Cara Membuat Status WA Panjang Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi

Bikin status panjang di wa menjadi kebutuhan bagi orang yang memiliki tujuan tertentu, seperti untuk promosi produk atau hanya sebatas eksistensi...

Membuat status panjang di wa apakah bisa min? Tentu saja sangat bisa, bahkan caranya sangat mudah dan tanpa harus instal aplikasi tambahan lo gan. Penasaran bagaimana cara bikin story lebih dari 30 detik di wa? Yuk Lanjut membaca.

Seperti yang juragan ketahui aplikasi whatsApp selain memiliki fitur berbagi pesan dan panggilan juga ada fitur membuat status, dalam pengaplikasiannya juragan bisa menyembunyikan status wa pada orang lain dan lain sebagainya.

Dalam membuat story wa panjang juragan hanya bisa upload video untuk whatsApp dengan durasi maksimal 30 detik. Tentu saja bagi juragan yang ingin buat status di whatsApp lebih dari ketentuan tersebut akan merasa kurang puas.

Jika hal itu sedang menimpa juragan, jangan khawatir karena mimin punya solusinya, juragan bisa membuat status panjang di whatsApp tanpa aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah yang akan mimin bagikan berikut.

Cara membuat Story WhatsApp Lebih Dari 30 Detik

Cara Membuat Status WA Panjang Lebih Dari 30 Detik Tanpa Aplikasi
Membuat status wa panjang

Bagi juragan yang ingin tahu cara bikin story panjang di wa tanpa menggunakan aplikasi tambahan juragan harus memotongnya secara manual. Jadi ketelitian dan tingkat fokus akan dilatih.

Contoh ketika juragan akan membuat story wa 1 menit maka juragan harus mengupload video menjadi dua bagian, bagian pertama 30 menit dan bagian kedua juga 30 menit dengan cara menggesernya.

Baca juga: Cara Download Status WhatsApp Milik Teman Tanpa Aplikasi

Cara Buat Story Panjang di WA Tanpa Aplikasi

Bikin status di wa menjadi kebutuhan bagi orang yang memiliki tujuan tertentu, seperti untuk promosi produk atau hanya sebatas eksistensi belaka saja.

Namun tidak ada cara membuat story panjang di wa yang tidak menggunakan aplikasi tambahan. hanya saja juragan bisa melakukannya dengan trik Pemotong video wa dengan cara berikut ini.

1. Buka Aplikasi WhatsApp yang ada di hp juragan

2. Pada halaman whatsApp silahkan juragan pilih ‘Status’

Gambar ke 1

3. Selanjutnya klik logo kamera berwarna hijau di bawah untuk membuat status di wa.

Gambar ke 2

4. Kemudian juragan akan ditawarkan dua opsi yaitu merekamnya langsung atau mengupload dari galeri silahkan pilih salah satunya.

Gambar ke 3

5. Setelah itu juragan bisa pilih video untuk status wa yang di inginkan

6. Geser pada opsi pemotong video wa yang ditawarkan

7. Setelah itu silahkan klik .kirim’ atau ‘send’

Lakukan langkah tersebut berulang kali sampai semua video yang juragan ingin dijadikan status selesai.

Ada tidak min cara bikin status wa yang lebih gampang dari itu min? ada, juragan tidak perlu memotong videonya karena ada aplikasi yang sudah menyediakan. Untuk Tutorialnya silahkan simak tulisan ini ya gan.

Baca jura: Cara Memperbaiki Panggilan WA Tidak Ada Suara di iPhone dan Android

Cara Membuat Story WA Video Panjang dengan WhatsCut

Whats Cut merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengirim video berdurasi panjang ke whatsApp. Aplikasi ini akan membantu juragan memotong video panjang untuk status wa.

Jika kita menggunakan cara manual biasanya hasilnya tidak sesuai dan kurang pas untuk ditonton, Tapi jika juragan menggunakan aplikasi ini masalah itu tidak akan terjadi. Karena secara otomatis dijadikan beberapa bagian yang sesuai keinginan. juragan tinggal mengirimnya ke status whatsApp.

Adapun caranya sebagai berikut:

1. Unduh Aplikasi WhatsCut di hp anda.

2. Silahkan juragan masuk pada aplikasi tersebut.

3. Lalu klik ‘Video Splitter untuk status WhatsApp’

4. Cari video yang ingin kamu bagikan lalu  pilih.

5. Selanjutnya silahkahkan juragan potong dan bagikan ke whatsApp.

Maka aplikasi ini akan membagi video menjadi beberapa bagian dan akan tepublis menjadi beberapa status whatsApp.

Bagaimana sekarang kamu sudah tahukan, cara membuat status panjang di wa lebih dari 30 menit tanpa aplikasi dan dengan aplikasi tambahan.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan jangan lupa terus pantau blog kesayangan kita ini karena setiap harinya akan terus memperbarui postingan yang bermanfaat buat juragan sekalain.

Saya adalah Saya