Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp (WA) Paling Lengkap

Apa kabar juragan? Ketemu lagi bersama mimin, pada pembahasan kali ini mimin akan mengulas tentang cara mengirim pesan kepada orang lain entah pacar, teman atau keluarga dengan menggunakan format tulisan unik yang lengkap. Penasaran dengan caranya, yuk lanjutkan membaca agar pengetahuan juragan tentang aplikasi WhatsApp semakin bertambah.

Aplikasi whatsApp merupakan aplikasi chatting yang paling populer di masyarakat tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh belahan dunia, aplikasi ini selalu menawarkan fitur menarik yang dapat membuat kita semakin betah menggunakanya.

Salah satu fitur yang sering dipakai adalah menulis pesan dengan unik di whatsApp. untuk bisa melakukanya kita harus mengetahui format teks whatsApp seperti format tulisan bold, italic, berwarna dan lain sebagainya. 

Kemudian kita harus menyatukan beberapa tanda dan garis dengan pesan yang ingin kita buat untuk menciptakan efek yang lebih menarik dan bagus.

Cara Membuat Tulisan Unik Di WhatsApp

Membuat Tulisan Unik di WA

Membuat tulisan keren di whatsApp akan membuat aktifitas chatting menjadi lebih menarik dan tidak membosankan, untuk membuatnya kita harus tahu kode tulisan keren yang ada di wa.

Berikut beberapa kode menarik untuk membuat tulisan unik di whatsApp yang praktis.

Baca juga: Cara Tolak Panggilan WA Otomatis di Hp Tanpa Aplikasi

1. Membuat tulisan miring di WhatsApp

Gambar - 1

Tulisan miring biasanya digunakan oleh seseorang ketika akan menuliskan kata atau kalimat berbahasa inggris atau kalimat asing lainnya. 

Bagaimana cara membuat tulisan italic di whatsApp?

Caranya sangat mudah, juragan hanya butuh menambahkan garis bawah “_” (tanpa tanda petik) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Contoh ketika juragan ingin menuliskan kata ‘I Love You’ maka yang harus diketik adalah _I love You_ untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di atas.

2. Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp

Gambar - 2

Tulisan tebal biasanya digunakan sebagai penekanan terhadap kata atau kalimat tertentu, tulisan tebal juga dapat diartikan sebagai sebuah pernyataan yang dianggap penting.

Bagaimana cara membuat tulisan bold di WhatsApp?

Untuk membuat tulisan tebal anda hanya butuh mengkombinasikan antara tanda bintang “*” (Tanpa Tanda Petik) dengan kata atau kalimat yang ingin ditulis.

Contoh jika anda ingin menuliskan tentang ‘Juragan Baca’ maka yang harus anda ketikan adalah *Juragan Baca* Maka akan otomatis menjadi tebal.

3 Cara Membuat Tulisan Dengan Font Monospace

Gambar - 3

Selain menggunakan font default anda juga bisa mengirimkan pesan kepada teman atau pacar menggunakan font yang berbeda dalam hal ini adalah font jenis monospace atau fixedsys. 

Ketika anda menggunakan font ini maka tulisan akan seperti kode-kode yang ada di komputer .

Bagaimana Cara membuat tulisan dengan font monospace?

Caranya sangat mudah anda harus memulai dan mengakhiri kalimat atau kata dengan tanda (') Sebanyak tiga kali.

Contoh jika anda ingin menulis kalimat ‘Juragan baca’ maka yang harus anda ketikan adalah '''Juragan baca''' di WhatsApp maka font akan secara otomatis berganti.

4. Cara Membuat Tulisan Dicoret di WA

Gambar - 4

Seorang dosen pembingbing biasanya menggunakan coret tengah pada kalimat yang salah dan yang perlu direvisi, tahukah kalian ternyata kita bisa melakukannya di aplikasi WhatsApp.

Caranya bagaimana?

Untuk membuat tulisan Strikethrough anda perlu menambahkan tanda (~) di awal dan akhir kalimat.

Contohnya jika anda ingin menulis ‘Bung darsam’ maka teks yang harus anda ketikan di whatsApp adalah ~Bung Darsam~.

