51+ Trik WhatsApp Terbaru 2023 Yang Jarang Diketahui

Tips whatsapp terbaru menjadi salah satu opsi bagi juragan yang ingin suasana chating lebih menarik dan privasi lebih terjaga...

Tips dan Trik WhatsApp Terbaru - Aplikasi chatting apakah yang paling sering juragan gunakan? Pasti jawabannya adalah whatsapp. Iya kan? Tahukan juragan jika aplikasi whatsapp memiliki beberapa fitur yang jarang sekali orang ketahui. Penasaran seperti apa trik whatsapp yang jarang diketahui? Yuk simak tulisan mimin berikut ini.

Aplikasi whatsapp merupakan aplikasi yang paling populer di dunia ini. Kepopulerannya tidak akan lepas dari fitur-fitur menarik whatsapp yang selalu ditawarkan pada penggunanya. 

Bahkan di setiap tahunnya aplikasi ini akan menawarkan trik whatsapp terbaru seperti halnya di tahun 2023 ada beberapa fitur yang diperbaharui salah satunya adalah memberi reaksi emoji pada pesan, mengedit pesan yang terlanjur dikirim, membatalkan pesan yang terhapus dan lain sebagainya.

Selain fitur tersebut masih ada beberapa trik rahasia whatsapp yang jarang sekali orang ketahui. Namun sebelum kita ke pembahasan inti alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui sekilas tentang aplikasi hijau ini.

Apa Itu WhatsApp?

Tips dan Trik WhatsApp Terbaru 2023
 Trik WhatsApp Terbaru 2023

Whatsapp merupakan aplikasi yang dapat berkirim pesan dan  melakukan panggilan secara sederhana, ini bertujuan supaya pengguna tetap terhubung dengan sahabat, teman dan keluarganya kapanpun dan dimanapun. Menariknya lagi, aplikasi ini dapat digunakan di segala jenis ponsel yang ada di dunia.

Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna yang menginstal aplikasi whatsapp ini. Berdasarkan pada informasi yang dikirim melalui website resminya aplikasi ini telah diunduh lebih dari 2 miliar pengguna yang tersebar lebih dari 180 negara.

Sejarah Singkat WhatsApp

Sejarah Singkat WA

Sebelum kita ke trik whatsapp keren dan menarik lainnya alangkah lebih baiknya jika juragan paham sejarah berdirinya aplikasi ini.

WhatsApp merupakan aplikasi yang didirikan oleh seorang bernama Jan Koum dan Brian Acton, yang mana keduanya sebelumnya bekerja disebuah perusahaan Yahoo selama 20 tahun.

Namun aplikasi whatsapp bergabung dengan perusahaan facebook yang sekarang berubah nama menjadi Meta Platforms pada tahun 2014. Walau demikian aplikasi ini terus melakukan inovasi tersendiri dengan memfokuskan pada layanan berkirim pesan yang simple dan sederhana.

Karena kemudahan dan kesederhanaan yang ditawarkan banyak orang yang lebih meminangnya dari aplikasi berkirim pesan lainnya.

Jenis-Jenis Aplikasi WhatsApp

Jenis WhatsApp

Selain kita mengetahui kedua hal diatas kita juga harus mengetahui jenis-jenis aplikasi whatsApp yang beredar di dunia ini.

Sebenarnya terdapat banyak sekali jenis whatsapp yang tersebar di tangan pengguna, seperti whatsApp MOD, WhatsApp Aero, Fouad WhatsApp YoWhatsApp, WhatsAppGo dan lain sebagainya.

Namun pada tulisan ini mimin akan membagikan 3 jenis aplikasi whatsApp yang dikelola secara resmi oleh Perusahaanya.

1. WhatsApp Original/ WhatsApp Official

Aplikasi ini dikelola secara resmi oleh Meta Platform yang dapat diunduh di Play Store, App Store secara gratis oleh pengguna melalui segala jenis hp.

