Samsung Galaxy A24: Spesifikasi Fitur dan Harga terbaru

membeli hp Samsung Galaxy A24 menjadi salah satu pilihan yang bisa juragan tentukan untuk...

Hp Samsung Galaxy A24 menjadi salah satu pilihan hp terbaik di harga 3 jutaan, dikarenakan hp ini memiliki desain yang simple alias tampilan yang minimalis.

Selain desainnya minimalis hp ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik yang bisa juragan rasakan saat menggunakannya.

hanya saja hp Samsung Galaxy A24 tidak seperti hp di kelasnya yang sudah di support dengan jaringan 5G, mungkin ini menjadi catatan bagi provider samsung kedepannya. Untuk spesifikasi fitur dan harga bisa juragan baca artikel ini lebih lanjut. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold5 5G Fitur dan Harga.

Spesifikasi Samsung Galaxy A24

Samsung Galaxy A24

Hp yang memiliki beberapa keunikan ini sangat cocok bagi juragan yang berstatus sebagai pelajar, pekerja kantoran serta bagi juragan yang suka bermain game berat.

Namun bagi juragan seorang konten kreator mimin sarankan untuk tidak menggunakan hp ini, karena belum bisa menyediakan video dengan resolusi besar, karena hp ini maksimal menawarkan resolusi video 1080 piksel.

Untuk spesifikasi selengkapnya sebagai berikut:

Spesifikasi Umum

Hp Samsung Galaxy A24 yang dirilis pada bulan Mei 2023 ini menawarkan jaringan yang terbilang standar yakni mulai 2G, 3G dan 4G. Tentu bagi penikmat android sekarang akan terasa kurang jika hp seharga 3 jutaan tidak ada support jaringan 5G.

Seperti hp pada umumnya Samsung Galaxy A24 juga menggunakan Support Dual SIM atau Dual-Sim, yang bisa juragan gunakan untuk memasang dua kartu sekaligus dalam satu genggam hp saja.

Body dan Layar

Hp yang didesain minimalis dan simple ini memiliki panjang 162.1, lebar 77.6 dan ketebalan 8.3 milimeter. Sedangkan untuk berat 195 gram.

Sedangkan untuk layar hp ini menggunakan layar berjenis super AMOLED dengan ukuran sebesar 6.5 inci dan refresh rate 90 Hz.

Selain itu untuk kapasitas resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel dan rasio layar 19.5:9 dengan tingkatan kecerahan maksimal sebesar 1000 nit.

Baca juga: Samsung Galaxy A71: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Hardware dan Memori

bagi juragan seorang gamer jangan khawatir jika menggunakan hp Samsung Galaxy A24 karena telah menggunakan chipset berjenis MediaTek Helio G99 dan CPU Octa-core (6x2.0 GHz Cortex-A55 dan 2x2.2 GHz Cortex-A76) dan GPU Mali-G57 MC2.

Tentu dengan kapasitas seperti itu akan mampu menjalankan tugas berat dengan sangat mudah apalagi ditambah dengan kapasitas memori yang cukup besar yakni RAM 8 dan memori internal 128 GB selain itu juragan bisa menggunakan memori eksternal jika menginginkannya.

Kamera

Untuk kamera hp ini dibekali dengan empat kamera yang cukup mumpuni, yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan.

Adapun kapasitas kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 5 MP dan kamera macro 2 MP sedangkan untuk kamera depan hp ini memiliki kapasitas 13 MP.

Konektivitas dan Baterai

Untuk fitur penghubung hp dengan perangkat lainnya hp ini menggunakan beberapa konektivitas antara lain Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dual-band dan bluetooth berkapasitas 5.2, A2DP, LE.

Selain itu Samsung Galaxy A24 juga dibekali dengan NFC dan GPS berjenis GPS, GALILEO, BDS, GLONASS. Sedangkan untuk USB yang dipakai yakni Tipe-C dan USB On-The-Go.

Untuk baterai hp ini menggunakan jenis baterai seperti hp pada umumnya yakni Li-Po dengan kapasitas sebesar 5000 mAh, hebatnya lagi hp ini telah dilengkapi dengan fast charging sebesar 25 W.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Harus Diketahui

Fitur dan Harga Samsung Galaxy A24

Selain spesifikasi di atas hp ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik yang akan mempermudah saat juragan menggunakannya.

Adapun beberapa fitur tersebut antara lain:

  • Android 13
  • One UI 5.1
  • Sensor yang cukup lengkap
  • Jack 3.5 mm

Hp yang memiliki pilihan tiga warna ini dibandrol dengan harga yang terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya.

Adapun harga yang ditawarkan berkisaran Rp. 3.359.000 adapun warna yang bisa juragan pilih antara lain Hitam, Light Green dan Silver.

Jika juragan tertarik membelinya silahkan kunjungi konter hp terdekat atau membelinya secara online di toko hp terpercaya.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mimin tentang spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy A24 lengkap dengan harga terbarunya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari hp di harga tiga jutaan dengan kualitas yang baik, khususnya bagi juragan yang ingin membeli hp Samsung Galaxy A24.

Saya adalah Saya