Cara Unpair Indosat yang Hilang Terbaru

cara unpair indosat menjadi salah satu hal yang bisa juragan lakukan ketka ingin mengganti kartu lama ke kartu yang baru hal ini...

Mengetahui cara unpair kartu indosat sekarang menjadi sangat penting, setelah keluarnya peraturan dari pemerintah yang berbunyi satu NIK hanya boleh mendaftarkan 3 jenis nomor hp saja.

Terlebih jika juragan memiliki kartu lama yang sudah hilang atau tidak dipakai lagi maka untuk mendaftarkan kartu baru juragan harus menggunakan cara unpair indosat terbaru.

Tentu saja pembatasan ini bertujuan untuk keamanan dari pengguna dan juga masyarakat yang lebih luas, karena sangat banyak kasus penipuan dan kriminal lainnya yang menggunakan nomor hp. Pada artikel kali ini mimin akan mengulas apa itu unpair kartu, bagaimana cara unpair kartu indosat dan lain sebagainya.

Baca juga: 7+ Aplikasi Inject Voucher Kosong All Operator Termurah 2023

Apa Itu Unpair Kartu?

Cara Unpair Indosat yang Hilang Terbaru
Cara Unpair Nomor Indosat

Sebelum kita mengulas lebih jauh terkait cara unpair kartu indosat, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan unpair pada kartu indosat dan jenis provider lainnya.

Unpair kartu Indosat atau unreg merupakan sebuah proses atau tindakan yang dilakukan untuk membatalkan registrasi kartu prabayar pada operator seluler.

Unpair adalah tindakan yang biasanya dilakukan untuk mengganti kartu lama yang tidak dipakai dengan kartu yang baru baik sesama operator atau operator lainnya.

Selain bertujuan untuk mengganti kartu tindakan ini juga sangat berguna bagi juragan yang ingin terhindar dari berbagai cyber crime dari orang yang akan merugikan kita.

Dari alasan inilah tentu cara unpair kartu indosat yang sudah hilang menjadi sangat perlu untuk dilakukan, untuk caranya silahkan lanjut membaca dan jangan lupa praktik oke.

Baca juga: 5+ Cara Unreg Paket Telkomsel yang terlanjur Berlangganan

Cara Unpair Nomor Indosat yang Hilang

Ketika hp juragan hilang beserta kartu yang masih aktif, alangkah lebih baiknya jika juragan melacak terlebih dahulu menggunakan paket pulsa safe. Jika tindakan itu tidak berguna barulah kita melakukan penonaktifan kartu supaya tidak disalah gunakan oleh orang lain.

Untuk cara unpair nomor indosat atau menonaktifkannya juragan bisa datang ke kantor atau gerai Indosat terdekat dari rumah secara langsung. Namun jika kegiatan juragan sangat padat sehingga tidak punya waktu, jangan khawatir karena juragan bisa melakukannya tanpa harus ke kantor. Bagaimana cara Unpair kartu Indosat? Waduh... jika juragan sudah tidak sabar berikut caranya:

1. Cara Meng Unpair Kartu Indosat dengan Aplikasi MyIM3

Langkah pertama yang bisa juragan lakukan adalah dengan menggunakan menu bantuan dan chat langsung dengan customer service melalui aplikasi myIm3. Untuk caranya sebagai berikut:

  • Masuk pada aplikasi MyIm3
  • Kemudian klik opsi Butuh Bantuan? yang terletak di pojok kanan atas
  • Selanjutnya juragan akan disuguhkan dengan tampilan percakapan
  • Silahkan juragan pilih tanya indira
  • Setelah mendapatkan balasan beberapa menu silahkan pilih Pengajuan Keluhan
  • Selanjutnya silahkan juragan pilih bantuan lainnya
  • Untuk dapat terhubung dengan Customer service silahkan juragan tekan Ya.
  • Juragan bisa mengirim pesan meminta unpair kartu indosat dengan cara memasukan nomor dan data yang diperlukan.
  • Customer service akan membantu hingga proses yang dilakukan selesai.

Cara Melakukan Unpair Kartu Indosat Via SMS

Selain cara yang pertama juragan bisa melakukannya dengan mudah dengan menggunakan sms. Hanya saja untuk melakukannya juragan harus mempersiapkan pulsa minimal 1k untuk bisa mengirim pesan. Untuk caranya silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

  • Buka SMS yang ada di ponsel juragan
  • Pilik buat pesan baru
  • Kemudian masukan nomor tujuan yakni 4444
  • Pada lembar pesan silahkan ketik Unpair#Nomor Pengguna# ex UMPAIR#08578546236#
  • Setelah itu tekan kirim
  • Tunggu hingga notifikasi selesai.
  • Untuk cara melakukan unpair indosat kedua ini juragan harus menggunakan hp dan nomor yang ingin di-Unpair.

Mimin sarankan jika juragan masih mengalami masalah atau kendala tertentu untuk datang langsung ke gerai indosat atau menghubungi CS untuk menanyakan dan meminta solusi atas masalah yang dihadapi oleh juragan.

Apa Manfaat Unreg Kartu?

Mungkin juragan sekarang masih mempertanyakan, Unreg kartu Indosat untuk apa? Sebenarnya manfaat yang kita dapatkan ketika meng Unpair kartu indosat cukup beragam.

Pertama, Tujuan unreg untuk mengurangi penggunaan Identitas diri mengingat pembatasan penggunaan nomor hanya untuk 3 jenis saja. Jika lebih NIK kita tidak akan bisa mendaftarkan kartu baru.

Kedua, jika posisi hp dan kartu juragan sedang hilang meng unreg menjadi solusi bagi juragan untuk terhindar dari penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Akhir Kata

Demikianlah cara unpair indosat yang bisa mimin bagikan, tentu cara ini bisa langsung juragan praktikan untuk bisa mengganti kartu lama ke kartu baru atau untuk alasan keamanan data diri.

Jika juragan masih mengalami kendala saat melakukan unpair mimin sarankan untuk datang ke kantor Indosat terdekat dari lokasi sekarang. 

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengatasi masalah unpair pada kartu lama atau kartu yang sudah hilang dengan cara yang terbaru ini.

Saya adalah Saya