Sedangkan bagi juragan yang ingin menggunakan aplikasi ini melalui laptop atau pc juragan harus menggunakan aplikasi whatsApp Web dengan cara membukanya melalui Browser di internet.

2. WhatsApp Business

Bagi juragan yang hobi jualan maka whatsapp bisnis hadir untuk membantu mengembangkan bisnis yang sedang dijalani oleh juragan sekalian.

Terlebih bagi juragan yang memiliki usaha atau bisnis yang masih kecil maka mimin sarankan menginstal aplikasi ini melalui play Store atau app store.

3. Whatsapp Bisnis Api

Whatsapp Api merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu juragan yang memiliki bisnis yang besar dengan adanya aplikasi ini maka juragan akan dipermudahkan dalam urusan berkomunikasi dengan pelanggan.

Fitur didalamnya juga dirancang untuk kepentingan bisnis semata jadi sangat tidak cocok jika juragan gunakan untuk urusan personal atau pribadi.

Namun jika juragan ingin menikmatinya terlebih dahulu  mendaftarkan dirinya melalui mitra resmi aplikasi whatsApp. 

Kumpulan Tips dan Trik WhatsApp Terbaru Yang Jangan orang ketahui

Setelah juragan mengetahui hal di atas selanjutnya mari kita ke pembahasan inti yakni terkait kumpulan tips dan trik fitur terbaru whatsapp.

Adanya trik whatsapp terbaru ini akan membuat suasana chatting juragan semakin seru, Privasi semakin terjaga dan konsumsi data internet semakin berkurang. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak pembahasan berikut ini.

Trik 02

Membuat Absensi di Whatsapp

Ketika sedang mengadakan acara rapat atau reuni dengan teman namun kesulitan menentukan siapa saja yang bisa hadir atau yang telah menghadiri acara?

Kayaknya trik membuat absensi di aplikasi whatsApp bisa dicoba oleh juragan, selain lebih cepat dan lebih mudah cara ini akan menghemat anggaran tentunya.

Selengkapnya baca : Cara Membuat Absensi di WA yang Harus Diketahui

Trik 03

Menyembunyikan Status Online

Setiap orang memiliki privasi tersendiri yang terkadang tidak ingin diketahui oleh orang lain, seperti halnya status online atau tidaknya juragan saat menggunakan aplikasi whatsApp.

Cara ini juga sangat efektif untuk mengecoh orang yang ingin iseng atau mengganggu kita. Untuk cara menyembunyikan status online wa juragan bisa baca selengkapnya: Takut Diganggu, Ini Cara Sembunyikan Status Online WA di Hp

Trik 04

Menonaktifkan Centang Biru

Saat kita membaca pesan dari seseorang biasanya akan ada pemberitahuan di pengirim jika kita telah membacanya. Terkadang hal ini akan membuat orang jengkel ketika pesannya tidak dibalas padahal sudah dibaca.

Untuk menjaga perasaan orang lain dan meningkatnya privasi diri juragan butuh menonaktifkan centang dua di aplikasi whatsApp

Untuk caranya silahkan baca: Cara Menonaktifkan Centang Biru di WA

Trik 05

Membuat Foto Profil Kartun

Adanya foto pada profil wa bertujuan mempermudah orang lain mengenal nomor whatsapp yang kita miliki, walau demikian banyak sekali orang yang lebih tertarik memasang profil dari kartun yang lucu.

Bagi juragan pengguna aplikasi whatsapp juragan bisa loh mengganti foto profil menjadi kartun dengan menggunakan fitur avatar yang ada di aplikasi, sehingga membuatnya tanpa ada tambahan aplikasi lainnya.

Untuk cara membuatnya silahkan baca: Cara Membuat Foto Profil Kartun Di WhatsApp

Trik 06

Mengatasi whatsApp kadaluarsa

Bagi juragan yang whatsappnya kadaluarsa dan tidak bisa memperbaharui melalui play store, jangan risau dan bersedih hati karena ada cara mengatasinya.

