Cara Pantau Pemakaian Kuota WhatsApp Supaya Lebih Hemat

Memantau pemakaian internet di whatsapp terkadang sangat butuh kita lakukan supaya kita bisa mengetahui fitur apa saja yang menghabiskan penggunaan data kita.

Pantauan kita di whatsapp akan mempermudah kita saat ingin menghemat data internet yang kita miliki. 

Seperti yang kita ketahui bahwasannya aplikasi whatsapp hanya bisa digunakan oleh kita ketika sedang terhubung ke internet dengan melalui perantara data atau kuota.

Tapi terkadang sikap penasaran diri kita muncul dan ingin mengetahui sudah berada GB data yang sudah terpakai oleh aplikasi hijau itu. Jika itu yang dirasakan oleh juragan silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Baca juga: Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara Tanpa Mematikan Internet

Cara Melihat Pemakaian Kuota di Aplikasi Whatsapp

Melihat berapa banyak kuota yang dipakai oleh whatsapp menjadi hal penting, karena dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi kita dalam mengatur keuangan khususnya dalam penggunaan data internet di whatsapp.

Memantau penggunaan data internet ini tidak sesulit melihat kekayaan pejabat haha, yang perlu juragan lakukan adalah membaca tulisan mimin dan mempraktekkannya secara langsung. 

Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial berikut ini.

  • Buka Aplikasi whatsApp
  • Setelah itu klik titik tiga vertikal di pojok kanan atas
  • Lalu cari setelan atau pengaturan
  • Gambar 1
  • Pilih Penyimpanan dan data
  • Gambar 2
  • Setelah itu klik ‘penggunaan jaringan’
  • Gambar 3

Setelah melakukan perintah di atas maka juragan akan melihat betapa banyak setiap fitur seperti chat, panggilan, media, status dan lain sebagainya telah menghabiskan data juragan.

Setelah itu silahkan juragan setel ulang statistik untuk dilihatnya seminggu atau sebulan kemudian.

Dengan adanya fitur melihat penggunaan data wa ini akan membantu juragan kedepannya dalam berhemat keuangannya. 

Lakukan caranya ini setiap seminggu atau sebulan sekali supaya juragan lebih mudah mengambil tindakan  penghematan data internet dalam pemakaian aplikasi whatsApp.

Baca juga: Cara Hemat Kuota WhatsApp Saat Melakukan Panggilan

Demikian tulisan mimin tentang cara memantau dan melihat penggunaan kuota oleh aplikasi whatsapp, semoga membantu dan bisa bermanfaat bagi para juragan sekalian. 

Teruslah pantau tulisan mimin selanjutnya di situs juragan baca kesayangan kita semua. Pesan mimin tetap sama jangan lupa bahagia oke.