Samsung Galaxy Z Flip 4 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga

Samsung selalu menampilkan hasil inovasi smartphone yang sangat memukau salah satunya adalah Samsung galaxy Z flip 4...

Memiliki HP Samsung Galaxy Z Flip 4 5G menjadi salah satu dambaan bagi para pecinta smartphone, selain canggih hp ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang menarik.

Hal yang paling mengesankan dari hp ini adalah kemampuan layar yang dapat dilipat secara vertikal, tentu hal ini akan mengundang kekaguman tersendiri pada Samsung Galaxy Z Flip 4 5G.

Selain hal itu hp ini juga memiliki spesifikasi yang memukau serta harga yang sesuai dengan kapasitas hp yang ditawarkan. Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk simak tulisan berikut ini. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 Lengkap dengan Harga.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4 5G

Seperti yang telah mimin singgung diatas bahwasannya hp ini memiliki beberapa aspek yang menarik, salah satunya adalah menggunakan jaringan 5G yang akan membuat pengalaman internet juragan lebih cepat dari biasanya.

Selain itu ada banyak lagi speksifikasi yang lengkap dari Samsung Galaxy Z Flip 4 5G antara lain:

Spesifikasi UMUM

HP lipat ini telah rilis pada tahun 2022 lalu, sebagai hp dengan desain unik dan tampilan menarik hp ini telah dilengkapi dengan jaringan 2G, 3G, 4G dan 5G.

Walaupun hp ini hanya memiliki satu SIM Card alias single SIM, namun bagi juragan yang ingin menambah sim bisa menggunakan SIM digital karena Samsung Galaxy Z Flip 4 5G telah support dengan e-SIM. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus yang Berkualitas Tinggi.

Spek Body

Untuk body hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G memiliki panjang 167.9 lebar 73.6 sedangkan untuk ketebalan hp ini memiliki tebal 7.2 mm, dengan kapasitas tersebut hp keluaran 2022 ini memiliki berat 183 gram.

Selanjutnya hp ini memiliki sertifikat IPX8 yang tahan terhadap air (anti air) dengan kedalaman 1,5 meter dengan lama 30 menit.

Untuk rangka hp ini menggunakan aluminium, untuk casing belakang terbuat dari kaca corning gorilla glass victus, leian itu untuk bingkai hp ini dilengkapi dengan bahan armor aluminium yang diklaim lebih tahan terhadap bantingan dan goresan.

Layar Utama

Untuk urusan layar hp ini menggunakan layar dengan jenis Foldable Dynamic AMOLED X2 yang berukuran 6.7 inci dengan kapasitas refresh rate yang sangat baik yakni 120 Hz.

Selain itu hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G juga menawarkan resolusi layar yang sangat jernih yakni 1080 x 2640 piksel dengan kerapatan 426 ppi.

Untuk kecerahan maksimal sebesar 1200 nit hal ini akan mempermudah penggunaan diluar ruangan tepatnya saat dibawah terik matahari. Selain itu untuk layar sekunder hp ini menggunakan bahan super AMOLED dengan ukuran 1,9 inci sedangkan jenis proteksi yang digunakan adalah Gorilla Glass Victus+.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra Serta Harganya

Hardware dan Memori

HP ini ditenagai oleh CPU jenis Octa-core dengan kapasitas 1x3.19 GHz cortex-x2 dan 4x1.80 GHz Cortex-A510. dan 3x2.75 GHz Cortex-A710. untuk GPU Samsung Galaxy Z Flip 4 5G memilih Adreno 730. Chipset yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Selain spek itu hp ini juga dilengkapi dengan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 8GB dengan memori internal yang ukurannya beragam mulai 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Kamera

Untuk kamera hp ini memiliki tiga kamera yang terdiri dari dua kamera belakang dan  satu kamera depan, hampir semua kamera memiliki kapasitas yang seimbang,

Kamera utama berukuran 12 MP sama halnya dengan kamera ultra wide yakni 12MP. sedangkan untuk kamera depan hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G memiliki kapasitas kamera 10 MP.

Spesifikasi Konektivitas

Untuk konektivitas hp ini terbilang sangat lengkap karena sudah terdapat wifi, dual-band, wifi direct dan hotspot, selain itu hp ini juga terdapat bluetooth dengan kapasitas 5.1, A2DP,LE.

Selain itu bagi juragan yang butuh mengecek saldo e-tol juga bisa karena Samsung Galaxy Z Flip 4 5G terdapat NFC.

Sedangkan untuk USB Samsung Galaxy Z Flip 4 5G menggunakan dua jenis USB yakni dengan type-C dan USB on-the-go.

Baterai

Untuk urusan baterai hp ini terbilang hp yang tidak terlalu tahan lama, karena hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3700 mAh.

Adapun jenis baterai yang digunakan adalah Li-Po, selain itu hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G sudah dilengkapi dengan fitur fast charging hingga 25W.

Fitur Fitur Samsung Galaxy Z Flip 4 5G

Hp ini telah memiliki beberapa fitur yang sangat mengagumkan salah satunya adalah telah menggunakan android 12, one UI 4,1.

Untuk sensor yang ada pada hp ini sangat beragam diantaranya fingerprint yang terletak disamping hp, barometer, compass, proximity, agro dan accelerometer.

Selain itu untuk speaker hp ini didukung oleh speaker stereo, selain itu hp ini menggunakan penyetelan dari AKG.

Selain fitur itu hp ini juga telah memiliki Samsung Pay dan memori internal UFS 3.1.

Adapun fitur unggulan antara lain:

  • Bobot hp yang ringan
  • Memiliki ketahan body yang tangguh
  • chipset yang performanya sangat baik
  • bentuk body yang unik
  • terdapat layar tambahan

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 5G

Setelah juragan membaca penjelasan diatas bagaimana apakah tertarik untuk memilikinya? Jika iya juragan harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Hp ini dengan kapasitas RAM 8 dan memori internal 128 GB dibandrol dengan harga sekitar Rp. 12.899.000, untuk kapasitas yang lebih besar juragan harus mengeluarkan dana yang lebih besar pula.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mimin terkait Samsung Galaxy Z Flip 4 5G mulai dari spesifikasi, fitur unggulan dan harga yang ditawarkan pada konsumennya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam memahami beberapa hal seputar gadget khususnya Samsung Galaxy Z Flip 4 5G.

Saya adalah Saya