Cara mengatasi whatsApp kadaluarsa sangat mudah dan simple juragan tak perlu puasa mutih karena play store tidak bisa berfungsi, yang perlu juragan lakukan adalah memperbaharui dari aplikasi atau situs yang tersedia..

Untuk caranya silahkan baca: 5 Cara Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Tanpa Play Store

Trik 07

Mengatasi WhatsApp Suka Keluar Sendiri

Apakah whatsApp juragan tidak bisa dibuka dan suka keluar sendiri? Jika iya mimin punya beberapa trik dan tips mengatasinya.

Untuk mengatasi whatsApp suka keluar sendiri juragan tidak perlu pergi ke tukang service hp karena hal sepele itu dapat diselesaikan dengan sangat mudah oleh juragan.

Bagaimana caranya? silahkan baca: Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka dan Keluar Sendiri

Trik 08

Mengganti Tema WhatsApp Tanpa GB WhatsApp

Tema Whatsapp yang menarik dan keren akan membuat juragan menjadi betah berlama-lama melakukan chatting dengan orang lain.

Ketika sudah bosan, juragan tinggal menggantinya, tapi bagaimana ketika whatsApp yang dipakai juragan bukanlah aplikasi versi GB? Jangan khawatir juragan masih bisa mengganti tema whatsApp dengan cara yang sangat mudah.

Selengkapnya baca:  Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa GbWhatsApp (Jadi Keren)

Trik 09

Mengatasi Gagal Mengunduh Gambar di wa

Tips dan trik seputar whatsApp yang perlu juragan kuasai adalah cara mengatasi gagal mengunduh gambar atau file lainnya.

Terkadang ketika kita ingin mendownload gambar tidak bisa dan selalu gagal dilakukan, ketika kondisinya seperti itu juragan tidak perlu galau yang harus dilakukan adalah mencari solusinya.

Untuk cara mengatasinya silahkan baca: Cara Mengatasi Gagal Mengunduh Gambar di WhatsApp

Trik 10

Menghentikan sadap WA oleh Orang Lain

Untuk mengatasi wa kita disadap oleh orang lain sangatlah mudah dan gampang, kenapa demikian? karena kita bisa melakukannya tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Adapun yang harus juragan lakukan adalah mengamankan akun whatsApp milik juragan dan menendang orang yang telah masuk pada akun tersebut.

Untuk cara lebih lengkapnya silahkan baca: Cara Menghentikan Sadap WA Tanpa Aplikasi di Android

Trik 11

Menonaktifkan Panggilan Tanpa Mematikan Data

Menonaktifkan panggilan whatsApp biasanya dilakukan oleh orang yang sedang sibuk atau memang tidak ingin diganggu oleh orang lain via whatsApp namun masih ingin membuka aplikasi lain seperti youtube dan lain sebagainya.

Jika itu sedang melanda juragan silahkan nonaktifkan panggilan dengan blokir sementara, paksa berhenti aplikasi dan lain sebagainya.

Selengkapnya silahkan baca: Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp Tanpa Mematikan Data.

Trik 12

Membuka WA Diblokir Teman

Pernah tidak juragan nagih hutang namun nomor wa yang dimiliki malah diblokir oleh orang yang juragan utangin? Atau pernah tidak juragan diblokir oleh pasangan karena sedang marahan dan lain sebagainya? 

Untuk membuka blokir juragan tidak harus mengemis-ngemis pada mereka karena juragan bisa membukanya tanpa harus ganti nomor telepon, penasaran bagaimana caranya?

Silahkan baca tulisan mimin : Cara Membuka WA Diblokir Teman Tanpa Ganti Nomor

Trik 13

Memperbaiki WhatsApp Tidak Bisa Video Call

Ketika juragan sedang merindukan seseorang yang jau lokasi dengan kita, namun ketika video call malah tidak bisa, bagaimana perasaan juragan? Pasti sebelkan?

