Cara Setting Kertas F4 di Word Permanen

mengetahui cara setting kertas f4 secara permanen supaya lebih mudah saat mengeprint berkas...

Hari ini mimin diminta oleh salah mitra untuk membuatkan surat dengan ukuran F4, berhubung mimin adalah seorang penulis di blog juragan baca maka mimin sangat tertarik untuk menuliskan cara setting kertas f4 di word 2010 yang permanen.

Mimin yakin jika juragan sudah tidak asing dengan istilah ukuran F4 di microsoft word ukuran kertas ini juga sering kita kenal dengan istilah folio.

Nah bagi juragan yang tidak sabar dengan tulisan mimin tentang cara mengatur kertas f4 di word agar tidak terpotong saat ngeprint secara permanen silahkan lanjut membaca.

Baca juga: Cara membuat Gambar watermark di Ms. Word Tanpa Ribet

Apa Itu Kertas Ukuran F4?

Cara Setting Kertas F4 di Word
 Cara Setting Kertas F4 di Word

Sebelum mimin menuliskan cerita tentang cara mimin setting kertas F4 di word. Alangkah lebih baiknya jika juragan mengetahui lebih jauh terkait apa itu kertas ukuran f4.

Kertas ukuran F4 merupakan sebuah kertas yang memiliki ukuran lebar transisi yang seri F. Kertas ini memiliki beberapa nama salah satunya adalah folio, foolscap dan long bond.

1. Ukuran kertas F4 dalam centimeter

Ukuran kertas f4 dalam centimeter menjadi hal yang paling sering digunakan oleh mimin, apakah juragan seperti saya? jika iya pasti juragan sudah tahu jika ukuran F4 dalam centimeter adalah 21 cm x 33 cm.

2. F4 dalam Milimeter

Ukuran selanjutnya yang perlu kita ketahui adalah ukuran f4 dalam milimeter.untuk ukuran mm f4 dimensinya adalah 210 mm x 330 mm.

3. Inci

Jika juragan ingin mengetahui berapa ukuran F4 dalam inci, kebetulan sekali berikut mimin akan menyampaikan rinciannya untuk F4 dalam inci yakni 8,27 inci x 12.99 inch.

4. F4 dalam Pixel

Nah jika juragan ingin cepak foto namun tidak tahu berapa ukuran f4 dalam pixel juragan bisa menggunakan cara setting ukuran 1240 x 1948 piksel.

Baca juga: Cara membuat Gambar watermark di Ms. Word Tanpa Ribet

Cara Atur Kertas F4 di Word

Sebelum mimin mempraktikan cara setting f4 di windows 10 dan windows lainnya, tentu saja mimin terlebih dahulu mempersiapkan printer dan laptop sebagai alat untuk membuat surat berukuran f4.

Setelah kedua alat tersebut ada di hadapan mimin, mimin langsung menghidupkan laptop dan menyambungkan kabel printer ke stop kontak untuk menyalakannya.

Setelah kedua bahan tersebut sudah menyala selanjutnya mimin berangkat ke dapur dan menyiapkan secangkir kopi untuk menemani mimin mengerjakan surat dengan menggunakan cara setting f4 di word.

Cara Buat Kertas F4 di Word

Setelah mimin membuka word dan mulai mengedit surat yang dimaksud oleh mitra mimin, namun saat akan mensetting ke kertas f4 atau folio ternyata tidak tertera di menu layout.

Dari alasan inilah mimin kemudian mencoba untuk melakukan cara setting f4 di laptop sehingga tampil permanen di layout word. Untuk cara setting sebagai berikut:

Klik menu start kemudian pada pencarian silahkan ketik Devices and printer

Setelah itu mimin memilih printer yang diinginkan

Setelah itu mimin mengkil print server properties

Setelah itu mimin men scroll ke bawah pada form on lalu memilih folio

Setelah itu silahkan juragan centang pada creat a new from

Pada form name silahkan juragan tuliskan "folio F4"

Setelah itu silahkan juragan pilih save from

kemudian pilih close.

Setelah itu mimin membuka kembali aplikasi microsoft word untuk mengecek apakah cara mengatur f4 di word sudah berhasil diterapkan atau belum.

kabar baiknya ternyata langkah yang telah mimin lakukan sudah berhasil dan folio f4 sudah tampil secara permanen di layout word.

Setting F4 di Windows 10 untuk Ngeprint

Setelah mimin berhasil mengatur ukuran folio atau f4 di aplikasi word selanjutnya mimin akan memberitahukan bagaimana cara untuk setting f4 di word untuk keperluan print file ukuran f4 dengan baik.

Bagi juragan yang belum mengetahui bagaimana cara setting untuk keperluan cetak dokumen menggunakan microsoft word dengan cara berikut ini:

Klik menu file kemudian pilih print atau dengan cara tekan tombol ctrl+p

Silahkan juragan edit ukuran kertas dengan cara klik printer properties

Kemudian silahkan juragan ubah A4 menjadi folio f4 yang telah kita buat sebelumnya

Setelah semua di setting sesuai keinginan silahkan juragan print file yang diinginkan

Akhir Kata

Demikianlah cerita mimin tentang cara setting kertas F4 di word secara permanen sehingga mempermudah juragan saat ngeprint berkas dengan ukuran F4.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan cepat. jangan lupa pantau terus situs juragan baca untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Saya adalah Saya