Table of Content

Cara Mengatasi HP Infinix di Cas Lama Dengan Mudah

hp infinix di cas lama menjadi salah satu problem yang sering dialami oleh para pengguna android, untuk cara mengatasinya silahkan...

Apakah juragan sedang mengalami hp infinix di cas lama? Jika iya jangan khawatir karena yang mengalami tidak hanya juragan, Mimin sebagai pengguna hp infinix juga pernah merasakan hal tersebut.

Memang banyak solusi yang bisa dilakukan saat hp merek infinix lama saat di cas, salah satu yang sering dilakukan oleh orang adalah mengganti kabel charger original ke kabel fast charging.

Hanya saja tidak semua hp infinix di cas lama disebabkan oleh charger yang rusak atau tidak berfungsi. Ada beberapa faktor yang tentunya sangat mempengaruhi akan hal itu.

Baca juga: Cara Cek Hp Infinix Asli atau Palsu Bagi Orang Awam

Kenapa HP Infinix di cas lama?

Sebelum mimin memberikan solusi terbaik, tentu saja mengetahui apa penyebab hp infinix lama saat dicas menjadi keharusan. Ada beberapa penyebab kenapa hp infinix di cas lama antara lain:

1. Kabel dan Charger Tidak Tepat

Alasan pertama kenapa hp infinix di cas lama adalah karena kabel charger tidak sesuai dengan spesifikasi hp infinix juragan. Selain itu terkadang charger masih belum support fast charging.

2. Debu dan Kotoran

Alasan kedua adalah karena debu dan kotoran yang menempel di port pengisian sehingga memotong aliran listrik. Tentu hal ini akan membuat proses pengisian menjadi bermasalah.

3. Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Semakin banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang tentunya akan semakin memperlambat proses charging hp yang juragan miliki. 

4. Masalah Pada Software

Selain faktor di atas, hp infinix di cas lama juga bisa disebabkan oleh hp sering mengalami error khususnya di sistem yang menangani fitur fast charging hp juragan.

Tentu saja selain masalah diatas ada beberapa masalah khusus yang bisa menyebabkan hp juragan ngecas lama, yang tidak bisa mimin jelaskan secara detail.

Baca juga: Cara Mematikan HP Infinix tanpa Tombol Power

Cara Mengatasi Hp Infinix di Cas Lama

Setelah juragan mengetahui beberapa alasan yang dapat menyebabkan hp infinix ngecas lama. Sekarang saatnya mimin mengulas beberapa cara yang bisa juragan lakukan untuk mengatasi hal itu supaya tidak terjadi kembali.

Ganti Kabel Charger

Hp infinix biasanya akan mengalami ngecas lama yang disebabkan oleh kerusakan pada kabel charging hp juragan. Masalah ini terbilang sangat umum, untuk mengatasinya juragan hanya perlu mengganti kabel dengan yang baru.

Gunakan Charger Lain

Ngecas lama juga bisa disebabkan oleh adapter charger yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Untuk mengatasi coba juragan gunakan adapter charger lain yang sesuai dengan hp infinix juragan. Juragan juga bisa menggunakan charger merk hp lainnya.

Matikan Ponsel Saat di Cas

Penyebab yang tak kalah seringnya kenapa hp juragan saat ngecas lama adalah karena adanya aplikasi yang berjalan di latar belakang, selain itu data internet hp juga menyala. Oleh karenanya mimin sarankan untuk mengecas hp dalam keadaan mati.

Update Software

Jika langkah diatas sudah juragan lakukan namun masih belum menemukan hasil, silahkan juragan cek terlebih dahulu apakah sistem pada software sudah di update atau belum. Jika belum cobalah update software yang bersangkutan.

Akhir Kata

Demikianlah cara yang bisa juragan lakukan untuk mengatasi hp infinix di cas lama dengan sangat mudah dan simple. Silahkan juragan pilih cara yang sesuai dengan penyebab hp juragan ngecas lama.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengatasi hp yang dimiliki menjadi lebih cepat saat di cas. Jangan lupa pantau terus situs juragan baca untuk update informasi menarik lainnya.

Saya adalah Saya

Posting Komentar