Walau begitu jangan khawatir karena mimin punya solusi bagaimana cara mengatasi whatsApp tidak bisa VC untuk lebih jelasnya silahkan baca: Cara Memperbaiki WhatsApp Tidak Bisa Video Call Dengan Mudah

Trik 14

Memperbaiki Panggilan WA tidak Ada Suara

Kenapa panggilan whatsApp saya tidak ada suara min? Mungkin juragan sedang tidak punya paket internet, coba dicek dulu paketannya?

JIka sudah dicek ternyata masih banyak, berarti ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya panggilan, suaranya kembali muncul seperti menggunakan Headset dan lain sebagainya

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca: Cara Memperbaiki Panggilan WA Tidak Ada Suara di iPhone dan Android

Trik 15

Mengirim Video Full Tanpa Terpotong

Bagi juragan yang ingin mengirim video dengan ukuran panjang, tentu saja tidak bisa dilakukan jika hanya menggunakan cara biasa.

Wala demikian ada beberapa trik supaya video yang kita kirim full tanpa terpotong dan kualitasnya tetap sama seperti mengirim menggunakan google drive dan lain sebagainya

Untuk lebih jelasnya silahkan baca: Cara Mengirim Video Full di WA Tidak Terpotong Tanpa Aplikasi

Trik 16

Mengatasi Pesan Tidak Bisa Mengirim Pesan

agaimana jadinya jika aplikasi whatsApp tidak bisa berkirim pesan? itu sama saja dengan sekolah tanpa ada pelajaran, iya kan? Namun ternyata ada beberapa orang yang whatsAppnya tidak bisa melakukannya.

Biasanya salah satu penyebab hal itu karena aplikasi whatsApp masih menggunakan versi lama dan juragan harus segera memperbaharuinya, tapi bagi juragan yang aplikasinya sudah terbaru silahkan baca : Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan.

Trik 18

Menyembunyikan Status WA

Tidak semua status yang kita buat harus dilihat oleh orang lain, terkadang kita membuatnya hanya untuk menyindir orang atau hanya sekedar iseng belaka olehkarenya juragan perlu mengaturnya supaya tidak semua orang dapat melihatnya. 

Adapun cara melakukannya sangat mudah juragan hanya perlu menentukan apakah semua orang, sebagian orang atau segelintir orang yang dapat melihatnya. untuk lebih jelasnya silahkan baca: Cara Menyembunyikan Status WA Agar Tidak Dilihat Teman (Terbaru)

Trik 19

Membuat Stiker WA Sendiri

Bagi juragan yang suka berkirim pesan menggunakan stiker, namun selalu copot stiker milik orang lain. Kayaknya juragan harus mulai membuatnya sendiri deh.

Karena membuat stiker sendiri jauh lebih menarik dan lebih unik untuk dikirim pada orang lain, terlebih juragan ingin mengirimnya pada teman atau pasangan.

Untuk caranya silahkan juragan baca: Cara Membuat Stiker WA Sendiri Tanpa Aplikasi Di Hp

Trik 20

Download Status Milik Teman

Aplikasi whatsApp resmi tidak menyediakan fitur  download status, jadi bagi juragan yang ingin mendownload status milik orang lain tentu saja tidak akan bisa.

Namun ada beberapa trik yang dapat dilakukan oleh juragan supaya bisa menyimpan status whatsApp milik teman kita tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Untuk lebih jelasnya silahkan baca: Cara Download Status WhatsApp Milik Teman Tanpa Aplikasi

Trik 21

Mengirim Pesan Berwaktu

Aplikasi whatsApp selain bisa berkirim pesan juga menawarkan fitur unik yakni mengirim pesan berwaktu pada orang lain, Adanya pesan berwaktu ini akan membantu juragan mengosongkan ruang penyimpanan dan terhindar dari spam.

Pesan yang juragan kirim akan secara otomatis terhapus setelah jangka waktunya telah habis, untuk membuatnya silahkan juragan membaca: Cara Mengirim Pesan berwaktu di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Trik 22

Mengirim Pesan Kosong

elain dapat mengirim pesan berwaktu juragan bisa juga mengirim pesan kosong pada orang lain, trik ini biasanya digunakan hanya sebagai hiburan atau sekedar iseng pada teman dan lain sebagainya.

