hal ini akan membuat tampilan yang tajam dan jernih.

Selain itu pada layar hp Samsung Galaxy S10 Plus dibekali dengan refresh rate sebesar 120 HZ yang akan membuat moment scrolling juragan lebih memuaskan dan responsif.

Untuk kerapatan hp ini terbilang sangat rapat yakni 522 ppi, selain itu corning gorilla glass 6 menjadi bahan untuk pelindung layar hp ini, tentu hp akan tahan pada goresan yang ringan. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang Memukau.

Performa Hardware

Hp ini memiliki tenaga yang sangat maksimal karena dibekali dengan chipset Exynos 9820 dengan CPU Octa-core dan GPU Mali-G76 MP12.

Selain itu hp Samsung Galaxy S10 Plus juga menyuguhkan RAM yang besar yakni RAM 8GB dan 12GB, dengan kapasitas internal 128 GB, 512 GB sampai pada 1TB.

Selain hal itu dalam hp ini juga menyediakan Memori eksternal yang bisa menambah ruang di hp.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Ultra: Spesifikasi dan Fitur Unggulannya

Kamera Samsung Galaxy S10 Plus

HP tanpa kamera bagus tentunya akan terasa kurang, untuk kamera dalam Samsung Galaxy S10 Plus terbilang sangat standart dan tidak terlalu bagus.

Kamera utama sebesar 12 MP, kamera telephoto 12 MP dan kamera Ultra Wide sebesar 12 MP yang akan menemani juragan dalam menangkap momen berharga. 

Untuk kamera depan hp ini memiliki 2 kamera yang cukup bagus yakni 10 MP dan 8MP.

Konektivitas

Untuk konektivitas hp Samsung Galaxy S10 Plus telah support dengan Wifi, dual-band, wifi direct dan hotspot. Selain itu dalam hp yang canggih ini terdapat bluetooth 5.0 A2DP, aptX.

USB yang digunakan dalam hp ini adalah USB type-c 3.1 sedangkan untuk GPS terdapat A-GPS, GlONASS, GALILEO dan BDS.

Baterai

Kapasitas baterai akan menjadi salah satu pertimbangan khusus bagi juragan yang memiliki kebiasaan di luar ruangan adapun jenis baterai yang digunakan adalah Li-Ion.

Kapasitasnya sebesar 4100 mAh, sedangkan untuk kecepatan pengecasan sebesar 25W jadi bisa dikatakan cepat.

Fitur Fitur Samsung Galaxy S10 Plus

Untuk OS hp ini menggunakan Android 9.0 yang bisa diupgrade ke versi yang lebih baru yakni android 11. One UI 3.0 sedangkan untuk sensor terdapat fingerprint dan lain sebagainya.

Warna yang ditawarkan hanya adala dua saja yakni Ceramic Black dan Ceramic White, selain itu juga terdapat Jack 3.5 mm.

Untuk suara hp ini memiliki pengeras suara jenis stereo dengan resolusi yang tinggi yakni 32 bit/384kHz yang disetel dengan menggunakan AKG.

Fitur unggulan dari Samsung Galaxy S10 Plus antara lain:

  • Memiliki layar Dynamic AMOLED 2X
  • Performa HP yang Luar biasa
  • Kecepatan charging 25W
  • dan Kualitas speaker yang baik.

Akhir Kata

Demikian ulasan mimi terkait Samsung Galaxy S10 Plus yang bisa mimin sampaikan, tentunya karena sekarang yang tersedia adalah hp bekas untuk S10 maka mimin sarankan juragan betul-betul teliti dalam memilihnya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa membantu juragan dalam memilih jenis hp yang terbaik yang juragan gunakan sehari-hari.

Saya adalah Saya