Cara Hemat Kuota WhatsApp Saat Melakukan Panggilan 100% Ampuh

Melakukan telepon atau video call di whatsapp akan memakan banyak data internet, namun juragan jangan khawatir karena ada tip dan trik yang bisa dilakukan untuk menghemat kuota saat menggunakan aplikasi whatsapp tersebut. Penasaran bagaimana caranya yuk simak tulisan mimin berikut ini.

Whatsapp merupakan aplikasi berkirim pesan dan telepon baik telepon suara atau telepon video, namun sayangnya ketika kita melakukan panggilan di aplikasi tersebut akan menyedot banyak kuota yang kita miliki.

Tentu saja bagi orang yang memiliki kuota pas-pasan akan menjadi masalah besar, apalagi yang untuk membeli kuota harus gedor pintu rumah terlebih dahulu tentu saja menghemat data internet akan menjadi solusinya.

Cara Menghemat Data Internet Saat Melakukan Panggilan di Wa

Hemat Kouta WhatsApp

Ketika juragan melakukan panggilan pada orang orang lain setiap jamnya akan menghabiskan beberapa kuota internet, walau begitu juragan jangan panik karena sudah ada solusi yang ditawarkan oleh pihak whatsapp untuk kita penggunanya.

Caranya sangat sederhana juragan hanya perlu membuka aplikasi whatsapp dan menyetingnya sesuai keinginan kita. Cara Menelepon di whatsapp hemat kuota ini akan begitu berguna bagi juragan yang hanya memiliki paket data yang akan segera habis.

Baca juga: Cara Mematikan Download Otomatis WhatsApp Agar Kuota Tidak Boros

Adapun cara data hemat saat melakukan panggilan pada orang lain sebagai berikut:

  • Buka aplikasi whatsapp di hp juragan
  • Kemudian masuk pada pengaturan whatsapp
  • Gambar 1
  • Setelah itu silahkan klik ‘penyimpanan dan data’
  • Gambar 2
  • Langkah terakhir silahkan juragan aktifkan opsi ‘kurangi penggunaan data panggilan’
  • Gambar 3

Setelah juragan mengaktifkan pengurangan data tersebut maka panggilan yang datang atau yang akan juragan lakukan tidak akan menguras data yang juragan miliki.

Namun saran mimin sebelum melakukan cara ini juragan harus mempertimbagkan terlebih dahulu karena hal ini akan mengurangi kualitas panggilan yang juragan lakukan.

Baca juga: Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Tanpa Mematikan Internet

Demikian cara mengurangi pemakaian kuota saat melakukan panggilan wa yang bisa mimin bagikan pada tulisan ini semoga bermanfaat, dan bisa membantu para juragan sekalian.

JIka juragan ingin mengetahui hal baru seputar banyak hal silahkan pantau terus tulisan mimin dalam situs juragan baca kesayangan kita semua. Pesan mimin jangan pernah lupa bahagia.