Untuk melakukannya juragan bisa menggunakan aplikasi tertentu atau tanpa aplikasi tambahan, untuk lebih jelasnya silahkan juragan baca tulisan mimin yang berjudul: Cara Mengirim Pesan Kosong di WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Trik 23

Backup WhatsApp

Bagi juragan yang khawatir data penting yang ada di whatsApp mimin sarankan untuk menghidupkan fitur backup aplikasi whatsApp.

Untuk membackup juragan bisa menggunakan Google Drive dan jenis penyimpanan lainnya, Namun bagi juragan pengguna iPhone untuk membackup menggunakan iCloud Drive.

Untuk caranya baca selengkapnya di 6 Cara Backup WhatsApp di Android dan Laptop

Trik 24

Keluar Grup Tanpa Ketahuan

Adakah grup yang rame tidak jelas dan juragan ingin keluar namun merasa tidak enak pada orang yang berada di grup tersebut? Jika iya. Sini mimin kasih tahu cara keluar tanpa ketahuan.

Sebenarnya ini merupakan salah satu fitur privasi yang ditawarkan whatsApp pada penggunanya, terlebih pada orang seperti juragan haha.

Untuk mengetahui caranya silahkan juragan baca: Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Trik 25

Tolak Panggilan Otomatis

Tidak ingin ditelepon oleh sebagian orang atau semua orang yang ada di kontak juragan? Jika iya, juragan bisa loh menolak panggilan secara otomatis di wa.

Cara ini sangat cocok bagi juragan yang sedang rapat atau sedang fokus dengan anak atau istri. Untuk caranya silahkan selengkapnya baca Cara Tolak Panggilan WA Otomatis

Trik 26

Melihat Yang Paling Sering Dihubungi

Penasaran siapa orang yang paling sering juragan hubungi dengan whatsApp? Biasanya orang yang paling sering bisa kita artikan sebagai orang yang paling dekat dengan kita.

Untuk mengetahuinya juragan tidak perlu menginstal aplikasi tambahan karena dalam aplikasi whatsApp sudah dilengkapi dengan fitur Ekspor chat atau kelola penyimpanan dengan menggunakan cara itu kita paham siapa yang paling sering kita hubungi.

Untuk caranya silahkan baca: Cara Melihat Yang Paling Sering Dihubungi di Wa Oleh Pasangan

Trik 27

Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomor

Biasanya saat kita ingin mengirim pesan pada orang lain yang nomornya tidak ada dikontak kita kita melakukannya dengan cara save nomor terlebih dahulu.

Mungkin cara ini tidak ada masalah jika nomor tersebut termasuk penting, tapi sayangnya tidak semua nomor hp harus kita simpan, iya kan? Bagi juragan yang ingin berkirim pesan tanpa menyimpan nomor bisa melakukannya via grup atau menggunakan link tertentu.

Untuk caranya silahkan baca: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

Trik 28

28 Edit Pesan Yang Terlanjur dikirim

Jika dahulu kita typo atau salah kirim harus menghapus pesan kemudian memperbaikinya kembali dengan cara mengirim pesan yang kedua kalinya.

Sekarang juragan sudah tidak perlu melakukan hal itu karena whatsApp memiliki fitur edit pesan yang memungkin juragan mengeditnya sebelum 15 menit setelah pesan terkirim.

Untuk caranya silahkan baca: Cara Edit Pesan WhatsApp yang Sudah Dikirim

Trik 29

Membatalkan Hapus Pesan

Salah hapus pesan ‘delete for me’ sekarang bisa juragan batalkan loh, hal ini mengantisipasi terjadinya salah hapus pesan yang juragan lakukan.