5. Cara membuat tulisan kombinasi tebal dan Strikethrough

Gambar - 5

Untuk membuat tulisan bold dan bergaris tengah anda harus mengkombinasikan dua kode cara membuat tulisan unik di whatsApp

Adapun yang harus anda ketikan di awal kalimat adalah tanda (~*) kemudian di akhir kalimat atau kata tutup dengan (*~).

Contoh jika juragan ingin menulis ‘Tidak Akan Gagal’ maka yang harus diketik adalah ~*Tidak Akan Gagal*~.

6. Cara Membuat Tulisan Tercoret, Miring dan Tebal

Gambar - 6

Untuk membuat tulisan tercoret, miring dan tebal juragan perlu mengkombinasikan kode dari ketiganya. Adapun caranya sebagai berikut.

Silahkan juragan awali tulisannya dengan tanda ( *_~) kemudian ketik teks yang ingin dikirim lalu tutup atau akhiri dengan tanda (~_*)

Contoh jika juragan ingin menulis ‘Putra Fajar Keren’ naka yang harus diKetik adalah *_~Putra Fajar Keren~_* maka akan otomatis tulisan berubah sesuai harapan juragan.

7. Cara Membuat Tulisan Kosong di WhatsApp

Bagi anda yang suka iseng atau suka bercanda dengan teman, coba buat chat kosong kemudian kirim sama teman pasti mereka akan histeris “Kok bisa?”.

Untuk membuat teks kosong juragan perlu bantuan aplikasi atau situs penyedia kemudian di copy ke whatsApp.

Untuk mengetahui cara yang lebih mudah silahkan juragan baca cara mengirim pesan kosong di WhatsApp.

8. Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

Pernah tidak juragan dikirim tulisan terbalik oleh teman? JIka iya mimin kasih tau bagaimana cara membuatnya di whatsApp.

Untuk membuat tulisan terbalik juragan tidak cukup jika hanya menggunakan whatsApp original saja. Juragan perlu instal aplikasi terlebih dahulu.

Apa nama aplikasi untuk mengubah tulisan di wa menjadi terbalik?

Silahkan juragan download aplikasi Upside Down (Flip Text) di Play Store atau App Store.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, juragan hanya perlu membuka aplikasi kemudian ketikkan teks yang ingin dikirim kepada teman, maka secara otomatis tulisan itu akan terbalik kemudian salin tulisan ke whatsApp dan kirim

9. Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Membuat tulisan berwarna di WhatsApp tentu akan menciptakan suasana chatting yang lebih menarik, untuk cara membuatnya sebenarnya hampir sama dengan mengubah tulisan terbalik.

Hanya saja yang membedakan adalah Aplikasi yang dipakai. Untuk membuat tulisan berwarna juragan harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Blue Text-Black Teks To Blue Form.

Setelah berhasil mengunduh silahkan juragan ketikan pesan di aplikasi Blue Text-Black Teks To Blue Form kemudian silahkan salin ke whatsApp kemudian juragan kirim deh ke orang lain. Selengkapnya baca Cara membuat tulisan berwarna di wa dengan Fancy Text Generator

10. Membuat Tulisan Alay di WhatsApp

Juragan termasuk orang yang alay bukan? Jika iya yuk coba membuat tulisan alay di whatsApp dengan bantuan aplikasi Fancy Text For Chat.

Aplikasi ini  memiliki beberapa rekomendasi jenis tulisan alay yang bisa juragan manfaatkan loh. Bagaimana cara menggunakannya?

Caranya sangat gampang kok gan, juragan instal terlebih dahulu aplikasi di play store kemudian login ke aplikasi Fancy Text For Chat dan ketikan pesan yang ingin dikirim ke teman setelah selesai, teruskan tulisan itu ke aplikasi whatsApp dan pilih teman atau grup yang ingin menerimanya.

Baca juga: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

Penutup

Bagaimana sangat mudah bukan? Silahkan dicoba, mimin jamin orang yang akan menerima pesanmu akan kebingungan dan mungkin mereka akan minta diajarkan bagaimana caranya haha.

Demikianlah tulisan mimin tentang cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp (WA) Paling Lengkap, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.