Cara Menampilkan dan Memunculkan Bluetooth di Laptop

untuk mempercepat juragan saat akan menggunakan bluetooth di laptop tentu juragan harus menampilkan bluetooth di layar laptop terlebih dahulu...

Menampilkan bluetooth di laptop menjadi salah satu kebutuhan mimin sebagai seorang blogger, dengan dengan adanya bluetooth mimin bisa mendengarkan musik sembari menulis artikel yang akan mimin posting di blog ini.

Entah kenapa tiba-tiba mimin tertarik untuk membagikan postingan cara menampilkan icon bluetooth di laptop, Namun setelah juragan mengklik postingan ini mimin jadi tahu alasan yang sebenarnya kenapa harus membagikannya.

Bahkan mimin merasa tidak hanya juragan yang kesulitan dalam menampilkan aplikasi bluetooth di laptop. Ada banyak orang diluaran sana yang membutuhkan tulisan yang mimin bagikan ini.

Baca juga: Cara Memindahkan File dari HP ke Flashdisk Tanpa Ribet

Cara Menampilkan Bluetooth di Laptop

menampilkan dan memunculkan bluetooth

Menampilkan icon bluetooth merupakan tindakan yang dilakukan oleh pengguna laptop untuk memunculkan ikon bluetooth di bagian bawah laptop. Hal ini tentu saja bertujuan untuk mempermudah juragan saat mengaktifkan bluetooth dan menghubungkannya dengan perangkat lain.

Seperti yang kita ketahui jika bluetooth memiliki beberapa fungsi yang dapat membantu juragan dalam mengirim file, mendengarkan musik dan keperluan lainnya.

Namun sebelum mimin melanjutkan ke tutorial, bagaimana kalau mimin terlebih dahulu menjelaskan tentang pengertian dan fungsi dari bluetooth terlebih dahulu sepakat?

Kalau saya terserah yang nulis min, kalau langsung oke, kalau masih ingin memperpanjang tulisannya dengan cara menjelaskan hal tersebut juga oke-oke saja.

Baiklah kalau begitu mimin akan membahas pengertian dan fungsi dari bluetooth, bagi juragan yang ingin langsung ke tutorial bisa scroll kebawah tidak masalah.

Baca juga: Cara Menampilkan Aplikasi di Layar HP Vivo

Apa Itu Bluetooth?

Bluetooth merupakan teknologi komunikasi nirkabel yang memungkinkan ponsel, laptop dan sejenisnya untuk mengirim data baik bentuk file atau suara dalam jarak yang pendek.

Dari pengertian ini dapat kita ketahui jika ingin mengirim file atau suara ke perangkat lain menggunakan bluetooth, juragan harus mempertimbangkan jarak dengan penerima file.

Hampir semua perangkat teknologi memiliki bluetooth karena perannya yang sangat penting dalam mentransfer file atau suara ke perangkat lainnya.

Walaupun perannya terbilang sangat penting namun bluetooth memiliki beberapa keterbatasan seperti menguras baterai, jangkauannya sangat terbatas, terkadang kita juga kesulitan saat menyandingkannya dengan perangkat lain di sekitar.

Baca juga: Cara Melihat Bit Laptop Windows dengan Mudah

Fungsi Bluetooth yang Harus Diketahui

Setelah kita mengetahui beberapa informasi seputar pengertian dari bluetooth selanjutnya sebelum kita ke pembahasan inti yakni cara menampilkan aplikasi bluetooth di laptop terlebih dahulu mari kita ketahui beberapa fungsi dari adanya fitur ini.

Berikut beberapa fungsi bluetooth yang harus pengguna laptop dan hp ketahui:

1. Menggunakan Wireless Mouse

Bagi juragan pengguna laptop tentu saja akan lebih nyaman jika menggunakan mouse dari pada touchpad yang sudah tersedia di laptop. Apalagi saat akan desain dan edit video.

Hebatnya lagi kita sekarang tidak perlu khawatir direpotkan dengan adanya kabel yang menjalar saat akan bekerja karena mouse sudah dilengkapi dengan bluetooth.

2. Mencetak Dokumen

Coba bayangkan ketika sedang mengerjakan tugas yang menumpuk dan kabel yang ada di hadapan juragan semrawut pasti pusing kan?

Nah di era sekarang sudah banyak orang yang menggunakan printer yang dapat digunakan tanpa kabel yakni printer wireless.

3. Mendengarkan musik

Jika juragan memiliki hobi seperti mimin yakni menulis sambil mendengarkan musik maka menggunakan sound bluetooth menjadi pilihan paling tepat. Selain itu juragan juga bisa memakai headphone atau handsfree untuk mendengarkan musik kesayangan.

4. Mengirim Data

Selain beberapa hal di atas adanya bluetooth juga akan membantu juragan saat akan mengirim data baik berbentuk dokumen video atau audio akan lebih mudah. Hanya saja juragan bisa melakukannya drak jarak tempuh yang terbilang terbatas.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah bentuk file yang besar akan terasa lama jika dikirim menggunakan bluetooth jadi usahakan hanya mengirim file dengan ukuran yang kecil. Namun jika juragan ingin mengirim file yang besar mimin sarankan untuk mengirim email saja.

Cara Menampilkan Ikon Bluetooth di Laptop

Setelah juragan mengetahui beberapa hal seputar apa itu bluetooth dan apa saja fungsinya secara umum sekarang saatnya mimin membagikan bagaimana cara menampilkan bluetooth di laptop dengan mudah.

Perlu juragan ketahui cara ini bisa digunakan untuk menampilkan bluetooth di laptop windows 10 dan seterusnya. Untuk caranya silahkan perhatikan langkah langkah berikut ini:

Silahkan juragan klik pencarian di laptop

Kemudian klik bluetooth and device setting lalu enter

Setelah itu silahkan juragan cari devices and printer setting dengan cara men scroll ke bawah

Selanjutnya cara perangkat yang juragan gunakan

Klik kanan pada perangkat tersebut lalu pilih bluetooth setting

Setelah juragan dialihkan ke halaman selanjutnya silahkan centang pada show the bluetooth icon in te notification area Lalu klik restore defaults.

Terakhir klik Apply lalu ok.

Setelah juragan selesai menjalankan langkah langkah diatas maka icon bluetooth akan muncul di halaman utama layar laptop khususnya di sebelah bawah.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mimin tentang cara menampilkan icon bluetooth di laptop windows 10 dan seterusnya. Dari postingan ini dapat kita simpulkan jika bluetooth merupakan sebuah teknologi komunikasi nirkabel yang dapat menghubungkan atau mengirim file antar perangkat dari jarak yang relatif dekat.

Selain itu fungsinya sangat banyak salah satunya adalah penghubung mouse wireless dan, mencetak file melalui printer bluetooth mendengarkan musik dan mengirim file.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mempermudah saat mengirim file atau mendengarkan musik melalui sound bluetooth dengan cara memahami langkah-langkah menampilkan icon bluetooth di laptop.

Saya adalah Saya