Cara Membuat Link WhatsApp Call di HP Android dan iPhone

Kapan pertama kali juragan mengetahui jika WA telah memiliki fitur membuat link undangan WhatsApp Call pada teman atau mitra bisnis yang juragan kenal? Jika baru tahu dan juragan masih belum paham cara membuatnya silahkan lanjut membaca.

Fitur Creat Call Link atau dalam bahasa Indonesia ‘Buat Tautan Panggilan’ hadir bersama dengan fitur membatalkan hapus pesan serta emoji reaksi untuk membuat status di WA.

Bagaimana cara membuat link wa call di hp android atau iPhone?

Cara membuat link whatsApp call sangatlah mudah juragan tidak perlu banting tulang siang malam alias kerja bagaikan kuda haha. yang perlu juragan lakukan adalah membaca dan mempraktekkan cara create call link berikut ini.

Baca juga: Cara Install WhatsApp Lebih dari Satu Tanpa Root Hp

Apa itu Call Link WhatsApp?

Call link WhatsApp merupakan fitur yang memungkinkan juragan untuk membuat dan membagikan link panggilan suara atau video kepada orang yang berada di kontak wa anda atau yang tidak.

Fitur ini hampir mirip dengan zoom yang bisa membagikan link pada setiap pengguna dengan tujuan rapat dan lain sebagainya.

Dengan adanya fitur call link whatsApp akan menghubungkan langsung kontak yang anda kirim untuk melakukan panggilan suara atau video pada mereka yang aktif yang telah kita buat.

Adanya fitur membuat link WhatsApp call ini bertujuan untuk mempermudah pengguna saat ingin bergabung pada panggilan suara atau video hanya dengan mengklik tautan yang diterimanya.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa Hp (Tanpa QR Barcode)

Cara Membuat Link WhatsApp Call di Hp

Bagi juragan yang ingin bikin dan berbagi link undangan whatsApp call atau dengan kata lain Wa call di hp, Silahkan ikuti langkah berikut ini.

Silahkan juragan buka aplikasi whatsApp

Kemudian klik ‘Panggilan’ yang ada di sebelah kanan fitur status

Setelah itu silahkan juragan pilih ‘Buat Tautan Panggilan’

Selanjutnya silahkan tentukan jenis panggilan antara video atau suara.

Setelah link berhasil dibuat silahkan juragan bagikan dengan tiga cara:

1. Kirim Tautan Via WhatsApp
Jika juragan menggunakan opsi ini maka juragan hanya bisa mengirim tautan di seputar kontak yang ada di whatsApp.

2. Salin Tautan
Untuk Opsi ini juragan membagikan tautannya dengan cara mengkopi kemudian paste di nomor atau media apapun kepada penerima.

3. Bagikan tautan
Bagikan tautan ini merupakan cara membagikan link whatsApp call pada media sosial atau lainnya yang ada di hp juragan. Pada opsi ini juragan bisa membagikan link di twitter, Instagram dan lain sebagainya.

Setelah anda membaca dan mempraktekkan cara membagikan tautan ke panggilan whatsApp di hp andraoid dan iPhone ini itu mengartikan jika juragan sudah paman akan hal ini.

Karena juragan sudah mengerti maka mimin rasa cukup pembahasan tentang membuat tautan panggilan whatsApp ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu juragan sekalian.

Jangan lupa terus pantau perkembangan situs juragan baca kesayangan juragan ini, karena setiap harinya mimin akan membagikan informasi menarik dan bermanfaat bagi para juragan sekalian.