Namun fitur ini hanya bisa digunakan untuk jenis hapus ‘delete for me’ saja. kalau juragan salah menghapus untuk semua orang mungkin lebih baik jika dikirim ulang. Penasaran bagaimana cara membatalkan pesan yang sudah terhapus?

Silahkan baca: Cara Membatalkan Hapus Pesan WA ‘Delete For Me’ di Android

Trik 30

Membuat Tulisan Unik

Membuat tulisan unik di whatsApp akan membuat chatting yang dilakukan juragan lebih berwarna dan lebih menarik, tentunya akan membuat juragan betah deh haha.

Tulisan unik ini seperti membuat tulisan miring, tebal dan lain sebagainya. Untuk mempraktekan bagaimana caranya silahkan juragan baca tulisan mimin: Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Trik 31

Membuat Tulisan Berwarna

Pada dasarnya ketika kita mengirim pesan di whatsApp pasti font yang digunakan berwarna hitam, iya kan? Padahal juragan bisa loh mengirim pesan berwarna di whatsApp.

Namun cara ini tidak akan juragan temukan jika hanya menggunakan aplikasi whatsApp saja. Untuk melakukannya juragan membutuhkan aplikasi tambahan seperti aplikasi Fancy Text Generator.

Penasaran bagaimana cara membuatnya yuk baca : Cara membuat tulisan berwarna di wa

Trik 32

Jual DI WA Supaya Cepat Laku

Siapa yang jualannya ingin cepat laku dan laris manis? Gak usah dijawab, karena sudah jelas haha. Bagi juragan yang jualan menggunakan aplikasi WhatsApp selamat karena mimin memiliki cara jitu supaya jualannya cepat laku.

Setidaknya ada 8 langkah yang harus juragan kerjakan sebelum dan saat jualan di whatsApp untuk lebih jelasnya silahkan baca: Cara Jualan di WA Agar Cepat Laku dan Laris Manis

Trik 33

Membuat Tulisan Arab di Profil

Tulisan di profil masih begitu-begitu saja? Yuk, coba gunakan bahasa arab biar makin kece dan keran tampilan profil whatsApp kita. 

Pada tulisan mimin sudah dijelaskan bagaimana cara membuat tulisan arab di whatsApp tanpa harus instal aplikasi tambahan, yang perlu dilakukan adalah mengunjungi google translet dan menuliskan nama juragan.

Selengkapnya baca: Cara Membuat Tulisan Arab Untuk Profil WA Tanpa Ribet

Trik 34

Melihat Pesan yang Dihapus Pengirim

Juragan suka penasaran tidak dengan isi pesan yang sudah dihapus oleh orang lain? jika iya ternyata ada loh trik dan tips whatsapp yang bisa membaca kembali pesan yang sudah dihapus oleh pengirim pada kita.

Cara yang mimin tawarkankan ini tanpa harus download aplikasi GBWhatsApp dan sejenisnya juragan hanya butuh menggunakan aplikasi original.

Selengkapnya baca: Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Oleh Pengirim

Trik 35

Mengatasi Centang 2 di Telepon Memanggil

Pernah tidak juragan mengirim pesan pada orang lain masuk alias centang 2 tapi ketika juragan meneleponnya malah tidak berdering? Pasti pernah dong?

Jika pernah bahkan sekarang masih seperti itu mimin akan menawarkan solusi supaya kejadian tersebut tidak terjadi lagi di hp juragan.

Selengkapnya baca: WA Centang 2 Tapi Ditelepon Memanggil, Ini Penyebab dan Solusinya

Trik 36

Mengirim Pesan Ke Semua Kontak

Mengirim pesan pada orang lain merupakan salah satu fitur whatsapp yang paling sering digunakan, namun terkadang kita butuh mengirim satu pesan pada banyak orang, lantas apakah kita harus mengirimnya satu persatu?

Tentu saja tidak karena ada beberapa trik dan tips whatsapp supaya bisa mengirim pesan ke banyak kontak yang ada di hp juragan, Untuk melakukanya juragan butuh yang namanya fitur broadcast.

Untuk cara melakukannya silahkan baca selengkapnya di Cara Mengirim Pesan Ke Semua Kontak WA

Trik 38

Mengganti Wallpaper Dengan Foto Sendiri

Whatsapp kini bisa mengganti tampilan latar belakangnya dengan foto sendiri, hanya saja yang bisa diganti hanya halaman chat saja.

cara ini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sekali langkah satu, dengan bahasa lain sekali diganti semua juga akan berubah tampilannya.

Selengkapnya baca: Cara mengganti wallpaper wa dengan foto sendiri

Trik 39

Membuat Status WA Lebih Dari 30 Menit

Seperti yang kita ketahui untuk membuat status video di wa kita hanya dibatasi 30 menit saja. tentu saja kebijakan ini akan sangat mengganggu juragan yang butuh membuat status lebih dari itu.

Walau demikian juragan tidak perlu khawatir karena ada beberapa trik yang bisa juragan lakukan supaya video yang panjang dapat juragan jadikan status tanpa harus memotongnya satu persatu.

Selengkapnya baca: Cara membuat status wa panjang lebih dari 30 menit.

Trik 40

Membuat Grup VC WA

Bagi jurang yang ingin melakukan rapat atau reuni dengan teman SMP atau SMA kini bisa loh dilakukan dengan perantara WhatsApp.

Whatsapp kini hadir dengan fitur video call sampai dengan puluhan orang, tentu saja hal ini tidak kalah dengan adanya aplikasi ZOOM dan lain sebagainya.

Selengkapnya baca: Cara membuat grup VC wa lebih dari 10 orang

Trik 41

Menggunakan Whatsapp di PC Tanpa HP

Ketika juragan ingin membuka aplikasi whatsapp di pc atau laptop bisanya harus dilakukan dengan cara scan barcode dari hp ke laptop.

Ternyata ada loh, trik whatsApp rahasia dan terbaru supaya kita login ke Whatsapp Web tanpa harus ada hp. Hal ini akan sangat membantu juragan yang hpnya rusak dan lain sebagainya.

Selengkapnya baca: Cara menggunakan Whatsapp di pc tanpa hp

Trik 42

Balas Pesan Otomatis

Ketika juragan ingin membuka aplikasi whatsapp di pc atau laptop bisanya harus dilakukan dengan cara scan barcode dari hp ke laptop.

Ternyata ada loh, trik whatsApp rahasia dan terbaru supaya kita login ke Whatsapp Web tanpa harus ada hp. Hal ini akan sangat membantu juragan yang hpnya rusak dan lain sebagainya.

Selengkapnya baca: Cara menggunakan Whatsapp di pc tanpa hp

Trik 43

Instal Whatsapp Lebih dari Satu

Sebagai seorang pebisnis pemula biasanya kita harus memulai memiliki dua whatsapp sekaligus, yakni whatsapp yang dipakai pribadi dan whatsapp khusus bisnis.

Namun apa jadinya jika kita tidak memiliki 2 hp apakah bisa dalam 1 hp ada 2 atau lebih aplikasi whatsApp? Tentu saja jawabannya bisa.

Selengkapnya baca: Cara Install WhatsApp Lebih Dari Satu Tanpa Root Hp

Trik 44

Membuat Link WhatsApp Call

Jika dulu kita ingin melakukan panggilan dengan cara memanggil seperti biasanya kini aplikasi whatsapp menawarkan fitur melakukan panggilan lewat link.

Menurut informasi yang beredar link ini akan secara otomatis tidak bisa dipakai setelah beberapa waktu tidak digunakan untuk selengkapnya silahkan baca: Cara membuat link whatsapp call di HP

Trik 45

Menambahkan lokasi Baru di Wa

Mungkin juragan pernah membagikan lokasi tertentu pada orang orang lain karena ingin ada rapat di tempat itu.

Tapi bagaimana jadinya jika lokasi yang kita tuju tidak ada di google maps? Apalagi tempat itu merupakan toko atau lokasi bisnis kita. Tentu saja juragan harus menambahkan lokasi baru untuk dikirim pada orang lain.

Untuk cara silahkan juragan baca: Cara menambahkan lokasi tempat baru di whatsapp.

Trik 46

Menambahkan Link Grup WhatsApp

Membuat grup whatsapp biasanya juragan harus menyimpan nomor satu persatu kemudian baru menambahkannya ke dalam grup tersebut, tapi bagaimana jika kontak yang harus ditambahkan berjumlah banyak? Tentu cara itu tidak akan efektif.

Oleh karenanya juragan harus mengundang orang lain dengan perantara tautan yang sudah juragan buat adapun cara membuatnya silahkan juragan kunjungi artikel : Cara membuat link grup Whatsapp Untuk mengundang peserta baru

Trik 47

Membuat Chatbot WhatsApp

Chatbot biasanya digunakan oleh para pebisnis untuk membalas pesan yang dikirim oleh orang lain berdasarkan kata kunci yang dibuat sebelumnya.

Namun untuk membuatnya juragan terkadang harus menggunakan aplikasi tambahan atau hanya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Bisnis saja.

Untuk cara selengkapnya baca: Cara membuat chatbot whatsapp tanpa aplikasi tambahan

Trik 48

Mematikan Download Otomatis di WhatsApp

Bagi juragan yang ruang penyimpanannya kecil atau kuota internet yang dimiliki sangat mimin alangkah lebih baiknya jika menonaktifkan fitur download otomatis di wa.

Cara ini terbilang simple tapi akan sangat bermanfaat bagi juragan yang tidak ingin ada spam di hp melalui aplikasi whatsApp.

Selengkapnya baca: Cara mematikan download otomatis whatsapp

Trik 49

Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Menonaktifkan whatsapp sementara terkadang perlu kita lakukan untuk memaksimalkan waktu yang ada dengan memakainya dengan keluarga atau aktifitas lain yang lebih produktif.

Caranya sangat mudah juragan hanya butuh melakukan paksa berhenti pada aplikasi tersut, dan ketika juragan ingin mengaktifkannya kembali juragan hanya butuh membuka aplikasinya saja,

Selengkapnya baca: Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara

Trik 50

Hemat Kuota WhatsApp Saat Melakukan Panggilan

Melakukan panggilan via whatsApp bisa panggilan suara ataupun panggilan video akan secara otomatis mengurangi data internet yang kita miliki dalam jumlah yang lumayan besar.

Walau demikian juragan jangan khawatir karena mimin punya tips dan trik yang bisa juragan lakukan untuk menghemat kuota saat akan melakukan panggilan whatsApp.

Cara selengkapnya baca: Cara Menghemat Kuota WhatsApp Saat Melakukan Panggilan

Trik 51

Pantau Pemakaian Kuota

Bagi juragan yang butuh memantau atau melihat pemakaian kuota whatsApp juragan bisa melakukannya dengan sangat mudah melalui aplikasi whatsapp itu sendiri.

Cara ini sangat cocok bagi juragan yang ingin berhemat kuota supaya tidak cepat habis dan bisa dikontrol secara langsung oleh juragan sendiri.

Cara selengkapnya baca: Cara pantau pemakaian kuota whatsapp supaya lebih hemat.

Penutup

Itulah Tips dan Trik yang bisa juragan terapkan untuk menciptakan suasana chatting lebih menarik, akun whatsapp lebih aman, privasi terjaga dan lain sebagainya.

Trik dan tips tersebut akan terus bertambah karena whatsapp selalu memperbaharui fitur-fiturnya unutk menciptakan kepuasan pengguna.

Oleh karenanya untuk mengetahui fitur terbaru, terus pantau situs juragan baca kesayangan kita ini, supaya tidak ketinggalan informasi unik lainnya.

Pesan mimin untuk hari ini tetap sama jangan lupa bahagia walau beban hidup kian menumpuk.

Saya adalah Saya